6 Jenis Pekerjaan untuk Anak Milenial

Di Inspirasi, Umum 33 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Pekerjaan untuk Anak Milenial6 Jenis Pekerjaan untuk Anak Milenial – Berkembang pesatnya teknologi menjadikan internet sebagai salah satu kebutuhan utama masyarakat. Awalnya, media sosial hanya menjadi sarana komunikasi saja. Namun seiring berjalannya waktu, media sosial juga dijadikan sebagai ajang eksistensi dan ladang Pekerjaan untuk Anak Milenial.

6 Jenis Pekerjaan untuk Anak Milenial

Antusiasme masyarakat juga semakin meningkat terhadap media sosial. Anda bisa memanfaatkan media sosial sebagai lahan untuk menciptakan pekerjaan dan penghasil pundi-pundi uang. Berikut ini pekerjaan yang bermodalkan media sosial bagi anak milenial.

Pekerjaan untuk Anak Milenial dengan yang Hasil Menjanjikan

  1. Selebgram

Apakah Anda pengguna aktif media sosial dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi? Jika Anda salah satu orangnya, Anda bisa mencoba menjadi selebgram. Selain ajang eksistensi, keaktifan Anda di media sosial juga bisa menghasilkan uang dari endorsement atau promosi produk.

Pekerjaan ini sangat populer dan menjadi trend pekerjaan milenial yang banyak diminati kalangan muda zaman now. Tidak perlu menjadi artis atau public figure terlebih dahulu, Anda hanya membutuhkan gadget, kemampuan promosi, dan followers yang banyak untuk menjadi selebgram.

Anda bisa bekerja sama dengan online shop atau brand-brand ternama untuk melakukan review produk secara online melalui akun media sosial Anda. Hasilnya pun tidak main-main. Dalam sekali posting foto atau video, Anda bisa mendapatkan ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

  1. YouTuber

Jika Anda memiliki hobi membuat video atau konten-konten kreatif, Anda bisa mencoba menjadi seorang YouTuber. Penghasilan yang didapat juga sangat menggiurkan apabila Anda sudah memiliki banyak subscribers dan jam tayang yang banyak.

Hanya dengan bermodalkan kamera, skill editing, dan ide kreatif, Anda bisa menghasilkan jutaan hingga miliaran rupiah per bulan. Meski begitu, pekerjaan ini cukup sulit karena selalu menuntut Anda untuk menciptakan ide dan konten menarik, agar subscribers selalu setia menonton channel Anda.

Salah satu contoh Youtubers yang berasal dari daerah adalah Fajri Alhadi. Di usianya yang masih sangat muda, ia sangat produktif menyajikan konten yang berkaitan dengan alam, budaya, adat dan tempat wisata menarik lainnya yang ada di Indonesia.

  1. Content Writer

Memiliki hobi menulis dan suka bermain media sosial juga bisa dijadikan sebagai ladang untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Content writer menjadi salah satu pekerjaan untuk anak milenial yang belakangan ini banyak diminati, karena hasil yang didapatkan terbilang menjanjikan.

Baca Juga : 5 Cara Memilih Pekerjaan Sesuai Passion

Pekerjaan ini biasanya bekerja sama dengan instansi atau perusahaan. Tugas content writer yaitu membantu membuatkan dan mengisi blog dengan konten yang menarik. Apabila Anda tertarik dengan pekerjaan yang satu ini, Anda diharuskan untuk memiliki ide-ide menarik dan fresh.

  1. Citizen Journalism

Bagi Anda yang suka dengan dunia jurnalistik dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi, Anda bisa mencoba pekerjaan menjadi citizen journalism. Anda bisa menjadi jurnalis dadakan di kota Anda dan melakukan liputan khusus mengenai peristiwa, acara, kegiatan, atau fenomena yang terjadi.

Dengan bermodalkan kamera handphone dan mengunggahnya ke akun YouTube, Anda sudah bisa memiliki pendapatan sendiri. Semakin banyak orang yang menonton dan men-subscribe akun YouTube Anda, maka semakin besar pula pundi-pundi uang yang didapatkan.

Skill editing dan pembawaan Anda dalam menyampaikan berita bisa menjadi ajang berlatih dan menambah portofolio Anda. Apabila hasil video dan konten yang Anda buat menarik, tidak menutup kemungkinan Anda juga berpeluang untuk tampil di televisi sebagai seorang jurnalis.

  1. Buzzer

Anda ingin memiliki bisnis, namun tidak memiliki modal yang cukup untuk memproduksi barang? Tidak perlu khawatir. Anda bisa mencoba menjadi seorang buzzer. Hanya bermodalkan media sosial, Anda bisa menjalankan bisnis dengan hasil yang menjanjikan.

Anda bisa memulainya dengan membantu UKM yang ada di sekitar untuk bekerja sama menjual produk yang mereka hasilkan secara online. Tidak hanya memeroleh penghasilan yang menjanjikan, menjadi seorang buzzer juga bisa mengasah keterampilan Anda menjadi seorang digital marketer yang handal.

  1. Blogger

Blogger menjadi salah satu pekerjaan baru di era digital saat ini. Ada banyak sekali anak muda sukses yang menghasilkan jutaan rupiah hanya melalui tulisan mereka di blog. Ada banyak jenis blogger berdasarkan passion dan hobi mereka, diantaranya: Beauty Blogger, Travel Blogger, Fashion Blogger dan masih banyak lagi jenis blogger lainnya.

Anda bisa pilih beberapa informasi pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat. Asah dan konsisten dan semoga menghasilkan sesuatu seperti yang diharapkan.

Sumber Gambar : https://geotimes.co.id/wp-content/uploads/2017/08/1488441015-millennial-696x339.png

Tags: #Informasi

author
Penulis: 
Ketahui Katuranggan Burung Perkutut Melalui Cara ini
Ketahui Katuranggan Burung Perkutut Melalui Cara ini
Ketahui Katuranggan Burung Perkutut Melalui Cara ini
Macam-Macam Cara Cek Nomor Indosat dan IM3 Terbaru 2020
Macam-Macam Cara Cek Nomor Indosat dan IM3 Terbaru 2020
Macam-Macam Cara Cek Nomor Indosat dan IM3
Penanggulangan Penyakit Demam Berdarah
Penanggulangan Penyakit Demam Berdarah
Penanggulangan Penyakit Demam Berdarah – DBD alias demam
Kelebihan dan Kekurangan Situs Livescore
Kelebihan dan Kekurangan Situs Livescore
Kelebihan dan Kekurangan Situs Livescore – Seorang

Tinggalkan pesan "6 Jenis Pekerjaan untuk Anak Milenial"

Baca Juga×

Top