var id = "d3b932cbd4ba4e02e8b4dc8bf750ad647ffc23b6"; class="post-template-default single single-post postid-6986 single-format-standard kentooz" id="top">

6 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Pria

Di Kesehatan, Parenting, Umum 163 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

6 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Pria6 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Pria Guna mensukseskan program kehamilan, tentu dalam cara membuat anak kesuburan merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh calon ayah maupun calon ibu. Ya, apabila tingkat kesuburannya rendah, maka peluang hamilnya pun akan ikut rendah. Maka dari itu, penting bagi kaum pria untuk mengetahui tentang cara meningkatkan kesuburan. Nah, berikut dibawah ini ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pria.

6 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Pria

1. Zat Besi

Berdasarkan dari hasil penelitian, jenis makanan maupun suplemen yang kaya akan zat besi sangat efektif untuk menurunkan risiko infertilitas pada pria. Pasalnya, zat besi ini berperan sebagai pengatur jumlah dan kualitas sperma. Lantas, jenis makanan apa sajakah yang kaya akan kandungan zat besi? Makanan-makanan yang kaya akan kandungan zat besi tersebut bisa kamu dapatkan pada kerang, daging merah, unggas, kepiting, udang lobster, sereal, kacang-kacangan, sayuran berdaun hijau, produk gandum utuh, dan susu.

2. Vitamin B-12

Selain zat besi, vitamin B-12 juga merupakan salah satu nutrisi paling penting dalam menjaga kesehatan sperma secara keseluruhan. Mengingat akan hal itu, tentu sangat penting bagi kaum pria untuk mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung vitamin B-12. Menurut para pakarnya, vitamin B-12 ini dapat meningkatkan mobilitas sperma, jumlah sperma, serta mengurangi kerusakan DNA sperma. Vitamin B-12 itu sendiri bisa kamu jumpai pada berbagai jenis makanan, seperti daging ikan, kerang laut, daging merah, unggas, produk olahan susu, dan sereal.

3. Vitamin C

Salah satu faktor yang dapat menyebabkan kerusakan sperma pada pria, yakni adanya serangan radikal bebas dalam tubuh. Nah, vitamin C inilah yang berperan untuk menangkal serangan radikal bebas, sehingga dapat menjaga kesehatan sperma, meningkatkan mobilitas sperma, jumlah, dan morfologi sperma. Vitamin C ini tersedia pada beragam jenis makanan, seperti buah jeruk, buah kiwi, buah strowberi, tomat, sayuran hijau, brokoli, kubis, kentang, sereal, dan produk olahan susu.

4. Asam Lemak Omega-3

Asam lemak omega-3 mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan, yang salah satunya dapat meningkatkan jumlah sperma, mobilitas sperma, dan morfologi sperma. Adapun mengenai beberapa jenis makanan yang kaya akan kandungan asam lemak omega-3, seperti ikan salmon, ikan tuna, ikan sarden, kacang-kacangan, biji-bijian utuh, minyak nabati, telur, dan yoghurt.

5. Vitamin E

Vitamin E juga memiliki peranan yang cukup penting dalam meningkatkan kesuburan pria, karena manfaatnya yang dapat meningkatkan kualitas sperma. Bahkan, vitamin E pun dapat menjaga kesehatan sperma secara keseluruhan lho. Kandungan vitamin E ini bisa kamu temui pada berbagai jenis makanan, seperti minyak jagung, minyak bunga matahari, minyak kedelai, kacang-kacangan, biji-bijian, brokoli, bayam, dan margarine.

6. Asam Folat

Dilansir dari salah satu situs kesehatan ternama dunia, yang menyebutkan bahwa pria yang gemar mengonsumsi asam folat itu memiliki tingkat kromosom abnormal yang lebih rendah pada spermanya ketimbang mereka yang tidak mengonsumsi asam folat. Kandungan yang satu ini dapat kamu temui pada berbagai jenis makanan, yang diantaranya adalah asparagus, bayam kubis, selada, buah alpukat, jeruk, pisang, pepaya, blewah, kacang merah, kacang hijau, kacang kedelai, gandum, legume, roti, sereal, tepung jagung, hati ayam, daging, telur, ikan salmon, susu sapi, dan produk olahan susu.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang diyakini dapat meningkatkan kesuburan pada pria. Disamping itu, kita juga harus mengimbanginya dengan menerapkan pola hidup yang sehat.

Sumber Gambar : https://hellosehat.com/wp-content/uploads/2016/06/makanan-untuk-meningkatkan-kualitas-sperma-802x452.jpg

Tags: #Informasi #Kesehatan

author
Penulis: 
3 Fase Metamorfosis dalam Daur Hidup Belalang
3 Fase Metamorfosis dalam Daur Hidup Belalang
3 Fase Metamorfosis dalam Daur Hidup Belalang
Patut Dikonsumsi 7 Makanan Terbaik untuk Mencegah Kolesterol
Patut Dikonsumsi 7 Makanan Terbaik untuk Mencegah Kolesterol
7 Makanan Terbaik untuk Mencegah Kolesterol –
Beragam Masakan Chinese Food yang Enak
Beragam Masakan Chinese Food yang Enak
Beragam Masakan Chinese Food yang Enak –
Yuk Mengenal Lebih Dalam Mengenai Penyakit Aspergilosis
Yuk Mengenal Lebih Dalam Mengenai Penyakit Aspergilosis
Yuk Mengenal Lebih Dalam Mengenai Penyakit Aspergilosis

Tinggalkan pesan "6 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Pria"

Baca Juga×

Top