Apa Saja Trend Sosial Media Marketing di 2020

Di Umum 167 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Trend Sosial Media Marketing di 2020Apa Saja Trend Sosial Media Marketing di 2020 – Selain menjadi salah satu sarana untuk mencari teman dan pengetahuan, sosial media juga kerap digunakan untuk para pegiat marketing, untuk melakukan penjualan, dan menembus target klien.

Tentunya hal ini perlu sangat di bahas, sebab di era digital saat ini, sudah banyak para pengguna Sosial Media yang menghabiskan waktunya, untuk bermain sosial media.

Apa Saja Trend Sosial Media Marketing di 2020

Lantas, apa saja yang sekiranya akan menjadi trend sosial media marketing di tahun 2020 ini?

  • Konten Singkat (efemeral)

Kok singkat sih? Gak salah?

Yap, kalau mungkin kamu punya instagram, mungkin kamu sering banget lihat banyak akun akun besar yang terkadang mengunggah foto atau video lewat instastory mereka.

Benar, foto dan video yang biasa mereka post di instastory, biasanya memiliki durasi waktu maksimal 15 detik, dan tidak sedikit dari para brand menggunakan iklan efemeral di sosial media, untuk memperkenal kan produk mereka.

Untuk harga sendiri, terbilang tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah, dan platfrom terbesar untuk urusan iklan efemeral, adalah instagram.

  • Sosial Niche / Sosial Topik

Paham maksud dari sub judul diatas? Jika belum, mari kita jelaskan sedikit.

Sosial niche atau sosial topik, adalah salah satu cara marketing yang bisa digunakan oleh pemilik akun, yang hanya mem-posting foto dan video di feed instagram mereka dengan satu topik.

Semisal, saya adalah pemilik akun instagram dalam hal otomotif, maka saya akan membuat post tentang topik otomitif saja, dan menaruh link di bio. Atau juga membuat stories swipe up yang mengarah ke link website yang saya miliki.

  • Digital Ads

Sudah gak asing lagi kan sama yang satu ini.

Mungkin cara sederhananya kalian bisa menggunakan digital ads, dimana kalian bisa mempromosikan brand kalian dengan melalui facebook ads, instagram ads, twitter ads, dan yang lainnya.

Cara ini terbilang sangat efektif, namun penuh resiko juga, meskipun begitu, trafik yang dihasilkan biasanya akan tertarget, sesuai dengan kata kunci yang kalian iklankan.

Seperti yang di kutip dari aksesdigital.com, trafik berbayar (lewat digital ads) dan trafik organik (dari SEO) sama sama memiliki potensi untuk membantu meningkatkan visitor, serta memungkinkan pengunjung untuk membeli produk yang dijual.

Kesimpulan

Trend seperti ini diperkirakan akan lebih menonjol dan mendominasi dunia marketing. Untuk itu, pastikan kalian juga memiliki targeting dari segi pengiklan, atau bahkan dari segi seorang marketer. Agar mengetahui kebutuhan pasar, lakukan lah riset yang lebih mendalam.

Kalian bisa menggunakan semua cara yang ada diatas, untuk mengiklankan brand kalian, atau juga bisa dijadikan sebuah titik awal untuk menjadi seorang sosial media marketing. Pahami terlebih dahulu bagaimana alurnya, pahami terlebih dahulu bagaimana algoritmanya.

Tags: #Informasi #marketing #Sosial Media

author
Penulis: 
Aplikasi Cashback yang Multiguna
Aplikasi Cashback yang Multiguna
Aplikasi Cashback yang Multiguna – Gaya hidup
5 Jenis Vaksin Dewasa yang Perlu Diketahui
5 Jenis Vaksin Dewasa yang Perlu Diketahui
5 Jenis Vaksin Dewasa yang Perlu Diketahui
Ketahui Katuranggan Burung Perkutut Melalui Cara ini
Ketahui Katuranggan Burung Perkutut Melalui Cara ini
Ketahui Katuranggan Burung Perkutut Melalui Cara ini
Macam-Macam Cara Cek Nomor Indosat dan IM3 Terbaru 2020
Macam-Macam Cara Cek Nomor Indosat dan IM3 Terbaru 2020
Macam-Macam Cara Cek Nomor Indosat dan IM3

Tinggalkan pesan "Apa Saja Trend Sosial Media Marketing di 2020"

Baca Juga×

Top