var id = "d3b932cbd4ba4e02e8b4dc8bf750ad647ffc23b6"; class="post-template-default single single-post postid-7084 single-format-standard kentooz" id="top">

Bagaimana Cara Bayar Pajak Perusahaan Online?

Di Teknologi, Umum 42 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Cara Bayar Pajak Perusahaan OnlineBagaimana Cara Bayar Pajak Perusahaan Online? – Selain melakukan pelaporan SPT pajak, kewajiban lain yang harus dilakukan oleh WP adalah dengan membayar pajak terutang. Sebelum itu, ketahui cara bayar pajak perusahaan online terlebih dahulu supaya proses pembayarannya berjalan lancar. Apalagi akan membawa nama perusahaan.

Bagaimana Cara Bayar Pajak Perusahaan Online?

Apa Itu E-Billing Pajak?

Pada dasarnya, e-billing pajak ini merupakan aplikasi untuk pembayaran pajak secara elektronik maupun cara setor pajak online – nya menggunakan sistem billing DJP. Nah, e-billing ini termasuk ke dalam bagian dari modul penerimaan negara generasi kedua atau disingkat dengan kode MPN-G2.

MPN-G2 ini dikembangkan untuk dapat mendukung implementasi cash management dengan baik serta mampu menyajikan informasi penerimaan negara secara nyata melalui pemanfaatan tekhnologi. Jadi, seluruh transaksi penerimaan negara bisa dilayani dengan menggunakan MPN-G2.

Sebelum membayar pajaknya, wajib pajak atau orang yang membayar pajak harus membuat ID Billing atau kode billing dulu. Nah, kode tersebut adalah kode identifikasi yang diterbitkan lewat sistem billing maupun jenis pembayaran / setoran pajak yang nantinya akan dilaksanakan oleh WP.

Cara Bayar E-Billing Pajak

Sebelum melakukan pembayaran pajak, baik atas nama pribadi maupun perusahaan. Tentu saja harus mengetahui beberapa informasi terkait cara bayar dan daftarnya terlebih dahulu. Pada umumnya, tahapan setor pajak online itu daftar dulu, buat kode billing lalu menggunakan kodenya.

  • Buka browser di PC atau laptop maupun Hp
  • Akses link daftar klikpajak
  • Isi data Anda di Klikpajak sesuai kolom
  • Centangi captcha “I’m not robot”
  • Klik daftar
  • Akan menerima e-mail dari Klikpajak
  • Verifikasi e-mailnya
  • Lakukan pengisian data di kolom “pajak apa yang ingin Anda kelola”
  • Isikan informasi di kolom yang tersedia
  • Langsung masuk ke halaman utama
  • Setelah mendaftar e-billing Klikpajak, bisa buat kodenya

Cara Membuat Kode Billing dan Cara Membayarnya

Dalam rangka membayar pajak perusahaan, Anda juga harus memerhatikan informasi satu ini. Kode billing ini menjadi salah satu syarat untuk bisa bayar pajak. Setelah membuatnya, wajib pajak harus menyetorkan jumlah billingnya ke pihak bank atau bahkan bisa ke pos persepsi. Caranya mudah.

Cara setor pajak online di e-billing ini cukup praktis, karena proses pembuatan kodenya serta bayar pajak melalui virtual account bank bisa dilakukan hanya dengan satu platform saja seperti Klikpajak. Begitu pula ketika hendak melakukan pembayaran pajak perusahaan, hanya di 1 platform saja cukup.

Pihak Klikpajak akan menerbitkan ID Billing Anda resmi dari DJP, supaya bisa langsung membayar pajaknya tanpa harus keluar dari platform. Bukan hanya membayar e-billing saja, wajib pajak juga bisa melakukan aktivitas lain yang berkaitan dengan perpajakan lain seperti bayar pajak perusahaan.

Solusi Bayar Pajak yang Lengkap dan Terintegrasi

Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa sebelum membayar pajak harus mendaftar kode e-billing dulu. Mengingat kode tersebut termasuk salah satu syarat untuk bayar pajak. Di Klikpajak by Mekari, wajib pajak tidak hanya bisa melakukan pembayaran atau bahkan mengetahui cara setor online.

Bahkan wajib pajak juga bisa melakukan penyetoran pajak online melalui bayar e-billing pajak perusahaan serta memudahkan urusan soal perpajakan lain yang tidak kalah pentingnya. Klikpajak by Mekari ini merupakan cara paling simpel untuk Anda bisa bayar pajak.

Platform ini juga akan memudahkan wajib pajak dalam menghitung kewajiban pajak secara tepat dan juga akurat. Dengan begitu, Anda pun akan terhindar dari kesalahan hitung yang menyebabkan pengenaan sanksi. Apalagi saat bayar pajak perusahaan, tentu harus ekstra hati – hati dan teliti.

Tags: #Informasi #Teknologi

author
Penulis: 
Melakukan Pendaftaran dan Pencairan Prakerja 2021
Melakukan Pendaftaran dan Pencairan Prakerja 2021
Melakukan Pendaftaran dan Pencairan Prakerja 2021 –
Pertimbangan Sebelum Melakukan Pinjaman Bank
Pertimbangan Sebelum Melakukan Pinjaman Bank
Pertimbangan Sebelum Melakukan Pinjaman Bank – Bank
Tips Memilih Televisi untuk Bermain Game di TV
Tips Memilih Televisi untuk Bermain Game di TV
Tips Memilih Televisi untuk Bermain Game di
Mengenal Aplikasi espt pph 23 untuk Kemudahan Pembayaran Pajak
Mengenal Aplikasi espt pph 23 untuk Kemudahan Pembayaran Pajak
Mengenal Aplikasi espt pph 23 untuk Kemudahan

Tinggalkan pesan "Bagaimana Cara Bayar Pajak Perusahaan Online?"

Baca Juga×

Top