Bagaimana Cara Mengatur Bisnis Agar Sukses

In Penulis Tamu

Bagaimana Cara Mengatur Bisnis Agar Sukses

Untuk mengharmonisasikan jalan cerita sebuh bisnis yang dimana ceritanya adalah mengembangkan, memproduksi dan menjualnya, manajer-manajer sangatlah perlu melakukan langkah-langkah penuh ritme yang indah yang dimulai dari planning, organizing, staffing, directing, dan controlling.  Seperti yang sudah saya katakan tadi bahwa sebelum pebisnis atau seorang manajer ingin menjalankan sebuah usaha, maka diperlukannya langkah-langkah tadi. Dan sekarang, kita akan kupas satu-satu dari langkah-langkah ritme yang indah tersebut.

#Planning.

Proses untuk menentukan langkah objektif dan menentukan sebuah keputusan, adalah fungsi atau tugas dari seorang manajer yang handal. Perencanaan adalah sebuah aktivitas yang krusial dimana perencanaan tersebut adalah sebuah map dasar atau blueprint untuk membangun sebuah bangunan.

Dalam membangun sebuah rencana, sangatlah penting untuk memperkirakan sesautu dan memutuskan yang terbaik dari semua pilihan-pilihan terbaik yang sudah dikumpulkan.

Untuk mengembangkan sebuah bisnis kecil menjadi sebuah perusahaan korporasi yang mengendalikan pasar dunia, sangatlah diperlukannya pengembangan sebuah rencana demi tercapainya kesuksesan yang diinginkan. Akan tetapi, sebelum organisasi ingin membuat sebuah rencana yang pasti demi aksi yang pasti juga, hal-hal ini perlu untuk dipertimbangkan dan ditentukan terlebih dahulu, check this out.

Mission. Misi adalah sebuah impian besar atau sebagai sebuah filosofi dasar untuk membangun sebuah perencanaan. Sebuah misi yang baik akan membuat suatu organisasi atau sebuah perusahaan akan terus selalu ada karena misi yang baik demi kebaikan orang, dapat membuat organisasi/perusahaan tersebut selalu menyala dan berkobar asalkan dapat dicapai dengan pemikiran yang logis juga. Tidak peduli apa industri dan perusahaannya, jika mereka ingin menentukan apa misi mereka, mereka harus menjawab pertanyaan ini terlebih dahulu.

  1. Siapa kita?
  2. Siapa Pelanggan Kita?
  3. Apa Filosofi Kita?
  4. Apa Keuntungan dari adanya kita dan lawan bisnis kita?
  5. Apa respon hormat kita terhadap lingkungan, finansial, dan sumber daya manusia?

Goals. Sebuah tujuan adalah sebuah hasil akhir yang diharapkan oleh sebuah perusahaan. Setiap perusahaan juga bisa layaknya seperti manusia yang bisa mempunyai beberapa tujuan yang ingin dicapai. Akan tetapi, dari berbagai macam tujuan yang ingin dicapai, tujuan-tujuan tersebut bisa dikelompokkan menjadi 3, atribut yang ingin dicari seperti keuntungan, kepuasan konsumen dan kualitas produk; target yang ingin dicapai, seperti berapa penjualan yang ingin dicapai bulan depan; bingkai waktu yaitu, tenggat waktu yang diperkirakan untuk mencapai tujuan.

Objctives. Suatu hasil akhir yang sudah dirangkai dalam suatu misi adalah objektivitas. Perbedaan suatu objek dengan tujuan adalah objek adalah sesuatu yang bisa dicapai dengan realistis saat kondisi sekarang yang dialami, dan tujuan terkadang tidak bisa.

Plans. Jika ingin mencapai sebuah tujuan, tidak mungkin kita hanya menunggu dan tidak melakukan apa-apa. Tujuan hanya bisa dicapai jika kita sudah menyusun rencana. Rencana-rencana tersebut perlu disusun dari sektor luas yang dimana mencapai keseluruhan strategi atau keseluruhan aksi. Jika sudah menyusunnya dari sektor luas, rencana tersebut perlu dikecilkan lebih sedikit lagi menjadi rencana yang lebih spesifik dan dapat diimplementasikan.

#Organizing.

Untuk mencapai cara yang efektif dan efisien, kita perlu untuk mengorganisir seluruh sumber daya yang ada dan aktivitas agar semuanya dapat mempunyai struktur yang baik. Para manajer mengorganisir semuanya dengan melihat kembali rencana-rencana yang sudah dibuat dan menentukan akitivitas-aktivitas apa saya yang diperlukan untuk mengimplementasi rencana tersebut.

Mengorganisir dapat membantu kita menciptkan sinergi dari keseluruhan sistem yang ada. Mengorganisir juga dapat membantuk kita menentukan otoritas yang perlu diambil dan dapat meningkatkan komunikasi yang baik.

#Staffing.

Setelah manager sudah menentukan apa yang harus dikerjakan dan sudah menyusunnya dengan baik, manager harus memastikan bahwa dia mempunyai cukup pegawai dengan kemampuan teknis dan intelektual yang dibutuhkan. Manajer juga harus mengetahui jumlah pegawai yang perlu dibutuhkan.

Manager yang handal perlu untuk menentukan pegawai-pegawai dengan skill tertentu untuk dipekerjakan di pekerjaan tertentu juga. Manager juga mengetahui bagaimana cara untuk memotivasi dan train employees, dan berapa gaji yang harus dibayar.

#Directing.

Setelah manager sudah menerima dan menentukan karyawan yang dibutuhkannya, dia perlu untuk mengarahkan karyawan-karyawannya ke arah yang lebih baik. Dia perlu untuk memotivasi dan memimpin karyawannya demi mencapai hasil apik yang objektif. Pengarahan yang baik bisa dilakukan dengan memberitahu apa yang harus dilakukan dan kapan harus melakukannya melalui implementasi deadline dan menyemangati mereka untuk melakukan pekerjaannya.

Dalam memberikan pengarahan yang baik, kita juga perlu menentukan hadiah dan pengakuan apa yang pantas diberikan kepada pegawai yang sudah melakukan kontribusi lebih perusahaan dan Anda sebagai manager.

#Controlling.

Perusahaan perlu selalu dikontrol agar dapat terus dievaluasi dan dikoreksi setiap aktivitas-aktivitas demi menjaga perusahaan tersebut berada dijalan yang benar. Controlling dapat menjadi 5 aktivitas,

1. Mengukur kemampuan

2. Membandingkan kemampuan dengan standar lain

3. Dapat mengidentifikasi penyimpangan yang terjadi.

4. Menyelidiki penyebab dari penyimpangan tersebut.

5. Dan menentukan langkah apa yang perlu diambil.

Apakah Anda adalah seorang manajer perusahaan besar ataupun kecil, jika Anda mengharapkan usaha atau organisasi Anda berjalan dengan baik, maka alur ritme yang indah perlu untuk dijalankan demi mencapai tujuan yang harmoni. God Bless You All.

Penulis >> Gilbert Subay (http://manajemenapaaja.blogspot.co.id)

Related Search

Tags: #Gilbert Subay #Informasi #tips

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama

Leave a reply "Bagaimana Cara Mengatur Bisnis Agar Sukses"

CommentLuv badge

Must read×

Top