var id = "d3b932cbd4ba4e02e8b4dc8bf750ad647ffc23b6"; class="post-template-default single single-post postid-7204 single-format-standard kentooz" id="top">

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut ?

Di Umum, Vira ID 62 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Bau Jengkol di Mulut Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut ? – Banyak yang bilang meskipun baunya tidak sedap tetapi sangat enak untuk dinikmati menjadi segala jenis makanan bahkan hanya sebagai lalapan. Tidak perlu khawatir, karena bau jengkol di mulut bisa dihilangkan dengan mudah. Keberadaan sayuran menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Inilah 5 Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut

Meskipun setelah memakan jengkol ada bau tidak sedap di mulut, tidak mengurangi penggemarnya. Rasa khas dan gurih darinya membuat masyarakat Indonesia selalu jatuh cinta sehingga sering mengkonsumsinya. Beberapa cara di bawah ini mungkin dapat membantu mengurangi baunya tersebut.

  1. Sikat Gigi dan Berkumur dengan Mouthwash

Cara pertama dan mudah pertama adalah dengan menyikat gigi dengan urutan seperti biasa. Terakhir bisa menggosok lidah karena asal bau mulut mengendap di air liur yang banyak terdapat dilidah. Setelah itu tidak berkumur dengan menggunakan mouthwash mengingat ada kandungan mint segar disana.

Aroma mint tersebut mampu menuntaskan bau tidak sedap pada mulut salah satunya karena makanan terutama jengkol. Berbeda dengan petai, sayuran berbentuk bulat pipih tersebut cenderung tak terlalu kuat menimbulkan bau-bau menyengat di mulut sehingga dengan cara ini sudah bisa mengatasinya.

  1. Memakan Buah Apel dan Pir

Buah apel dan pir memiliki banyak kandungan air sehingga merangsang produksi air liur sehingga menggantikan liur-liur yang bau akibat memakan jengkol. Selain itu, kedua buah tersebut mengandung serat tinggi dapat dimanfaatkan sebagai sikat gigi alami setelah makan. Tidak heran dijadikan dessert.

Beberapa orang kerap sekali menjadikan apel dan pir sebagai makanan penutup atau dessert, alasannya seperti pada paragraf di atas. Hal tersebut merupakan alasan juga mengapa buah-buahan tersebut mampu secara alami menghilangkan bau jengkol pada mulut selain menggosok gigi dan berkumur.

  1. Mengunyah Beberapa Permen Karet

Tekstur permen karet yang elastis saat dikunyah membuatnya berguna untuk membersihkan sisa-sisa kotoran pada gigi. Kotoran tersebut juga salah satu penyebab timbulnya bau mulut, begitu juga setelah memakan jengkol. Maka dari itu dengan mengunyahnya, Anda bisa mengurangi baunya.

Syaratnya menggunakan permen karet yang bebas gula atau sugar free, karena bakteri menyukai gula untuk menghasilkan asam yang menyebabkan bau mulut lebih parah. Oleh karena itulah sebaiknya menghindari menggunakan jenis permen-permen karet biasa dengan kadar gula tinggi.

  1. Memperbanyak Minum Air Putih

Banyak minum air putih dapat membuat mulut tetap lembab, hal tersebut dapat membantunya dalam membersihkan kotoran yang menyebabkan bau tidak sedap terutama jengkol. Kondisi mulut-mulut kering, akan memperburuk bakteri termasuk setelah mengkonsumsi makanan tersebut.

Sama seperti ketika mengkonsumsi buah-buahan, produksi air liur akan bertambah dengan banyaknya minum air putih. Hal ini dapat secara tidak langsung membersihkan sisa kotoran makanan, juga menghilangkan bau tidak sedap karena jengkol menggunakan produksi air liur yang baru.

  1. Minum Teh Hijau dan Susu

Teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang menghasilkan polifenol dapat membantu dalam melawan berbagai penyebab bau mulut. Pernyataan tersebut sesuai dengan penelitian dan mendukung usaha menghilangkan mulut-mulut berbau akibat mengkonsumsi jengkol. Selain itu susu juga bisa.

Kehadiran susu juga diklaim mampu mengurangi rasa pedas dan ternyata susu murni dapat menetralkan bau tajam akibat senyawa belerang yang berasal dari makanan. Tentu saja contohnya seperti petai, jengkol dan bawang putih, sehingga dapat dijadikan untuk mengurangi bau mulut setelah memakannya.

Jangan pernah takut untuk mengkonsumsi makanan favorit karena menyebabkan bau-bau tak sedap. Kelima cara menghilangkan bau jengkol di mulut tersebut dapat dicoba dan efektif. Jika dipikir dengan logika, langkah diatas memang berguna dalam mengurangi baunya.

Sumber Gambar : https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/2019/12/05/23449/image_1575517304_5de87c785c171.jpg

Pencarian Terkait

Tags: #Informasi #tips #Vira ID

author
Penulis: 
5 Rekomendasi Jam Tangan MIDO untuk Tingkatkan Tampilan Anda!
5 Rekomendasi Jam Tangan MIDO untuk Tingkatkan Tampilan Anda!
5 Rekomendasi Jam Tangan MIDO untuk Tingkatkan
3 Fase Metamorfosis dalam Daur Hidup Belalang
3 Fase Metamorfosis dalam Daur Hidup Belalang
3 Fase Metamorfosis dalam Daur Hidup Belalang
Beragam Masakan Chinese Food yang Enak
Beragam Masakan Chinese Food yang Enak
Beragam Masakan Chinese Food yang Enak –
Makanan Bagi Penderita Kolesterol Tinggi yang Dianjurkan untuk Dikonsumsi
Makanan Bagi Penderita Kolesterol Tinggi yang Dianjurkan untuk Dikonsumsi
Makanan Bagi Penderita Kolesterol Tinggi – Sebenarnya,
Baca Juga×

Top