var id = "d3b932cbd4ba4e02e8b4dc8bf750ad647ffc23b6"; class="post-template-default single single-post postid-5504 single-format-standard kentooz" id="top">

Benarkah Rumah Berlantai Kayu Lebih Mahal Dibanding Rumah Berlantai Biasa?

Di Content Placement, Urbanindo 1309 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Rumah Berlantai Kayu

Benarkah Rumah Berlantai Kayu Lebih Mahal Dibanding Rumah Berlantai Biasa? – Kebanyakan rumah yang kita temukan memiliki lantai tegel, ubin, atau keramik. Tentunya ini hal biasa yang sering kita lihat. Tetapi, untuk rumah berlantai kayu masih jarang kita temui. Kalau pun ada, paling hanya beberapa. Penggunaan lantai kayu memang masih terbilang jarang. Penggunaannya masih terbatas di perumahan- perumahan elite yang mewah atau di bangunan- bangunan tertentu. Ada yang mengatakan kalau rumah yang memiliki lantai kayu harganya jauh lebih mahal dibandingkan rumah berlantai biasa. Benarkah ungkapan tersebut?

Bagi yang belum mengetahui, sebenarnya penggunaan lantai kayu untuk rumah memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Kira- kira lebih banyak kelebihan atau kekurangannya ya?? Kelebihan dari lantai kayu ini adalah memiliki nilai estetika yang tinggi. Lantai kayu memberikan kesan alami untuk ruangan di rumah kita. Selain itu, lantai kayu juga memberikan kita kemudahan untuk mengeksplor kreativitas kita. Karena bentuknya yang kecil- kecil, sehingga memudahkan kita untuk membentuk pola lantai rumah sesuai selara.

Baca Juga : Tips Membangun Rumah untuk Pasangan Muda yang Ingin Belajar Hidup Mandiri

Tidak hanya dari segi estetika, kelebihan lantai kayu lainnya adalah pada siang hari lantai kayu dapat menyerap dan meredam suhu panas dari sinar matahari. Sehingga suhu di ruangan pada saat siang hari akan sedikit terkendali. Ketika suhu udara mulai meurun, lantai kayu ini mampu meberikan rasa hangat dari hasil resapannya pada saat suhu tinggi tadi. Sehingga pada saat malam hari atau saat hujan, ruangan di rumah kita akan tetap terasa hangat. Inilah sebabnya mengapa rumah- rumah di daerah bersuhu rendah banyak yang menggunakan lantai kayu.

Ada kelebihan, tentu akan ada kekurangan. Kekurangan dari lantai kayu ini sendiri terletak pada perawatannya. Sekilas memang cara perawatan lantai kayu ini tidak jauh berbeda dengan perawatan lantai keramik. Tapi, sebenarnya lantai kayu ini memerlukan perawatan yang lebih ekstra. Untuk membersihkan debu dan kotoran lantai kayu ini bisa dengan menggunakan kain lap basah yang lembut. Namun, yang harus kita perhatikan adalah, lantai berbahan kayu ini sangat rentan rusak akibat dimakan serangga. Makanya diperlukan perawatan ekstra agar lantai kayu di rumah kita tetap dalam kondisi baik dan harga jual rumah tidak menjadi jatuh.

Tags: #Informasi #rumah

author
Penulis: 
3 Tips Memilih Hunian di Daerah Jakarta Timur
3 Tips Memilih Hunian di Daerah Jakarta Timur
3 Tips Memilih Hunian di Daerah Jakarta
Ingin Travelling Ke Eropa? Pakai Pinjaman Tanpa Agunan Ini
Ingin Travelling Ke Eropa? Pakai Pinjaman Tanpa Agunan Ini
Ingin Travelling Ke Eropa? Pakai Pinjaman Tanpa

Tinggalkan pesan "Benarkah Rumah Berlantai Kayu Lebih Mahal Dibanding Rumah Berlantai Biasa?"

Baca Juga×

Top