Benda Penglaris

In Dokumentasi

Benda Penglaris – Postingan ini terinspirasi dari salah satu postingan sahabat saya Kang Pakies yang berjudul Penglaris, Saya ingin berbagi cerita pengalaman unik yang pernah saya rasakan, sebenarnya sih ini cerita lama, berikut ceritanya.

Bermula dari sebuah hobby saya bermain bilyard, saat itu tempat bilyard favorit saya berlokasi di daerah Padangan Ngantru Tulungagung dimana tempat bilyard tersebut tidak terlalu jauh dari rumah saya, hampir tiap malam sehabis shalat magrib saya bersama teman saya datang kesitu, istilah jawanya “gelis-gelisan” siapa cepat dia dapat tempat, berhubung meja bilyardnya cuma 2 biji terkadang saya sama teman saya kalah duluan dapat tempat sehingga harus mengantri, sebelah utaranya sebenarnya juga ada tapi saya merasa mejanya tak sebagus tempat saya biasa main, selain itu tempatnya juga sepi, jadi saya memutuskan buat mengantri saja nunggu giliran sampai yang punya tempat bilyard hafal sama saya.

Tempat bilyard itu memang dikenal cukup ramai meski hanya dua meja bilyard yang tersedia tapi orang-orang yang punya hobby main bilyard rela mengantri untuk mendapatkan tempat, selain itu harganya cukup murah di bandingkan yang lain, di tempat itu harga pertiga koinnya seharga Rp. 1000,-

Ada sebuah kejadian unik yang saya alami dan saya juga sedikit merasa aneh saat saya bermain bilyard tak seperti biasanya, saya main bilyard biasanya sembari merokok dan saya naruh rokok di atas meja, ntah kenapa tangan saya seakan tergerak mendekati pada sebuah lobang bilyard, ada 6 lobang meja bilyard, tangan saya seperti merasakan hawa panas, saya kira bekas rokok saya dan ternyata bukan, saya belum belum kepikiran apa-apa belum menaruh rasa curiga, saya melanjutkan permainan seperti biasa, lagi ada hal aneh, bola saya selalu meleset hanya pada satu lobang tersebut padahal sudah jelas-jelas bola ada di bibir lobang bilyard, secara logika saat di tusuk seharusnya bola masuk, anehnya selalu meleset, sampai di situ saya mesih belum berfikir apa-apa masih biasa saja mungkin saya terlalu semangat, ntah kenapa tangan saya seperti tergerak mendekati lobang itu, lagi-lagi saya merasakan hawa panas, saya coba suruh teman saya buat merasakan, kata teman saya tidak merasakan hawa apa-apa, saya jadi semakin merasa aneh, saya coba membuyarkan pikiran saya tentang keanehan-keanehan tersebut.

Saya membuyarkan pikiran saya dengan cara saya nyalain rokok lagi dan bisa fokus bermain bilyard karena saya sudah kalah 3 koin dari 6 koin yang ada, saya bisa fokus cuma sebentar sehabis saya menghisap rokok dan seperti biasa saya mau taruh di atas meja rokok saya malah tidak  sengaja  rokok saya masuk dalam lobang yang saya rasakan terasa hawa panasnya, saya bingung karena rokok saya tidak bisa saya ambil, karena saya takut terbakar mejanya, saya minta bantuan yang punya tempat bilyard jadilah saya beserta teman saya juga sama yang punya bilyard membuka meja bilyardnya, betapa kagetnya saya didalam meja bilyard ada banyak benda-benda aneh, ada kembang, ada kertas yang di kertas ada tulisan yang saya sendiri tidak mengerti apa maksudnya, orang bilang mungkin semacam rajah atau apalah namanya, saya berfikir apa ini yang di sebut Benda Penglaris yang sengaja di taruh agar tempat usahanya jadi laris atau memang ada orang yang sengaja menaruh benda-benda tersebut untuk menjatuh tempat usaha tersebut, ah sudahlah saya tidak mahu berfikiran negativ, dan setelah benda-benda tersebut di bersihkan saya kembali melanjutkan permainan, Alhamdulillah saya bermainnya jadi lancar kembali dan tak terasa lagi hawa panas, bolanya juga jadi tidak meleset-meleset lagi seperti sebelumnya, saya bermain bisa fokus kembali.

Ternyata keanehan belum berhenti sampai di situ, pas saya buang puntung rokok saya, saya melanjutkan bermain saking semangatnya saya saat saya menusuk bola, eh bolanya malah terlempar keluar (mletek:jawa) jatuh tepat di dekat puntung rokok yang saya buang, pas saya mau ambil bolanya saya merakasan ada sesuatu yang empuk,  saya (dukir:jawa) “apa sih bahasa indonesianya dukir ?” saya menemukan sebuah bungkusan plastik yang setelah saya lihat isinya  sama seperti yang ada di dalam meja bilyard. kemudian saya tanya sama yang punya tempat bilyard “Niki nopo pak ? (ini apa pak ?)” bapak yang punya tempat bilyard cuma jawab “Udu opo-opo (bukan apa-apa)” kemudian benda tersebut dibawa sama bapak yang punya bilyard. saya jadi berfikir jangan-jangan ini Benda Penglaris yang sengaja di pasang ataukah orang lain yang masang agar tempat usahanya tidak laku, secara tempat bilyard di sebelahnya sepi, biasa kan persaingan usaha.

Saya memutuskan untuk tidak melanjutkan permainan saya meski koin masih sisa satu, saya pulang dengan pikiran yang penuh tanda tanya.. kalau memang yang saya temukan itu Benda Penglaris yang sengaja di tanam agar lapaknya laris saya jadi merasa tidak enak sama yang punya tempat bilyard. dan kalau benda itu sengaja di tanam orang agar usahanya bangkrut anehnya, jawaban dari yang punya tempat bilyard kok “Uduk Opo-opo (Bukan apa-apa)”, tetap berfikir positif saja deh.

Beberapa hari kemudian saya datang ke tempat itu lagi karena memang favorit saya, saya jadi merasa aneh, tak seperti biasanya yang selalu ramai bahkan sampai antri-antri, tempat itu jadi terasa sepi sekalipun ada orang, dalam pandangan saya, saya merasakan tempat itu menjadi suram dan gelap, saya sendiri juga tidak tahu apa sebabnya, sampai postingan ini saya buat, kadang saya lewat tempat itu cendrung sepi, saya sendiri mau mampir malah merasa takut, saya takut karena saya melihat tempat itu sangat suram, dulu sebelum kejadian yang saya ceritakan di atas, sekalipun tidak ada orang saya melihat tempat tersebut terasa cerah.

Ntah itu pengalaman unik saya atau pengalaman mistis saya tidak tahu, tapi yang jelas itu pengalaman yang tidak bisa saya lupakan. bagaimana dengan pengalaman kawan-kawan adakah yang punya pengalaman unik atau mistis, bolehlah di share di komentar atau mau di publish di blog ini, monggo saya persilakan. Klik tautan ini >> Guest Post

Related Search

Tags: #Cerita

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Kenapa Kita Ketagihan Belanja Online? Ini Jawabannya
Kenapa Kita Ketagihan Belanja Online? Ini Jawabannya
Kenapa Kita Ketagihan Belanja Online? Ini Jawabannya
3 Kenyamanan Seorang Blogger Ponsel dalam Keterbatasan
3 Kenyamanan Seorang Blogger Ponsel dalam Keterbatasan
3 Kenyamanan Seorang Blogger Ponsel dalam Keterbatasan
Google PageRank Update Semua Domain Berpagerank Berubah Jadi 0
Google PageRank Update Semua Domain Berpagerank Berubah Jadi 0
Google PageRank Update Semua Domain Berpagerank Berubah
Wishlisht 2016 : Huawei G8
Wishlisht 2016 : Huawei G8
Rizkyzone.com – Seperti biasa, awal tahun baru
  1. author

    Edi - aura ide3 years ago

    Tempat saya pernah kena guna-guna, jelas-jelas buka … pengunjung kami bilang tutup … bahkan untuk membuktikan kami tilpon bareng ke operator warnet kami apakah dia meninggalkan warnet dan tutup ternyata dia gak kemana-mana dan sedang menunggu 4 client. Kalau saya sendiri tidak pernah mengalaminya, tetapi pelanggan kami sering mengalami dan karena tutup menuju ke rumah kami yang memang ada warnetnya juga. Ternyata didaerah kami persaingan usaha juga pakai guna-guna dimana tempat kami dibuat seolah-olah ada tabir yang menghalangi pandangan client, dan menghilangkannya ternyata mudah … hanya dengan baca surat Al-Fatehah, Ayat Kursi, dan Al-Ikhlas lalu gunakan sapulidi yang rusak dan tidak sudah dipakai, disapukan dilokasi seperlunya saja, dan pengaruh itu akan hilang.

    Reply
    • author
      Author

      Rizky Mahrizal3 years ago

      berrti ini persis seperti yang dialami warung sahabat saya,yang pernah cerita katanya ada pelangganya datang tapi kata pelanngan katanya warungnya tutup, padahal kata yang punya warung , warungnya itu buka, bahkan saya sendiri saat pulang kerja biasanya saya mapir ngopi dulu, tapi yang saya lihat warungnya tutup, saya tanya, kemarin warung tutop tw mb’, yang punya warung jawab, katanya buka, saya cuma mlongo padahal jelas yang saya lihat warungnya tutup. yang penting yang yang tahu di buat orang sepeti itu kuncinya selalu baca doa khususnya di warung tersebut dan selalu berfikir positive, kalau di lapak saya ada orang seperti saya anggap orang tersebut membantu saya melariskan lapak saya gt saja mas, saya nggak terlalu mikirin hal2 seperti itu

      Reply
  2. author

    Ditter3 years ago

    Wah… wah… menarik banget, Mas….

    Saya juga pernah mendengar cerita serupa dari teman saya, tentang dua warung angkringan yang saling berdekatan di daerah tempat tinggal kami. Yg satu ramai, dan yg satu sepi. Dengar-dengar sih persaingan di situ melibatkan “orang pintar”…. Ada-ada saja, ya….

    Reply
    • author
      Author

      Rizky Mahrizal3 years ago

      sehingga tepat rasanya artian dari huruf2 jawa ho no co ro ko mas

      Reply
  3. author

    Ririn3 years ago

    saya kalau baca-baca cerita tentang misteri jadi ingat sama blog nya Mbak Leony (mymisteri-leonyli blogspot). Isi blog nya semua nya tentang mosteri, hantu-hantu, arwah, dan lain-lain. Pokoknya serem kalau berkunjung di blog tersebut hehe 🙂
    Ririn Postingan Terbaru….Cara Pasang Video Youtube di BlogMy Profile

    Reply
    • author
      Author

      Rizky Mahrizal3 years ago

      tapikan tampilan blognya nggak seserem artikelnya, saya juga pernah berkunjung ke blognya mb’ leony

      Reply
  4. author

    Mizz Aiza3 years ago

    jika di malaysia pelaris banyak digunakan untuk kedai makanan.. syirik dan berdosa besar memakai pelaris..

    Reply
    • author
      Author

      Rizky Mahrizal3 years ago

      nggak cuma di indonesia dan malaysia katyaknya mb’, disetiap negara pastinya ada benda seperti itu, istilahnya sih bukan penglaris, mungkin benda pemwawa hoki / keberuntungan

      Reply
  5. author

    Ririn3 years ago

    Pengalaman yang sangat menarik ya mas tentang benda mistis. Mungkin ada benarnya juga asumsi Mas Rizky terhadap benda yang ditemukan dalam kotak lubang meja biliard itu. Bisa jadi itu semacam rajah atau apalah yang bisa membuat usaha seseorang bisa menjadi lancar. Tapi nggak tahu juga sih hehehe 😀
    Ririn Postingan Terbaru….Mengapa Komentar Blog itu Penting?My Profile

    Reply
    • author
      Author

      Rizky Mahrizal3 years ago

      ada dua kemungkinan mb’ itu benda sengaja di pasang untuk media penglaris bisa juga orang lain yang pasang agar lapaknya nggak lahu, biasa persaingan bisnis

      Reply
  6. author

    bumi3 years ago

    nice info gan..

    Reply
  7. author

    munir ardi3 years ago

    sudah bukan sekedar cerita mas untuk pilkada aja seorang Calon harus punya paranormal
    munir ardi Postingan Terbaru….Antara Idul Fitri dan Idul AdhaMy Profile

    Reply
    • author
      Author

      Rizky Mahrizal3 years ago

      kalau sudah adanya persaingan, saya rasa nggak mungkin hanya mengandalkan seorang diri, selain timsuksesnya, tapi ada juga tim sukses yang gak kelihata, y seperti itu contohnya bang

      Reply
  8. author

    Niki3 years ago

    wah serem juga ada hal seperti itu, semoga ga terjadi pada saya hal yang seperti anda ceritakan
    terima kasih sudah berbagi pengalaman yang cukup menarik ini
    Niki Postingan Terbaru….大卫.莫耶斯乐观曼联将得到新球员My Profile

    Reply
  9. author

    Indra3 years ago

    ternyata memang ada ya yang pakai benda benda seperti itu..bener bener manjur ga sih ?

    Reply
    • author
      Author

      Rizky Mahrizal3 years ago

      manjur atau enggaknya media seperti itu bergantung keyakinannya si pengguna sepertinya mas

      Reply
  10. author

    titan3 years ago

    kali pertama gua dengar benda penglaris. hoho..
    titan Postingan Terbaru….Bro, macam mana nak handle advertiser yang bayar lambat?My Profile

    Reply
  11. author

    blogger lelaki3 years ago

    nyata syiriknya kalau pakai pelaris
    blogger lelaki Postingan Terbaru….Obses Dengan NomborMy Profile

    Reply
  12. author

    Ferry3 years ago

    Masyarakat kita memang tidak jauh akan hal-hal berbau klenik semacam ini. Diakui atau tidak hal ini masih berlaku pada kebanyak masyarakat kita
    Ferry Postingan Terbaru….CPNS Sumatera Utara 2013My Profile

    Reply
  13. author

    Lensa Globe3 years ago

    wuidih keren abis itu, judulnya unik 🙂
    Lensa Globe Postingan Terbaru….Foto dan Gambar Paling Lucu tentang VickyMy Profile

    Reply
  14. author

    sabda awal3 years ago

    bisa dipastikan itu benar2 penglaris, ya memakai bantuan jin/setan untuk melariskan usahanya. JAdi gelap, karena udah dibikin nggak laku sama pesaingnya.
    Sebaiknya baca basmallah mas sebelum main.

    btw, saya juga mulai suka dengan olahraga yang satu ini. walaupun baru main 2 kali, nyodok bola masih ngga beres, hehe
    sabda awal Postingan Terbaru….Warta Muslim : Tabloid Dakwah Di BantenMy Profile

    Reply
  15. author

    Kang Ucup3 years ago

    ternyata dimana tempat masih ada yang menggunakan hal2 semacam itu ya…
    eh, tapi mas rizky hebat lo bisa mendeteksi adanya barang2 gaib 😀

    Reply
  16. author

    Cassanova3 years ago

    Rezeki kan udah ada yang ngatur jadi nggak perlu pake penglaris, yang penting USAHA!!!
    Cassanova Postingan Terbaru….Cantiknya Selangit TembusMy Profile

    Reply
  17. author

    Nurul Imam3 years ago

    Itu semua orang apa cuma mas rizky sendiri yang bisa merasakan keanehan itu ?
    Nurul Imam Postingan Terbaru….Kenangan Indah Kisah Cinta PertamakuMy Profile

    Reply
  18. author

    Purnomo3 years ago

    Jadi sekarang…ceritanya udah ndak main bilyaran lagi dong mas..hehe 🙂
    Purnomo Postingan Terbaru….Tips Membeli Parcel Buah SegarMy Profile

    Reply
  19. author

    Jocker3 years ago

    ngeri sekali pak, ceritanya memang buat orang penasaran nih 😀
    Jocker Postingan Terbaru….Mengungkap Fakta Derby ManchesterMy Profile

    Reply
  20. author

    Lozz akbar3 years ago

    Dalam masyarakat kita memang ada kok mas.. Hal-hal berbau mistik macam Penglaris.. Dan itu emang terbukti sih katanya.. Tapi menurut saya itu adalah hal yang syirik..
    Lozz akbar Postingan Terbaru….Satu Pohon ‘tuk Investasi Amal JariyahmuMy Profile

    Reply
  21. author

    zigzoor3 years ago

    mantep,memang banyak penglaris melalui isim, tapi bagi saya kayaknya itu tergantung kepercayaan ya sob.

    Reply
  22. author

    Sirau News3 years ago

    wahhh ada ada sajaa bang 😀
    Sirau News Postingan Terbaru….Obat Asli Keputihan Hanya Di Crystal XMy Profile

    Reply

Leave a reply "Benda Penglaris"

CommentLuv badge

Must read×

Top