var id = "d3b932cbd4ba4e02e8b4dc8bf750ad647ffc23b6"; class="post-template-default single single-post postid-7183 single-format-standard kentooz" id="top">

Beragam Masakan Chinese Food yang Enak

Di Umum 178 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Masakan Chinese FoodBeragam Masakan Chinese Food yang Enak – Chinese food adalah sajian yang sangat populer. Kepopulerannya bahkan bisa sampai ke seluruh dunia. Chinese food sendiri memiliki aroma dan rasa yang kuat. Inilah yang menjadikannya kegemaran banyak orang. Chinese food ini juga jadi andalan banyak orang jika malas masak dan beli saja dan dibawa ke rumah.

Beragam Masakan Chinese Food yang Enak

Tidak heran jika Chinese food tidak pernah salah untuk sajian bersama keluarga. Chinese food sendiri di Indonesia juga banyak. Masakan yang ditawarkan juga berbeda-beda di setiap restoran. Jika anda ingin resepnya dan mencoba membuat di rumah. Anda bisa melihat beragam resep masakan Chinese food berikut ini.

  1. Hainan Chicken Rice

Bahan Nasi: beras 2 cup, kuah ayam 2 cup, bawang putih yang sudah diparut 3 buah, minyak goreng 2 sendok makan, jahe 3 cm, minyak wijen ½ sendok makan, garam 1 sendok teh.

Bahan Ayam: minyak wijen 2 sendok makan, ayam 1 ekor ukuran sedang, daun bawang 2 bawatng, jahe iris tipis 3 cm, 1 sendok makan garam.

Bahan Saus cabe: bawang putih 5 buah, cabe rawit 16 buah, lemon peras 2 sendok makan, kuah ayam 2 sendok makan, gula 2 sendok teh, jahe 2 cm.

Bahan Saus Jahe: garam ½ sendok teh bawang 3 buah diiris, jage diparut 3 cm, minyak goreng 4 sendok makan, jeruk nipis 2 sendok teh, garam ½ sendok teh. Siapkan juga bahan pelengkap berupa timun 1 buah dan cilantro.

Cara Memasak Hainan Chicken Rice:

  • Cuci bersih aym terlebih dahulu dan kemudian balurkan garam ke seluruh sisinya.
  • Masukkan jahe dan kemudian daun bawang yang sudah diiirs ke seluruh bagian ayam.
  • Masukkan ked ala pancci yang berisi air dan rebus ayamnya hingga matang.
  • Kecilkan api setelah mendidih dan masak hingga matang. Jika sudah matang, angkat dan masukkan pada baskon berisi air es.
  • Jika sudah dicelupkan, ambil dan keringkan dengan lap atau tisu, sekarang balurkan dengan minyak wijen dan potong ayam dengan dipisahkan dari tulangnya dan iris tipis saja dagingnya.
  • Sekarang buat nasinya dengan menumis jehe dan juga bawang putih. Setelah itu masukkan berasnya dan tambahkan minyak wijen. Sekarang masukkan dalam magic com dan tambahkan kuah ayam. Masak hingga matang.
  • Anda busat saus cabenya dengan masukkan bahan yang sudah dihaluskan dan saus jehenya dengan masukkan dan tumis hingga wangi. Masukkan jeruk nipis dan garam.
  • Sajikan bersama nasi, ayam dan saus cabe, saus jahe dan tambahkan kecap manis sesuai selera. Bahan pelengkap timun juga tambahkan.
  1. Chicken Chairsu

Bahan-Bahan: minyak wijen 1 sendok makan, daging ayam ½ kg bagian paha yang sudah difillet, bumbu chairsiuw 31/2 sendok makan, bawang putih 3 siung haluskan, angkak dipanaskan 11/2 sendok makan, bumbu ngohiong 1 sendok the, jahe parut sebanyak 1 sendok the, saus tiram 1 sendok makan. Garam, penyedap rasa, gula dan lasa secukupnya siapkan.

Cara membuat Chicken Chairsu :

  • Anda marinasi dahulu ayamnya dengan semua bumbu selama 4 jam dengan ditutup clinwrap.
  • Kemudian dipanggang di oven dengan susu 200 derajat selama 45 menit.
  • Jika sudah matang, anda bakar diteflon sekarang sebentar. Balikkan ayamnya dan berikan madu agar rasanya lebih enak. Jika sudah potong tipis daging ayamnya dan sajikan bersama nasi.

Pencarian Terkait

Tags: #Informasi #Resep Makanan #Resep Masakan

author
Penulis: 
Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut ?
Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut ?
Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut
3 Fase Metamorfosis dalam Daur Hidup Belalang
3 Fase Metamorfosis dalam Daur Hidup Belalang
3 Fase Metamorfosis dalam Daur Hidup Belalang
Baca Juga×

Top