var id = "d3b932cbd4ba4e02e8b4dc8bf750ad647ffc23b6"; class="post-template-default single single-post postid-6887 single-format-standard kentooz" id="top">

Berat Badan Anak Turun dan Susah Makan? Ini Solusnya!

Di Kesehatan 301 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Berat Badan Anak Turun dan Susah MakanBerat Badan Anak Turun dan Susah Makan? Ini Solusnya! – Bagi orang tua, melihat anak tumbuh dengan sehat adalah hal yang membahagiakan. Namun bagaimana jika sebaliknya?, berat badan anak mengalami penurunan dan susah makan?. Tentu saja orang tua akan merasa kuatir dengan kondisi tersebut. Gejala seperti ini umumnya dipengaruhi oleh beberapa faktor. Diantaranya adalah kondisi kesehatan, lingkungan dan lainnya.

Daftar Isi Artikel

Berat Badan Anak Turun dan Susah Makan? Ini Solusnya!

Padahal diusia anak membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Nutrisi tidak hanya dibutuhkan untuk perkembangan fisik anak, tetapi juga untuk perkembangan otak. Lantas, apa yang perlu orang tua lakukan apabila menghadapi kondisi demikian?. Nah, berikut beberapa tips untuk anak yang mengalami penurunan berat badan dan nafsu makan:

  1. Buatlah Menu Makanan yang Berbeda

Terkadang anak merasa bosan dengan menu makanan sehari-hari, sehingga tidak begitu selera untuk makan. Maka sebaiknya bunda mencari ide-ide menu lain yang berbeda. Apalagi saat ini telah banyak resep-resep menu sehat anak yang dapat diakses lewat internet.

Anak cenderung memiliki keingin tahuan yang tinggi dan mencoba hal baru. Begitulah dengn makanan. Menu yang baru dan berbeda dengan biasanya bisa menjadi salah satu cara untuk menarik perhatian anak untuk mencoba makanan tersebut.

  1. Ciptakan Suasana Menyenangkan Saat Makan

Pada umumnya anak diajarkan makan dengan cara duduk yang baik dan fokus tanpa melakukan hal lain di meja makan. Tetapi tidak semua anak bisa duduk diam dalam waktu yang lama. Terkadang anak kurang selera makan karena fokus bermain sehingga lupa. Maka sebagai orang tua bisa menciptakan suasan baru agar anak bisa enjoy saat makan.

Anak bisa diajak makan saat sedang bermain, atau bisa diajak makan di tempat lain. Misalnya saja dihalaman rumah, atau di depan tv. Yang terpenting adalah anak merasa enjoy untuk makan.

  1. Berikan Snack Ringan Bergizi Sebagai Pendamping Makan

Anak itu sebenarnya unik, ada yang doyan makan tetapi tidak doyan jajan. Dan ada yang sebaliknya, anak doyan jajan tetapi sulit makan. Jika anak anda merupakan tipe yang kedua, hal yang wajar apabila anda merasa kuatir dan sedih akan kebutuhan gizinya. Apalagi pada umumnya snack memiliki kandungan gizi yang rendah.

Tentu saja ada cara yang bisa anda lakukan untuk mensiasati ini, yakni dengan membuat snack sendiri dirumah yang disubtusi dengan bahan yang mengandung gizi yang dibutuhkan anak. Misalnya saja nugget, bisa anda campur dengan sayuran dan lainnya.

  1. Berikan Vitamin

Cara mudah lain untuk mengatasi anak yang menurun berat badan dan nafsu makan adalah dengan memberikan vitamin penambah berat badan anak. Vitamin ini biasanya mengandung zat yang bisa memicu nafsu makan anak, sehingga jika nafsu makan anak meningkat, bisa menambah berat badan anak.

Menggunakan vitamin untuk meningkatkan nafsu makan anak ini akan membantu para orang tua dengan mudah untuk memenuhi kebutuhan asupan nutrisi anak melalui makanan. Apalagi vitamin ini tentunya juga mengandung beberapa jenis vitamin yang baik bagi tumbuh kembang anak.

Salah satu produk yang rekomended sebagai vitamin anak adalah madu nutriday, madu ini mengandung beberapa zat yang baik bagi pertumbuhan anak. Adapun manfaat yang didapatkan apabila anak mengkonsumsi madu ini adalah meningkatkan daya tubuh anak,menambah nafsu makan anak, merangsang kecerdasan, menjaga kesehatan mata anak, dan mengatasi speech delay pada anak.

Cara mendapatkan produk ini pun sangat mudah, anda bisa mengunjungi membelinya di marketplace, sosial media official, dan situs resminya.

Sumber Gambar : https://cdns.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2020/03/20/1158276/540x270/9-cara-menambah-berat-badan-anak-yang-susah-makan-ibu-perlu-tahu.jpg

Pencarian Terkait

Tags: #Informasi #Kesehatan #tips

author
Penulis: 
Cara Mengobati Flu Mudah dan Bisa Dipraktekkan Sendiri
Cara Mengobati Flu Mudah dan Bisa Dipraktekkan Sendiri
Cara Mengobati Flu Mudah dan Bisa Dipraktekkan
5 Produk Shampo Rambut Rontok yang sangat Ampuh
5 Produk Shampo Rambut Rontok yang sangat Ampuh
5 Produk Shampo Rambut Rontok yang sangat
Mengenal Gejala Osteoporosis yang Wajib Anda Waspadai
Mengenal Gejala Osteoporosis yang Wajib Anda Waspadai
Mengenal Gejala Osteoporosis yang Wajib Anda Waspadai
Mengenal Sindrom Nefrotik dan Gejala yang Biasa Muncul
Mengenal Sindrom Nefrotik dan Gejala yang Biasa Muncul
Mengenal Sindrom Nefrotik dan Gejala yang Biasa
Baca Juga×

Top