var id = "d3b932cbd4ba4e02e8b4dc8bf750ad647ffc23b6"; class="post-template-default single single-post postid-6609 single-format-standard kentooz" id="top">

Cara Membentuk Kecerdasan Anak

Di Parenting 142 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Cara Membentuk Kecerdasan AnakCara Membentuk Kecerdasan Anak – Wah, siapa yang tidak bahagia kalau si kecil tumbuh menjadi anak yang pintar dan tumbuh dengan baik. Nah, faktor kecerdasan ini memang dipengaruhi oleh faktor genetik serta biologis. Tapi bukan berarti Mam tidak bisa menjadikan si kecil cerdas dan berkembang baik sejak kecil. Semua bisa dibentuk asal Mam tlaten dan tahu caranya. Kuncinya, ada pada daya ingat anak.

Kenali Nutrisi yang Dibutuhkan Si Kecil untuk Perkembangan Otaknya

  • Protein

Senyawa ini sangat penting dalam memperbaiki dan memperbaruhi sel-sel di dalam tubuh, termasuk pada organ otak.

  • Asam Linoleat dan Asal Linolenat

Ini adalah jenis asam lemak istimewa yang mana kekurangan asam lemak esensial ini bisa berdampak besar pada perilaku dan kecerdasan si kecil. Mam bisa mendapatkan asam lemak spesial ini pada omega-6 dan omega-3 seperti minyak jagung, minyak sayur, kacang-kacangan, dan ikan-ikanan seperti salmon.

  • Kolin

Senyawa ini merupakan sekelompok vitamin B yang berfungsi dalam pembentukan selubung sel. Sejak dalam kandungan, vitamin ini sangat diperlukan agar otak si kecil perkembangannya optimal. Karena itulah kolin ini disebut-sebut sebagai vitamin otak. Untuk mendapatkan kolin ini sebenarnya tidak sulit karena ada di sejumlah bahan makanan seperti kacang kedelai, kuning telur, tomat dsb.

  • DHA

Ini adalah asam dokosaheksaenoat, yang merupakan asam lemak tak jenuh. Kita bisa menjumpai asam lemak ini pada omega tiga. Asam lemak tak jenuh ini berfungsi sebagai komponen utama pebentukan jaringan otak.

  • Sphingomyelin

Zat ini berfungsi untuk menyelimuti sel syaraf atau biasa dikenal dengan myelinasi. Fungsinya adalah mempercepat impuls syaraf.

Selain mencukupi kebutuhan si kecil dengan nutrisi di atas, Mam perlu memberikan sejumlah stimulasi seperti kegiatan interaktif bersama orangtua dan sekitarnya, kesempatan belajar dan bersosialisasi. Hal-hal ini perlu dioptimalkan agar si kecil perkembangannya tidak hanya cerdas secara akademis saja, tapi juga motorik dan emosionalnya.

Nah, itulah tips-tips mempersiapkan si kecil menyongsong masa depan. Yang pasti kebutuhan nutrisi dan stimulasi sejak dini sangat perlu karena ini adalah golden time. Jadi jangan dilewatkan ya Mam.

Tags: #Informasi

author
Penulis: 
6 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Pria
6 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Pria
6 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Pria –
4 Manfaat Melakukan Kalkulator Kehamilan
4 Manfaat Melakukan Kalkulator Kehamilan
4 Manfaat Melakukan Kalkulator Kehamilan – Memang
Prenagen Mommy: Susu Terbaik untuk Ibu Hamil
Prenagen Mommy: Susu Terbaik untuk Ibu Hamil
Prenagen Mommy: Susu Terbaik untuk Ibu Hamil

Tinggalkan pesan "Cara Membentuk Kecerdasan Anak"

Baca Juga×

Top