var id = "d3b932cbd4ba4e02e8b4dc8bf750ad647ffc23b6"; class="post-template-default single single-post postid-4403 single-format-standard kentooz" id="top">

Tips Ampuh Dan Sederhana Menghilangkan Karat Pada Jeruji Dan Juga Velk Motor

Di Content Placement, Olahraga 2586 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Tips Ampuh Dan Sederhana Menghilangkan Karat Pada Jeruji Dan Juga Velk Motor

Karat memang merupakan masalah utama yang sering muncul pada bagian motor terlebih pada bagian jeruji dan juga velk. Pada dasarnya, bahan yang terbuat dari stainless memang sangat rawan dan mudah berkarat karena bagian ini berada diluar dan rawan terkena debu, air dan yang lainnya dan terkadang kita merasa malas untuk membersihkannya dimana hal tersebut merupakan penyebab utama yang membuat jeruji serta velk berkarat. Ada banyak cara ketika jeruji dan juga velk sudah berkarat diantaranya dengan menggunakan cairan penghilang karat dan juga bahan lain yang dapat mudah ditemukan dipasaran.

Pada umumnya, karat muncul pada jeruji ataupun velk dikarenakan kita tidak merawat dan memperhatikan keadaan motor khususnya ketika musim hujan dimana akan ada banyak air yang menempel di velk dan jeruji kemudian kita tidak membersihkan atau mengelapnya dan hal tersebut akan membuat jeruji dan juga velk berbahan stainles menjadi berkarat. Dan jika velk dan jeruji sudah terlanjur berkarat, maka mau tidak mau kita harus membersihkannya dan biasanya masyarakat lebih memilih menggunakan cairan penghilang karat dibandingkan dengan menggunakan bahan lain, karena mereka menganggap bahan ini lebih baik untuk menghilangkan karat.

Ada banyak bahan penghilang karat yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan karat pada jeruji ataupun barang berbahan stainless diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Air Soda

Air soda murni tanpa pemanis merupakan cairan yang dapat digunakan untuk menghilangkan karat pada velk ataupun jeruji dimana anda dapat menyiapkan air soda serta lap chamois. Anda tinggal menuangkan air soda, kemudian anda dapat menggosokkan pada velk dan setelah itu anda dapat membersihkannya dengan air hingga bersih.

2. Batu Ijo

Batu ijo merupakan bahan lain yang dianggap mampu menghilangkan karat dimana anda dapat mengiris watu ijo seperti mengiris gula kemudian irisan tersebut dapat dicampurkan dengan kayu putih dan air soda. Setelah itu anda dapat menggosokkan bahan tersebut pada velk yang berkarat.

4. Tanah

Tanah merupakan bahan yang mungkin tidak pernah terpikirkan mampu menghilangkan karat, namun pada kenyataannya bahan jenis ini mampu menghilangkan benda yang berkarat.

Tags: #Informasi #Motor #tips

author
Penulis: 
Sejarah Persib dan Persija
Sejarah Persib dan Persija
Sejarah Persib dan Persija – Nama Persib
Kelebihan dan Kekurangan Situs Livescore
Kelebihan dan Kekurangan Situs Livescore
Kelebihan dan Kekurangan Situs Livescore – Seorang
3 Tips Memilih Hunian di Daerah Jakarta Timur
3 Tips Memilih Hunian di Daerah Jakarta Timur
3 Tips Memilih Hunian di Daerah Jakarta

Tinggalkan pesan "Tips Ampuh Dan Sederhana Menghilangkan Karat Pada Jeruji Dan Juga Velk Motor"

Baca Juga×

Top