Cara Cas Smartphone Dengan Lebih Cepat dan Aman

In Aksesoris Ponsel

Cara Cas Smartphone dengan Lebih Cepat dan Aman

Smartphone saat ini merupakan sebuah teknologi canggih yang paling banyak digunakan dan digemari oleh manusia. Sangking pentingnya smartphone bagi kehidupan manusia tersebut, sepertinya pengguna smartphone tersebut seketika lupa dengan adanya baterai disana dan harus dijaga kondisinya agar tetap baik. Baterai tersebut sebenarnya harus kita jaga kualitas dan kondisinya karena baterai itulah yang menjadi kunci sumber daya pada smartphone kita. Tanpa baterai, ponsel kita tidak akan bisa digunakan, bahkan nyala-pun tidak mungkin. Lalu bagaimana cara menjaga baterai smartphone agar lebih awet dan cepat dalam mengecasnya? Oke saya akan membagikan tips-tipsnya sebagai berikut

Menggunakan charger langsung

ChargerCharger yang langsung tercolok dengan listrik diyakini lebih baik ketimbang anda mengecasnya melalui port USB komputer maupun laptop. Hal itu dikarenakan kualitas dan daya dari charger tidak berubah-ubah dan tetap baik. Memang dengan mengisi baterai melalui port USB komputer bisa terisi penuh, namun hal itu disadari proses pengisiannya lebih lama dibandingkan dengan langsung dicolokkan di listrik, dan lebih parahnya lagi jika anda terbiasa menggunakan port USB komputer untuk mengisi baterai anda maka port USB di ponsel anda akan rusak, atau bahkan baterai anda yang rusak.

Matikan Smartphone

Dengan mematikan total (shut down) smartphone anda maka hal itu bisa menjadikan proses pengisian baterai anda menjadi lebih cepat. Selain itu juga dapat menyehatkan baterai maupun smartphone anda sendiri, karena setelah bekerja selama anda menggunakan smartphone tersebut dan pada waktu anda matikan tersebut smartphone anda akan istirahat. Bayangkan saja jika anda bekerja terus-menerus tanpa dengan istirahat, hal itulah yang juga terjadi pada smartphone.

Menggunakan Mode AirPlane

Ada baiknya saat melakukan pengisian baterai, anda ubah terlebih dahulu ke mode airplane atau mode terbang lalu matikan smartphone anda dan itu bisa mempercepat proses pengisian baterai. Hal itu dikarenakan memang salah satu tugas dari smartphone ialah mencari sinyal, dan jika smartphone anda dalam mode airplane maka smartphone akan berhenti mencari sinyal tersebut. Dan jika tidak mencari sinyal maka smartphone tidak bekerja secara total, dan itu dapat mempercepat proses pengisisan baterai anda.

Perhatikan Kondisi Suhu Ruangan

Ternyata kondisi suhu ruangan di sekitar anda juga bisa berpengaruh terhadap pengisian baterai smartphone anda. Dengan kondisi suhu ruangan yang sangat dingin maka akan memperhambat tekanan terhadap baterai anda, dan juga apabila suhu ruangan terlalu panas maka bisa membakar baterai anda karena tekanan panasnya terlalu kuat. Dengan begitu maka pastikan suhu ruangan anda dalam kondisi normal. Jika di Indonesia mungkin normalnya adalah pada suhu 28-32 derajat Celsius.

Menggunakan Charger dengan Kapasitas Ampere Besar

Pastikan kepasitas ampere di output charger anda berkapasitas besar. Misalnya anda jika memakai charger dengan kapasitas 1A, maka lebih baik anda mengganti charger dengan kualitas ampere yang lebih baik yaitu 2A maupun dan seterusnya. Semakin besar kapasitas ampere maka semakin cepat proses pengisiannya, dan begitu juga sebaliknya.

Perhatikan Kualitas Kabel USB

Untuk kualitas kabel USB mungkin ini yang menjadi masalah banyak orang. Pastikan dan usahakan kabel USB yang anda pada charger anda merupakan kabel USB bawaan smartphone tersebut ataupun jenis kabel yang asli untuk smartphone tersebut.

Itu tadi tips-tips bagaimana cara cas smartphone dengan lebih cepat dan pastinya juga aman bagi kesehatan baterai ada. Sebenarnya cara diatas tidak ada gunanya tanpa dengan kesadaran anda masing-masing bahwa baterai smartphone juga perlu untuk dilindungi kualitasnya. Namun yang jelas jangan sampai anda menggunakan smartphone anda ketika mengecas atau mengisi baterai anda, karena hal itu bisa fatal untuk baterai maupun smartphone anda.

Related Search

Tags: #Informasi #tips

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama

Leave a reply "Cara Cas Smartphone Dengan Lebih Cepat dan Aman"

CommentLuv badge

Must read×

Top