Cara Efektif Membuat Sepeda Motor Menjadi Aman

In Otomotif, Umum

Cara Efektif Membuat Sepeda Motor Menjadi Aman

Kita sebagai pemilik sepeda motor kadang merasa was-was dengan adanya kasus curanmor akhir-akhir ini. Atau justru anda pernah mengalami motor anda di curi? Selain juga karena faktor pencuri tersebut, anda juga terlibat disini karena bisa saja anda yang tidak hati-hat dalam mengamankan motor tersebut. Mungkin anda bertanya, lalu bagaimana cara mengamankan sepeda motor tersebut? Untuk hal itu kita kita akan membahasnya pada artikel kali ini.

Dalam membuat sepeda motor kita menjadi aman memang banyak caranya, ada yang hanya di kunci stang, ada yang memakai gembok cakram, atau bahkan ada yang memakai rantai atau pengaman lainnya demi mengamankan motornya tersebut. Lalu apakah yang benar-benar aman serta efektif?

Baca juga : Tips Cara Agar Tidak Lupa Melepas Gembok Cakram

Mungkin semua cara mengamankan sepeda motor baik itu dikunci atau dan sebagainya tidak ada yang benar-benar sanggup menjaga motor itu sendiri karena pencuri saat ini sudah pintar-pintar, bahkan dengan kunci stang, dan di dobel dengan gembok cakram pun bisa dibobol. Sebenarnya cara yang paling efektif adalah kita jaga motor itu sendiri. Tapi kita kan juga butuh kerja, juga butuh aktivitas? Hal itulah yang menjadi PR semua orang saat ini.

Diantara cara mengamankan motor yang sekian banyaknya, mungkin anda pernah dengar dengan Gembok Alarm ? Mungkin gembok alarm itu bisa anda pakai untuk mengamankan sepeda motor anda. Gembok cakram alarm mungkin adalah alat yang paling efektif diantara alat-alat lainnya dalam mengamankan sepeda motor. Hal itu dikarenakan jika ada yang mencoba membawa motor anda atau membobol gembok anda, alarm tersebut akan bunyi secara sendirinya.

Cara ini juga efektif pada keamanan dari discbrake (cakram) kita. Biasanya kita jika memakai gembok biasa dan jika kita lupa melepasnya saat sebelum kita gunakan, cakram motor kita akan putus karena adanya gembok yang begitu berat tersebut. Dengan gembok alarm ini lebih efektif karena jika kita lupa melepasnya, ia akan bunyi seakan-akan mengingatkan kita agar melepasnya.

Namun yang perlu diingat anda tidak boleh memarkirnya secara sembarangan tempat, anda harus memarkirnya di tempat parkir atau jika tidak ada, setidaknya bisa anda parkir di tempat yang banyak orang. Kenapa begitu? Yakni jika alarm tersebut berbunyi pasti agar ada yang mendengarnya.

Begitulah saran dari kami tentang bagaimana cara mengamankan motor yang paling efektif. Aman tidaknya motor tersebut tergantung dari pemilknya. Jika pemiliknya tidak berhati-hati atau tidak memikirkan keselamatan motornya, bisa jadi cara ini tidak ada apa-apanya. 

Related Search

Tags: #Kendaraan #Motor

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Timbangan Gantung Kuningan
Timbangan Gantung Kuningan
Timbangan Gantung Kuningan – Rizkyzone.com Timbangan adalah
Tips Membuka Bisnis Rental Mobil
Tips Membuka Bisnis Rental Mobil
Tips Membuka Bisnis Rental Mobil – Rizkyzone.com
Cara Mengendarai Motor Kopling untuk Para Pemula
Cara Mengendarai Motor Kopling untuk Para Pemula
Cara Mengendarai Motor Kopling untuk Para Pemula
  1. author

    pananya1 year ago

    aqu biasa pake gembok..
    dimana tuk dapetin gembok alarem ya? cakram motorku sempat rusak gara gara lupa lepas gembok di cakram

    Reply

Leave a reply "Cara Efektif Membuat Sepeda Motor Menjadi Aman"

CommentLuv badge

Must read×

Top