Waktuku

Cara Memandikan Bayi Baru Lahir dengan Benar

In Advertorial, Inboundid, Perlengkapan Bayi 90 views

Cara Memandikan Bayi Baru LahirCara Memandikan Bayi Baru Lahir dengan Benar – Rizkyzone.com Sebuah keluarga akan terasa lengkap dengan hadirnya buah hati. Rumah yang dulunya sepi, kini sudah ramai dengan adanya tangisan bayi mungil dan menggemaskan. Peran baru sebagai orang tua dan ibu tentulah menjadi momen yang mengharu-biru. Apalagi jika ini adalah kelahiran anak pertama, dimana Anda belum berpengalaman sehingga harus benar-benar banyak belajar untuk merawat si kecil. Bukan hanya mengupayakan ASI ekslusif, namun juga harus tahu bagaimana cara memandikan bayi baru lahir.

Cara Memandikan Bayi Baru Lahir dengan Benar

Memandikan bayi baru lahir memang diperlukan kehati-hatian yang ekstra. Hal ini karena tulang bayi yang belum kuat sehingga harus benar-benar paham bagaimana cara memandikan si kecil tanpa membahayakan kesehatan tulang maupun organ lainnya.

Beruntungnya Anda tidak perlu sering-sering memandikan bayi. Jadi sebaiknya disiasati saja ketika Anda mengganti popok bayi, yang mana Anda juga bisa turut membersihkan tubuhnya. Lagi pula memandikan bayi terlalu sering dapat menyebabkan kulit bayi menjadi kering.

Kendati tidak perlu sering memandikan bayi, Anda tetap harus belajar bagaimana cara memandikan bayi baru lahir. Apabila masih bingung, berikut akan kami berikan ulasannya.

  1. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah menyiapkan tempat untuk memandikan bayi. Alasi meja maupun permukaan datar dengan bahan yang empuk namun tahan air. Jika tidak ada bisa memanfaatkan handuk,
  2. Setelah itu baringkan si kecil pada punggungnya sembari menahan bagian belakang kepala dan leher menggunakan salah satu tangan,
  3. Kemudian usap wajah, kepala dan tubuh bayi secara perlahan menggunakan waslap yang telah dibasahi air hangat,
  4. Selanjutnya usap seluruh anggota tubuh si kecil dengan waslap yang telah ditetesi Zwitsal sabun cair maupun sabun batangan. Zwitsal sabun cair dan batangan sama-sama memiliki kandungan hypo-allergenic dan pH-balanced yang diformulasikan khusus untuk merawat dan melembutkan kulit bayi.
  5. Lalu untuk membersihkan bagian kelopak mata si kecil Anda bisa memanfaatkan kapas lembut. Dapat diusap mulai dari mata yang dekat hidung dengan mengusapnya ke arah luar,
  6. Dalam memandikan bayi, jangan lupa untuk menyeka lekukan-lekukan tubuh. Misalnya pada bagian ketiak, belakang telinga, leher hingga bagian belakang lutut,
  7. Yang terakhir adalah membersihkan bagian kelamin dan pantat si kecil,
  8. Setelah itu angkat tubuh si kecil dengan kedua tangan lalu balut tubuh bayi dengan handuk,
  9. Sebelum dipakaikan popok dan baju, sebaiknya timang-timang si kecil agar bonding antara Anda dan si kecil semakin kuat. Jangan lupa olesi tubuh si kecil dengan minyak telon dan bedak bayi supaya bayi merasa lebih hangat. Selanjutnya baru bisa dipakaikan popok dan baju.

Merawat bayi memang tidak bisa sembarangan dilakukan tanpa pengetahuan yang tepat. Sebab bayi belum bisa melakukan apapun melainkan hanya dapat merespon dengan tangisan. Inilah tugas Anda sebagai orang tua untuk selalu peka terhadap setiap respon yang ditunjukkan si kecil.

Selalu upayakan yang terbaik untuk mendukung daya tumbuh bayi dengan memberikan rangkaian perawatan yang menyehatkan. Termasuk memilihkan produk Zwitsal yang terbukti bersahabat dengan kulit bayi.

Suka dengan Artikel diatas, Yuk di Share ke Sosial Media Kalian

Related Search

Tags: #Bayi #Inboundid #Informasi #tips

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Tips Memilih Makanan Bayi dan Rekomendasi Resep Makanan Bayi 6 Bulan
Tips Memilih Makanan Bayi dan Rekomendasi Resep Makanan Bayi 6 Bulan
Tips Memilih Makanan Bayi dan Rekomendasi Resep
Mau Liburan Berkesan ke Universal Studio Singapore? Perhatikan Hal Ini Yuk
Mau Liburan Berkesan ke Universal Studio Singapore? Perhatikan Hal Ini Yuk
Mau Liburan Berkesan ke Universal Studio Singapore?
Memilih Apartemen Green Pramuka City yang Nyaman dan Aman
Memilih Apartemen Green Pramuka City yang Nyaman dan Aman
Memilih Apartemen Green Pramuka City yang Nyaman
Must read×

Top