Cara Mudah Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami

Cara Mudah Menghilangkan KomedoRizkyzone.comCara Mudah Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami, Komedo merupakan penyakit kulit yang tampak seperti tonjolan pada kulit wajah. Hal pertama yang membuat komedo bermunculan ialah akibat kurangnya menjaga kesehatan dan kebersihan pada kulit wajah itu sendiri. Komedo terdiri dari 2 jenis yaitu komedo terbuka atau lebih dikenal dengan blackhead dan komedo tertutup atau whitehead . Jenis komedo blackhead jika dilihat secara seksama layaknya seperti pori-pori yang membesar serta berwarna kehitaman.

Terbentuknya komedo ini akibat dari oksidasi terhadap udara. Sedangkan komedo whitehead merupakan tonjolan kecil yang berada pada lapisan kulit ari. Komedo ini terbentuk saat terjadinya penyumbatan lapisan kulit ari oleh lemak dan kotoran.

Beberapa tempat yang sangat sering terserang komedo ialah pada wajah, area sekitar mata, dan sekitar hidung. Pemicu munculnya komedo pada setiap orang hampir berbeda tergantung pada pola hidup yang mereka lakukan. Adapun yang sering dianggap menjadi sebab munculnya komedo antara lain adalah:

  • Wajah yang Kotor

Kita yang selalu dihadapkan pada kondisi badan yang lelah, misalkan disaat pulang kerja ataupun aktivitas lainnya akhirnya membuat tubuh rasa malas untuk bergerak yang akhirnya membiarkan kondisi wajah tetap kotor karena ditinggal tidur. Khususnya pada wanita, make up yang tidak dibersihkan akan berpotensi terhadap penyumbatatan pori-pori kulit wajah. Sehingga komedo tersebut dapat dipastikan akan lebih mudah muncul di wajah anda.

  • Kurang Cairan

Standar kesehatan menyebutkan agar setiap manusia selalu menkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari. Hal ini bertujuan untuk meperkuat lagi kinerja dan kesehatan ginjal serta dapat berdampak positif terhadap kesehatan kulit anda. Jika seseorang banyak menkonsumsi air putih dapat dipastikan kulitnya akan selalu lembab.

  • Faktor Lingkungan

Daerah-daerah yang memiliki jalur kendaraan cukup padat akan menjadikan daerah tersebut memiliki polusi udara yang sangat tinggi. Ketika tanpa perlindungan kulit wajah yang tepat maka kulit wajah akan cepat terserang komedo. Ketika kulit wajah terlalu sering terkena polusi maka akan mengakibatkan akumulasi mikro partikel pada pori-pori kulit wajah sehingga menyebabkan komedo tumbuh.

  • Alkohol dan kafein

Jika anda memiliki kebiasaan menkonsumsi alkohol dan kafein sebaiknya lebih dikurangi. Hal ini akan berdampak pada tubuh dan kondisi kulit anda. Kafein yang terdapat pada kopi dapat merangsang produksi kelenjar minyak yang bertambah banyak dari sebelumnya. Sedangkan jika keseringan alkohol pola tidur akan terganggu dan akhirnya berimbas pada kondisi kulit.
Itulah beberapa penyebab yang dapat memicu terbentuknya koedo pada wajah. Jika anda pernah berpikiran untuk menghilangkan komedo perlu mengeluarkan budged yang cukup mahal contohnya untuk membeli obat, atau pergi ke klinik kecantikan, sekarang tidak perlu anda susah-susah untuk itu. Karena disini akan di ulas tentang cara menghilangkan komedo secara alami yang mudah dan praktis. Mari kita simak secara seksama di bawah ini.

Cara menghilangkan komedo dengan cara alami:

1. Pepaya

Pepaya sudah lama dikenal dalam bidang kecantikan. Khasiatnya yang bagus untuk kulit dapat dimanfaatkan sebagai masker untuk wajah. caranya adalah haluskan pepaya secukupnya lalu terapkan pada permukaan kulit wajah secara merata. diamkan masker hingga beberapa saat lalu bersihkan dengan air.

2. Putih Telur

Bahan selanjutnya ialah putih telur. Menggunakan putih telur secara rutin selain dapat menghilangkan komedo juga akan membuat kulit lebih kencang. Caranya pisahkan putih telur terlebih dahulu. Aduk sebentar dan oleskan pada kulit wajah yang terkena berkomedo. Selanjutnya di biarkan selama kurang lebih sekitar 15-20 menit lalu bilas sampai bersih.

3. Lemon

Vitamin C adalah vitamin yang sangat dibutuhkan kulit. Maka dari itu lemon sangat cocok untuk anda yang sedang mengalami komedoan dengan memanfaatkan ekstraknya. caranya adalah belah lemon menjadi dua bagian kemudian peras hingga mengeluarkan air. Lebih bagus dicampur dengan minyak gliserin dan almond secukupnya. langsung saja oleskan pada permukaan kulit wajah dengan merata dan diamkan beberapa menit. Setelah selesai anda dapat membilasnya.

4. Lidah Buaya

Bahan terakhir ialah lidah buaya. Caranya adalah anda tinggal oleskan gel pada lidah buaya tersebut secara perlahan pada kulit yang berkomedo. Diamkan sekitar 15-20 menit, terakhir bilas dengan air bersih.

Sekian tips dari saya mengenai Cara Mudah Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami. Semoga tips kali ini dapat bermanfaat terima kasih”

Penulis Rigaini Afgan (Kesehatanzuzula.com)

Related Search

Tags: #Informasi #perawatan #Rigaini afgan #tips

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu –

Leave a reply "Cara Mudah Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami"

CommentLuv badge

Must read×

Top