Cara Pijat Bayi Berikut ini Tepat untuk Diterapkan pada Si Kecil

Cara Pijat Bayi Berikut IniCara Pijat Bayi Berikut Ini Tepat untuk Diterapkan Pada Si KecilRizkyzone.com Buah hati adalah titipan Tuhan yang harus dijaga dan dirawat dengan baik oleh orang tua. Apalagi jika buah hati kita masih dalam usia dini atau masih bayi, ada beberapa perawatan yang penting untuk dilakukan, salah satunya yaitu memijat bayi. Namun, tidak semua orang tua tahu bagaimana cara pijat bayi.

Padahal dengan sebuah pijatan hangat dari tangan sang ibu bisa memberikan banyak manfaat untuk si kecil. Tetapi sebelum anda memulai untuk memijat bayi, ada beberapa hal yang perlu untuk anda perhatikan agar pijatan tidak akan membuat tubuh mungil si kecil terasa sakit. Ketika anda memijat sang bayi, anda harus melakukannya dengan penuh kelembutan. Anda juga bisa mengajaknya berbicara atau bernyanyi agar si kecil bisa lebih menikmati masa-masa yang sangat dekat dengan sang ibu.

Manfaat Pijat Bayi

Ternyata selain dapat mendekatkan ikatan antara ibu dan buah hati, pijatan bayi juga memiliki berbagai macam manfaat yang bisa dirasakan oleh sang bayi. Di antaranya adalah bisa membantunya tidur pulas, bisa membuat anda dan sang bayi merasa rileks, bayi menjadi jarang menangis, bisa mengurangi rasa sakit gigi saat gigi si kecil akan tumbuh, meningkatkan sirkulasi darah, melancarkan pencernaan, meningkatkan berat badan, mendukung perkembangan mental, fisik, dan juga sosial. Jika si kecil memiliki penyakit kuning, memijat bayi mungkin bisa membuatnya pulih lebih cepat.

Persiapan Sebelum Memijat Bayi

Jika anda akan memijat bayi, anda perlu melakukan berbagai persiapan. Anda bisa memastikan untuk menyediakan ruangan dengan suhu yang hangat dan dengan suasana tenang serta bisa membuat si kecil merasa nyaman.

Setelah itu siapkan segala perlengkapan yang anda butuhkan ketika memijat bayi misalnya handuk atau tatakan untuk alas bayi, minyak untuk menggosok bisa dengan memakai baby oil atau minyak zaitun. Untuk baby oil anda bisa menggunakan zwitsal karena ini sangat baik untuk buah hati anda. Selain itu siapkan juga pakaian bersih dan popok.

Cara Pijat Bayi Berikut Ini Tepat untuk Diterapkan Pada Si Kecil

Cara Pijat bayi

Setelah semua persiapan selesai dan kondisi bayi sudah sesuai untuk dipijat, anda bisa mempraktekkan pijat bayi. Pijat ini dimulai dari bagian tungkai.

Tungkai: mulailah untuk memijat pada bagian tungkai atau pangkal paha hingga ke bawah. Area ini dianggap kurang sensitif sehingga baik untuk memulai sebuah pijatan. Tuangkan sedikit minyak atau baby oil ke telapak tangan, lalu gosok-gosokkan hingga terasa hangat di tangan anda. Setelah itu mulailah untuk memijat lembut bagian paha ke arah bawah dan juga pada bagian betis.

Setelah itu anda bisa memulai untuk memijat kaki bagian belakang dengan gerakan memutar. Anda bisa memberi sedikit usapan saat memijat bagian pergelangan kaki hingga ke jari kaki. Lalu beralihlah ke bagian telapak kaki. Gunakanlah ibu jari anda saat memijat daerah-daerah ini. Terakhir pijat bagian jari jemarinya. Ambil tiap jari dengan memakai ibu jari dan telunjuk anda, lalu tariklah dengan lembut. Lakukan hal ini pada kesepuluh jari si kecil.

Lengan: setelah memijat bagian tungkai, anda bisa memijat bagian lengan. Mulai pijatan dari lengan di bagian atas hingga ke pergelangan tangan. Sesampainya di pergelangan tangan, putar dengan lembut bagian ini beberapa kali. Lalu pijat telapak tangannya dengan ibu jari anda. Terakhir anda bisa memijat jari jemari si kecil dengan lembut.

Itu dia beberapa cara pijat bayi. Anda bisa mencobanya di rumah agar dapat membuat si kecil lebih sehat dan juga lebih dekat lagi dengan anda sebagai orang tuanya. Selamat mencoba.

Related Search

Tags: #Bayi #Inboundid #Informasi #Kesehatan #tips

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama

Leave a reply "Cara Pijat Bayi Berikut ini Tepat untuk Diterapkan pada Si Kecil"

CommentLuv badge

Must read×

Top