Cara Stimulasi Bayi Usia 0-3 Bulan

Cara Stimulasi BayiRizkyzone.com – Memberikan stimulasi atau rangsangan pada awal tumbuh kembang bayi dapat membantu pertumbuhannya berkembang secara cepat dan juga siginfikan. Pemberian stimulasi bayi pada usia sedini mungkin merupakan langkah yang awal yang paling tepat untuk membantunya berkembang. Pada usia 0-3 bulan bayi biasanya akan belajar menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya, seperti mengenal ayah dan ibu serta keluarga terdekatnya, mengenal barang – barang bermain miliknya, mengenal harum atau bau tubuh orang tuanya dan mengenal udara serta lingkungan barunya. Tanpa adanya bantuan stimulasi dari orang tua, bayi akan mengalami kesulitan dalam penyesuaian diri, dimana bayi harus survive sendirian hanya akan membuat pertumbuhannya melambat dan tidak optimal. Untuk itu peran ibu dan ayah serta keluarga terdekat sangat penting disini.

Stimulasi pada usia 0 – 3 bulan pertama yang bisa ibu berikan pada bayi adalah cara berbicara, cara menahan tubuh terutama bagian kepala, cara berguling atau bergeser dan cara mengenal bau serta mengenal benda – benda miliknya. Untuk mengajarkan bayi cepat berbicara meskipun hanya ocehan saja anda bisa memberikan stimulasi seperti mengajaknya berbicara, katakan apa saja yang bisa menarik perhatiannya, sesekali anda juga tirukan ocehan sibayi agar bayi merasa anda mengerti bahasanya. Ajarkan pula cara telengkup dan menahan kepala dengan kedua tangannya, berikan mainan pada sibayi dan letakan dengan posisi lebih tinggi dari kepalanya sehingga bayi akan berusaha mengangkat kepala dan menopangnya dengan tangan. Berikan juga pelukan sesering mungkin untuk mengenalkan bau ayah dan ibunya. Jangan lupa pula untuk mengenalkan benda – benda sekitar bayi, seperti wajah anda, dekatkan bayi pada wajah anda dan biarkan ia merabanya dnegan tangan lalu kenalkan pada benda – benda yang berwarna cerah disekitarnya hal ini akan semakin menarik perhatian sibayi untuk cepat belajar.

Baca Juga >> Pentingnya Menstimulus Neurosains Pada Bayi

Pada usia 0-3 bulan biasanya kulit bayi masih sangat sensitif terhadap udara atau lingkungannya, yang bisa saja menganggu tumbuh kembang sibayi, untuk itu berikan pencegahan awal dengan menggunakan produk zwitsal skin care untuk bayi yang diformula untuk mengatasi kulit bayi yang sensitif. Stimulasi bayi dengan diimbangi pemberian produk zwitsal dapat mengoptimalkan pertumbuhan sibayi sejak lahir.

Related Search

Tags: #Bayi #Inboundid #Informasi #tips

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama

Leave a reply "Cara Stimulasi Bayi Usia 0-3 Bulan"

CommentLuv badge

Must read×

Top