Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Mengenali Ciri-ciri Penyakit Diabetes Sejak Dini

In Content Placement, Inboundid, Kesehatan 536 views

Mengenali Ciri-ciri Penyakit Diabetes Sejak Dini

Mengenali ciri-ciri penyakit diabetes sejak dini – Penyakit diabetes atau orang sering menyebutnya sebagai penyakit gula, memang bukan penyakit pembunuh seperti jantung. Namun banyak kasus yang menunjukkan bahwa penyakit ini bukan juga penyakit ringan yang mudah untuk ditangani apabila sudah terlanjur diderita, karena akan menyebabkan beberapa kerusakan fungsi organ tubuh seperti sistem syaraf. Sistem syaraf yang menyebar di tubuh kita sangat banyak diantaranya yang berhubungan dengan syaraf penglihatan yaitu mata.Pada penderita diabetes akut, syaraf mata rusak dan pada awalnya penderita mengalami gangguan penglihatan sebelum akhirnya mengalami kebutaan total.

Ciri-ciri Penyakit DiabetesPada beberapa kasus diabetes menyebabkan ketidak mampuan tubuh untuk membangun sel-sel baru pada saat mengalami luka. Sehingga luka tersebut tidak kunjung kering akhirnya harus diamputasi. Supaya kita terhindar dari penyakit ini ada baiknya kita mengenali ciri-ciri diabetes sejak dini.

Pertama sering kesemutan.

Kesemutan yang paling sering dirasakn sebagai gejala diabetes adalah kesemutan di area tangan dan kaki. Sebagai orang awam kita kadang menganggapnya hanya sebagai kesemutan biasa atau sementara karena adanya aliran darah yang terganggu setelah lama duduk atau tangan dan kaki tertekuk. Namun sebaiknya kita harus mencari penyebab pastinya apabila kesemutan itu sering dialami. Kesemutan pada penderita diabetes merupakan tanda adanya kerusakan fungsi syaraf.

Kedua sering buang air kecil.

Ciri-ciri diabetes yang satu ini memang lebih dianggap sebuah fenomena yang biasa. Pada umumnya kita mengalami sering buang air kecil pada saat cuaca dingin, atau karena banyak minum air dan sebagainya. Pada penderita diabetes, ketika kandungan insulin sedikit maka ginjal mengalami kesulitan untuk menghancurkan glukosa dalam darah. Oleh karena itu ginjal mengambil air dari dalam darah untuk dapat membantu beban kerjanya tersebut. Sinyal yang diterima oleh tubuh kita adalah rasa haus yang berkelanjutan sehingga kita terus banyak minum. Apabila terlalu banyak minum kandung kemih sering penuh yang menyebabkan kita sering buang air kecil.

Demikian gejala yang ditimbulkan oleh penyakit diabetes. Kenali dan waspadai apa yang kita alami supaya kita tidak terlanjur mengalami penderitaan yang ditimbulkan penyakit gula ini.

Suka dengan Artikel diatas, Yuk di Share ke Sosial Media Kalian

Related Search

Tags: #Inboundid #Informasi #Kesehatan

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
5 Kuliner Khatulistiwa yang Wajib Anda Coba
5 Kuliner Khatulistiwa yang Wajib Anda Coba
Sumber : news.babe.co.id 5 Kuliner Khatulistiwa yang
Ini Dia Berbagai Ragam Fungsi Lidah Buaya
Ini Dia Berbagai Ragam Fungsi Lidah Buaya
Ini Dia Berbagai Ragam Fungsi Lidah Buaya
Manfaat Federal Matic 2x Revolusi Dingin untuk Motor Anda
Manfaat Federal Matic 2x Revolusi Dingin untuk Motor Anda
Manfaat Federal Matic 2x Revolusi Dingin untuk
Tempat Wisata di Lombok yang Jarang Terjamah Wisatawan
Tempat Wisata di Lombok yang Jarang Terjamah Wisatawan
Tempat Wisata di Lombok yang Jarang Terjamah

Leave a reply "Mengenali Ciri-ciri Penyakit Diabetes Sejak Dini"

CommentLuv badge
Must read×

Top