Cuci Pelastik dan Mengenal Kode-Kode Kemasan Pelastik

Cuci Pelastik dan Mengenal Kode-Kode Kemasan Pelastik

Cuci pelastik dan mengenal kode-kode kemasan pelastik – Satu hal yang membuat seseorang lebih senang menggunakan peralatan makan berbahan dasar plastik adalah efisiensi, mengingat produk yang satu ini ringan dan tak mudah pecah, coba saja kamu bandingkan dengan keramik atau kaca, memang dari segi tampilan jauh lebih estetis, namun sekali jatuh pasti akan langsung pecah. Belum lagi dengan beratnya. Meskipun begitu ternyata ada kekurangan produk berbahan dasar pelastik, salah satunya pada saat pembersihan. Cuci pelastik terkadang tak memberikan hasil maksimal, apalagi bekas makanan berminyak, minyak yang menempel sangat sulit untuk dihilangkan.

Cuci PelastikCuci pelastik membutuhkan trik tersendiri. Barang berbahan dasar pelastik ternyata tak semuanya aman untuk digunakan, ada kode-kode tersendiri untuk mengenali ragamnya. Beberapa memang aman sebagai wadah menyimpan makanan, namun sebagian tidak karena kandungan bisa terkikis bahkan masuk ke dalam tubuh, salah satu contohnya adalah botol air mineral. Untuk mengetahui penggunaannya kenali terlebih dahulu cara membaca kode-kodenya, yaitu:

Angka 1, ada gambar segitiga recycle dengan angka 1 di bagian tengah dan tertulis PETE di bawahnya, ini menandakan bahwa plastik tersebut terbuat dari polyethylene terephthalate, umumnya digunakan sebagai bahan pembungkus air mineral, minyak goreng dan sejenisnya yang tembus pandang, disarankan sekali pakai atau tak digunakan lagi, kamu bisa langsung membuang dengan merusak botolnya agar lebih aman.

Angka 2 HDPE, digunakan sebagai tempat membungkus botol susu atau minuman steril lainnya, sifatnya keras dan tak mudah terkontaminasi bahan kimia, namun hanya sekali pakai.

Angka 3, jenis yang satu ini digunakan untuk pembungkus detergen maupun shampo, warnanya cukup pekat sehingga terkadang kita tak da[at melihat bagian isi, mengandung bahan yang dapat merusak ginjal sehingga tak boleh digunakan sebagai tempat menyimpan makanan atau minuman.

Angka 4, umumnya plastik yang digunakan sebagai kantong belanja, jenis ini masih bisa digunakan sebagai pembungkus makanan maupun minuman.

Angka 5, pilihan yang tepat sebagai pembungkus makanan maupun minuman, namun sebelumnya jika ini bekas wadah sesuatu cuci pelastik sampai benar-benar bersih.

Demikian artikel mengenai Cuci Pelastik dan Mengenal Kode-Kode Kemasan Pelastik, semoga bermanfaat, terima kasih.

Related Search

Tags: #Inboundid #Informasi

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu –

Leave a reply "Cuci Pelastik dan Mengenal Kode-Kode Kemasan Pelastik"

CommentLuv badge

Must read×

Top