var id = "d3b932cbd4ba4e02e8b4dc8bf750ad647ffc23b6"; class="post-template-default single single-post postid-1005 single-format-standard kentooz" id="top">

Diantara Cakrawala Kelabu

Di Penulis Tamu 18368 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Diantara Cakrawala Kelabu – Burung layang itu mengepak cepat. Bukan karna lapar mencekik lambungnya. Bukan karna rusuh angin membabi-buta. Namun sekelibat panas asap putih mengusir tenannya.
Kemana harus ia berlari bawa paniknya. Ke istana megah tempat para burung lain tak berbulu kah. Ke pepohonan yang lain yang mungkin saja jadi korban berikutnya kah. Laksana debu pasrah yang terpontang-panting tidak karuan. Cemas bayangannya hantui mata pandangan masa depannya.
Berasal dari manakah kekacauan merah biru itu. Sengaja kah merubah syair alam hijau jadi drama tragedi pembantain jadi luluh abu. Riau pekat kelabu bersama syair pujangga cadar hijau kepala batu bertamu.
Burung layang terbang tembus lapisan awan. Pancing amarah sang cakrawala. Biarkan ia menggelegar. Biarkan ia menangis keras. Karna burung layang hanya ingin hidupnya kembali tenang.

*Dedications for Riau. I just have a pray. I hope riau more better in the future. Amiin! We pray for Riau!

Tags: #Arif JMSH #Asap #Riau #Syair

author
Penulis: 
7 Daftar Software yang Menunjang Produktivitas Work From Home
7 Daftar Software yang Menunjang Produktivitas Work From Home
7 Daftar Software yang Menunjang Produktivitas Work
Ketahui Katuranggan Burung Perkutut Melalui Cara ini
Ketahui Katuranggan Burung Perkutut Melalui Cara ini
Ketahui Katuranggan Burung Perkutut Melalui Cara ini
5 Bahan Editing Video Wajib Dimiliki Youtuber
5 Bahan Editing Video Wajib Dimiliki Youtuber
5 Bahan Editing Video Wajib Dimiliki Youtuber
7 Rekomendasi HP Terbaik, Spek Dewa dan Harga Murah (2020)
7 Rekomendasi HP Terbaik, Spek Dewa dan Harga Murah (2020)
7 Rekomendasi HP Terbaik, Spek Dewa dan
  1. author

    Fahri's Articles7 tahun yang lalu

    Semoga diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi asap yang dapat menyebabkan kerusakan sistem pernafasan ini… Ke mana pemerintah??

    Balas
  2. author

    Agung Car7 tahun yang lalu

    Pemerintah lebih peduli cari pesawat malaysia airlines yang hilang daripada peduli nasib bangsa yang pelan-pelan mati tersedak asap

    Balas
  3. author

    Yogatama7 tahun yang lalu

    Semoga di beri ketabahan selalu 🙂

    Balas
  4. author

    Joe Ismail7 tahun yang lalu

    Asap sisa kebakaran lahan yang menyelimuti sejumlah wilayah ini mengandung Particulate Matter (PM-10) berlebih, sangat berbahaya untuk kesehatan paru-paru. PM-10 merupakan partikel kecil yang berbahaya, paparan PM-10 mampu mencapai daerah yang lebih dalam pada saluran pernapasan. Dan kasihan sekali masyarakat yang tidak tahu apa-apa yang menjadi korban pembakaran hutan di Riau, dan kasihan pemerintah tak terlalu perduli karena sibuk berkampanye

    Balas
  5. author

    TONFEB Portal7 tahun yang lalu

    semoga pemerintah lebih tanggap terhadap musibah yang menimpa riau..

    Balas
  6. author

    warungbibitmurah7 tahun yang lalu

    kalau sudah seperti ini siapakah yang harus disalahkan????? Mungkin teguran Tuhan kepada kita agar selalu menjaga dan mensyukuri nikmat yang Dia telah berikan kepada kita,, semoga warga yang terkena musibah diberikan kesabaran, kekuatan dan keikhlasan . aminn

    Balas
  7. author

    Mahamahu7 tahun yang lalu

    Pray for MH370

    Balas
  8. author

    Ririn7 tahun yang lalu

    luar biasa mas postingannya sangat menyentuh hati. Sepertinya penulis nya sudah sangat berbakat nih kalau bikin sajak atau puisi. Guest blogger kan mas 🙂

    Balas
  9. author

    Kamil Salleh7 tahun yang lalu

    Puisi penuh puitis… tutur mutiara kata penuh bermakna #PrayForMH370 #DoaUntukMH370

    Balas
  10. author

    Kamil Salleh7 tahun yang lalu

    Semoga kebakaran di Riau bisa dipadamkan, jelebu melanda hingga ke Malaysia.

    Balas
  11. author

    tova7 tahun yang lalu

    pray for riau…semoga tidak terjadi kebakaran lagi…

    Balas
  12. author

    profhariz7 tahun yang lalu

    MashaAllah. Ujian Allah lagi 🙂

    Balas
  13. author

    Catcilku7 tahun yang lalu

    Masih berdebukah sampai sekarang? semoga lekas padam api2 pembakarannya dan hilang kabut asapnya

    Balas
  14. author

    plagiart­™7 tahun yang lalu

    terimakasih mas sudah angkat isu Asap Riau..saya dari Riau sangat menderita akan adanya Asap kebakaran Lahan..

    Balas
  15. author

    Anthonie Eka Pratama7 tahun yang lalu

    asap yang terjadi di Riau sangatlah menggangu sekali, semoga orang-orang yang tidak bertanggung jawab bisa menyadari efek negatif dari asap ini yah mas 🙂

    Balas
  16. author

    Jelajahin7 tahun yang lalu

    Puitis banget gan..

    Salut sama pemilihan katanya.. Keren

    Balas
  17. author

    OlPreneur7 tahun yang lalu

    Semoga pemerinta lebih peduli dan tegas thp perusahaan yang seenaknya saja membakar hutan.

    Balas
  18. author

    Grosir Herbal Murah7 tahun yang lalu

    manyap banget gan kata-katanya sangat menyentuh dan mengingatkan tentang keadaan penduduk riau

    Balas
  19. author

    Arif JMSH7 tahun yang lalu

    Tidak ada yang indah melainkan berpeduli meski hanya dalam kata.
    Smoga yang indah akan kembali jadi lampaui kata elok. amiin!

    Thanks Mastah Rizky, for space papers in your website/blog. 🙂

    Balas
  20. author

    Bahrain7 tahun yang lalu

    Semoga permasalahan yang berlaku dapat diatasi dengan segera sebelum berlaku dengan lebih teruk.

    Balas
    • author

      Bimbingan Belajar7 tahun yang lalu

      menyentuh sekali artikel ini ,, semoga bisaa cepat diatasi permasalahan ini.. terima kasih atas infonya

      Balas
  21. author

    Mebel Jepara7 tahun yang lalu

    Kabut asap agenda tahunan negara indonesia….pemerintah seakan tutp mata dan telinga…

    Balas
  22. author

    Riesma ARIAH7 tahun yang lalu

    Untuk riau. semoga lebih baik. untuk kedepan.nya. amin.

    Balas
  23. author

    Obat Wc Mampet7 tahun yang lalu

    sungguh miris sekali baca cerita orang2 yang di riau 🙁
    semoga di beri kesabarab dan kekuatan amin

    Balas
  24. author

    DownloadFilm797 tahun yang lalu

    Katanya sekarang Riau udah membaik ya?

    Balas
  25. author

    Kang Ame7 tahun yang lalu

    Karena kerjaan orang” yg gk bertanggung jawab…… kenyamanan Riau jadi terganggu

    Balas
  26. author

    arif keanu7 tahun yang lalu

    bener-bener kerjaan orang-orang yang gak bertanggung jawab, moga kedepannya gak terulang hal-hal tersebut, artikel yang menyentuh gan, thanks dah sharing

    Balas
  27. author

    Modifikasi Trail7 tahun yang lalu

    Semoga nggak terulang lagi gan. Kita semua mendambakan lingkungan yang sehat.

    Balas
  28. author

    Smile Properti6 tahun yang lalu

    yg salah masyarakatnya. Allah jadi murka tuhh

    Balas
    • author
      Penulis

      Rizky Mahrizal6 tahun yang lalu

      itu sebenearnya juga di ingatkan, bahwa setiap perbuatan pasti ada akibatnya

      Balas

Tinggalkan pesan "Diantara Cakrawala Kelabu"

Baca Juga×

Top