DP Rumah Dihapus ?

In Content Placement, Urbanindo

DP Rumah Dihapus ?DP Rumah Dihapus ? Rizkyzone.com | Permasalahan yang kerap timbul saat akan membeli rumah adalah ketika banyak masyarakat yang mengeluhkan tingginya down payment atau DP rumah yang harus di bayarkan ketika mereka membeli rumah lewat kredit pemilikan rumah atau KPR di awal transaksi pembelian rumah.

Kebanyakan masyarakat masih belum memiliki dana yang cukup untuk membeli rumah yang diinginkan. Maka dari itu, upaya Bank Indonesia (BI) untuk menaikkan loan to value (LTV) ke angka 80-85 persen di sambut baik masyarakat. Hal tersebut diharapkan dapat membantu meringankan keharusan membayar DP yang tinggi bagi masyarakat.

DP Rumah Dihapus ?

Namun, di kala situasi ekonomi Indonesia yang sedang lesu, langkah BI menaikkan LTV atau menurunkan DP dinilai kurang optimal. Karena pembatasan pembelian rumah akan lebih tepat sasaran jika diterapkan pada kepemilikan rumah kedua dan seterusnya. Beberapa pihak menilai bahwa dengan menghapus DP untuk kepemilikan rumah pertama akan dapat kembali menggairahkan industri properti.

Hal ini tentunya akan dapat membantu masyarakat yang memang ingin memiliki rumah. Karena kebanyakan masyarakat mengeluhkan tingginya DP yang harus dibayarkan selain juga mengeluhkan tingginya harga jual rumah saat ini.

Dengan tidak kembali dipusingkan oleh oleh DP masyarakat akan mudah untuk mengajukan pembelian rumah. Risiko kredit diserahkan sepenuhnya kepada perbankan penyalur kredit pemilikan rumah. Perbankan tentu saja nantinya akan melakukan seleksi dengan teliti dan menerapkan kehati-hatian terhadap kesanggupan para calon pembeli dalam mencicil angsuran rumah.

Pengembang menilai bahwa BI tidak perlu melakukan pembatasan. Aplikasi batasan LTV pada pembeli rumah kedua dan juga rumah ketiga dinilai lebih tepat sasaran. Hal tersebut dikarenakan pesan BI untuk melokalisasi spekulasi di pasar properti akan lebih efektif

Namun sebaliknya, jika pembatasan juga diterapkan pada pembelian rumah pertama, hal ini tentunya sulit dimengerti oleh para pengembang. Karena nyatanya, non performing loan (NPL) atau kredit macet rumah pertama tercatat sangat rendah jika dibandingkan dengan NPL rumah kedua dan juga rumah ketiga dan seterusnya. Penyaluran KPR tentunya sangat bergantung pada cost of fund dan juga runding atau pendanaan jangka panjang, pendek, NPL, likuiditas dan faktor lainnya.

Related Search

Tags: #Informasi #Kredit Rumah #rumah

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu –

Leave a reply "DP Rumah Dihapus ?"

CommentLuv badge

Must read×

Top