Waktuku

Fakta Tentang Lensa Wide Nikon Serta Harganya

Lensa Wide NikonFakta Tentang Lensa Wide Nikon Serta HarganyaRizkyzone.com Lensa merupakan salah satu bagian yang paling penting dalam sebuah kamera. Setiap fotografer pasti akan mempertimbangkan tentang lensa yang akan digunakannya. Terutama para fotografer yang menggunakan kamera DSLR. Kamera Jenis ini terkenal memiliki banyak lensa yang bisa digunakan. Lensa Wide Nikon adalah salah satu pilihan lesa yang tepat bagi Anda yang tertarik dalam bidang foto. Lalu, apakah yang dimaksud dengan lensa wide itu sendiri?

Lensa Wide sering disebut dengan nama wideangle. Nama lain dari wideangle yang sering didengar dalam dunia fotografi adalah lensa lebar. Yang dimaksud lebar disini adalah lebar pada bagian sudutnya. Untuk informasi bagi Anda bahwa lensa ini memiliki lebar sudut kira-kira 10 sampai dengan 30 mm. Jika Anda menggunakan lensa kit dengan lebar 28-85 mm, maka mungkin akan terasa kurang lebar atau kurang wide. Untuk itu, Anda memerlukan yang namanya lensa wide.

Inilah Fakta Tentang Lensa Wide Nikon yang Perlu Anda Ketahui

Sebelum membeli sesuatu, sebaiknya Anda melakukan beberapa pertimbangan terlebih dahulu, termasuk ketika Anda ingin membeli yang namanya Lensa Wide Nikon. Ada banyak jenis lensa wide yang dijual di pasaran, dan Nikon adalah salah satu merk terbaik baik untuk jenis kamera maupun jenis-jenis lensa yang dijual. Maka, inilah beberapa fakta tentang lensa wide yang perlu Anda ketahui sebelumnya. Fakta-fakta tersebut bisa menjadi referensi bagi Anda untuk membeli lensa lebar terbaik.

  1. Tidak hanya digunakan untuk memasukkan berbagai elemen ke dalam gambar saja.

Banyak orang yang beranggapan bahwa Lensa Wide Nikon atau lensa wide lainnya memiliki fungsi untuk memasukkan berbagai elemen ke dalam gambar. Mungkin itu hal yang lumrah dilakukan, karena dengan menggunakan lensa lebar, Anda bisa melakukan hal tersebut. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah point of interest yang akan menjadikan foto lebih menarik. Jika Anda Mengambil terlalu banyak elemen dengan menggunakan lensa lebar, bisa jadi malah gambar menjadi kurang menarik.

  1. Lensa lebar ini memberikan kesan distorsi.

Efek distorsi pada bagian pinggir foto akan membuat foto nampak kurang natural. Namun, efek distorsi memang efek yang biasa ditimbulkan oleh Lensa Wide Nikon dan lensa wide jenis lainnya. Untuk memotret pemandangan, efek distorsi mungkin tidak menjadi sebuah masalah yang berarti. Namun, untuk memotret sebuah gedung atau bangunan, biasanya efek distorsi akan memberikan kesan kurang natural pada gambar.

  1. Memberikan kesan dimensi untuk gambar yang diambil.

Keunggulan lain dari Lensa Wide Nikon adalah untuk memberikan sebuah kesan dimensi baik 2 dimensi maupun 3 dimensi untuk gambar yang Anda ambil. Bagaimanakah hal tersebut dapat terjadi? Hal tersebut bisa terjadi karena foto yang dipotret menggunakan lensa wide akan lebih mudah dibayangkan. Dibayangkan dalam hal apanya? Dibayangkan mana yang paling depan, yaitu bagian yang dekat dengan kamera, mana yang tengah, dan mana yang jauh. Sebagai akibatnya, gambar yang diambil dengan menggunakan jenis lensa wide akan nampak lebih besar jika benda tersebut terlalu dekat dan akan nampak sangat kecil jika benda tersebut dalam jarak yang sangat jauh.

Itulah beberapa fakta tentang Lensa Wide Nikon yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli jenis kamera ini. Namun pada kenyataannya, memang banyak orang yang senang untuk menggunakan lensa wide. Ada berbagai macam jenis lensa wide, dan  Nikon adalah salah satu produk yang membuat dengan desain terbaiknya.

Maka, inilah berbagai macam lensa wide dari Nikon serta spesifikasinya untuk Anda. Anda dapat memilih lensa wide tersebut sebagai teman petualangan Anda dalam hunting foto menjadi lebih menyenangkan. Beberapa jenis lensa wide dari Nikon tersebut adalah:

  1. Lensa Wide Tokina 17-35 mm f/4 Pro FX for Nikon

Lensa Wide Nikon ini merupakan salah satu jenis lensa wide prime dengan ukuran filter, yaitu 82 mm. Lensa ini dapat berpindah dengan cepat dari mode AF dan MF. Lensa ini memiliki spesifikasi yang unggul. Harga Lensa Nikon ini mungkin cukup mahal karena berkisar  hingga 7.8 jutaan lebih. Namun, Anda akan mendapatkan kepuasan tersendiri ketika menggunakannya dengan one touch focus cluth nya yang dapat mengubah mode AF menjadi MF dengan cepat.

  1. Sigma 30mm f/1.4 DC HSM A For Nikon

Lensa Wide Nikon ini dijual dengan harga yang lebih murah sedikit dibandingkan dengan jenis lensa Wide Tokina. Jika produk Tokina memiliki harga lebih dari 7.8 juta, Sigma ini hanya dijual dengan harga 7.7 jutaan. Lensa kamera prime ini memang sengaja di desain khusus untuk produk Nikon. Terdapat fitur lens’ optimized light yang nantinya akan membantu Anda untuk meminimalisir distorsi yang terjadi. Selain itu, Anda akan mendapatkan gambar yang maksimal dengan tingkat cahaya yang kurang.

Itulah 2 kriteria lensa wide dari untuk produk Nikon yang bisa Anda pilih. Memilih lensa wide merupakan salah satu hal yang sering dilakukan oleh para fotografer. Namun, Anda bisa memilih beberapa jenis lensa dari merk terbaik seperti merk Nikon untuk keawetan lensa yang Anda miliki.

Lensa Wide Nikon bisa dibeli sesuai dengan budget yang Anda inginkan. Anda bisa menentukan jenis lensa wide mana yang akan Anda beli dengan mengetahui budget Anda terlebih dahulu. Tanpa mempertimbangkan tentang budget, maka nantinya Anda tidak akan bisa memberikan batasan dalam membeli lensa. Hal tersebut dikarenakan lensa wide dijual dari harga yang murah sampai harga yang sangat mahal. Dengan mengetahui budget yang Anda miliki, Anda bisa menentukan atau mematok harga dalam membeli lensa.

Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan seberapa butuhkah Anda akan Lensa Wide Nikon yang akan Anda beli tersebut. Hal yang sangat tidak mungkin bukan jika Anda mendadak ingin membeli lensa hanya karena tertarik atas cerita dari teman. Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membeli lensa alias Anda harus mempertimbangkan tujuan Anda dalam membeli lensa tersebut. Lensa bukan merupakan barang yang murah dan tujuan Anda harus jelas ketika ingin membeli lensa wide yang harganya mahal.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli lensa wide. Anda bisa memutuskan ketika telah mengetahui tentang tujuan Anda dalam membeli lensa. Selain itu, carilah produk yang murah dengan spesifikasi dan keaslian yang nyata.

Untuk mendapatkan Lensa Wide Nikon dengan harga yang murah dan asli, Anda bisa memilih jenis lensa wide di toko online terpercaya di Indonesia Bhineka.com. Disana, Anda bisa melihat berbagai jenis produk dari lensa wide yang akan membuat Anda terkesima dengan harga murah yang ditawarkannya. Untuk keaslian produk yang dijual, jangan tanyakan lagi. Segera pilih lensa wide terbaik untuk Anda hanya di bhinneka.com.

Suka dengan Artikel diatas, Yuk di Share ke Sosial Media Kalian

Related Search

Tags: #Informasi #promosi produk #Teknologi #Toko Online

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Jenis-Jenis Pakaian yang Harus Dimiliki Wanita Karier
Jenis-Jenis Pakaian yang Harus Dimiliki Wanita Karier
Jenis-Jenis Pakaian yang Harus Dimiliki Wanita Karier
Sewa Genset Jakarta Siap Sediakan Komponen Genset Kebutuhan Anda
Sewa Genset Jakarta Siap Sediakan Komponen Genset Kebutuhan Anda
Sewa Genset Jakarta Siap Sediakan Komponen Genset
Isi Dompet Pria Bisa Tunjukkan Kepribadian Pemiliknya Lho!
Isi Dompet Pria Bisa Tunjukkan Kepribadian Pemiliknya Lho!
Isi Dompet Pria Bisa Tunjukkan Kepribadian Pemiliknya
Sukanto Tanoto Mengungkap Caranya Meraih Kesuksesan
Sukanto Tanoto Mengungkap Caranya Meraih Kesuksesan
Sukanto Tanoto Mengungkap Caranya Meraih Kesuksesan –

Leave a reply "Fakta Tentang Lensa Wide Nikon Serta Harganya"

CommentLuv badge
Must read×

Top