Faktor Penyebab Naik Turunnya CTR Adsense

In Penulis Tamu

Faktor Penyebab Naik Turunnya CTR Adsense

Halo semuanya…. Apa kabar kalian semua… semoga di hari ini Anda dan kita semua selalu dalam kondisi sehat dan bahagia. Amiin…

Ketemu lagi dengan saya Achmad Mustakim, setelah sekian lama nggak update di blog rizkyzone ini, saya ingin kembali menulis beberapa hal yang timbil dari pikiran saya. Semoga Anda tidak bosan dengan tulisan saya ini.

Apabila kita membahas mengenai masalah google adsense, pasti kita akan menemui apa yang biasa kita namai dengan CTR.

CTR AdsenseSudah banyak sekali blog yang sebenarnya sudah membahas akan CTR ini, namun saya menulis ini hanya berdasarkan pengalaman yang telah saya lakukan saja, semoga bisa membantu…

Kan ada pepatah yang mengatakan pengalaman adalah guru yang terbaik. Jadi semoga dengan pengalaman saya ini bisa jadi suatu pembelajaran bagi kita semua.

Saya hingga saat ini terus menerus belajar dan bereksperimen mengenai google adsense. Salah satunya adalah mengenai CTR.

CTR itu secara langsung akan berdampak dengan penghasilan adsense kita. Karena bagaimanapun juga, apabila trafik blog kita memadai dan CTRnnya bagus maka gajian juga bisa didapatkan setiap harinya.

Sebenarnya CTR sebanyak 2% saja sudah bagus, karena dengan CTR seperti itu saja apabila blog kita memiliki 10.000 pengunjung harian, maka kita sudah bisa menghasilkan 200 klik. Dan misal 1 kliknya 0.1 maka sudah bisa menghasilkan 20 dollar perhari. Lumayan bukan…. Tapi banyak sekali yang mengatakan bahwa CTR adsense mereka hanya dibawah 1%.

Langsung saja inilah 3 hal yang mempengaruhi ctr google adsense.

1. Letak Iklan

Inilah yang menurut saya pribadi paling penting dan perlu diperbaiki. penempatan iklan yang menyatu atau ngeblend terhadap iklan maka akan lebih sering untuk menerima klik.

Penempatan iklan terbaik menurut saya yaitu di tengah tengah artikel, bawah judul, dan pada akhir postingan. Karena pada bagian ini sering terlihat dan terlihat tidak mencurigakan.

2. Relevansi iklan

Relevansi topik yang sedang dibahas dengan iklan juga hal yang jangan dianggap sepele. Kerelevanan ini justru akan membuat pembaca mengikuti dan akan lebih tertarik mengklik iklan diblog kita.

Kerelevanan juga ada kaitannya erat dengan yang namanya topik. Topik khusus akan lebih relevan dan tertarget daripada topik pada blog gado-gado. Namun topik gado-gado ternyata mampu menjangkau trafik yang lebih banyak dan menjangkau beberapa iklan yang ada.

3. Paduan warna iklan

Berdasarkan pengalaman, iklan yang ngeblend atau menyatu dengan thema akan lebih mudah untuk menerima klik loh…

Setelah saya coba menggunakan iklan yang terlihat mencolok, maka CTR langsung menurun. Mungkin para pembaca juga lebih takut untuk ngeklik karena dianggap tautan berbahaya.

Jadi pada dasarnya apabila kita bisa membuat blog yang bertrafik begitu tinggi sepertii blog ini dan CTR yang bagus maka penghasilan kita akan berjumlah besar.

Cobalah untuk selalu bereksperimen dengan yang namanya google adsense, karena hal itulah yang saya lakukan diblog saya.

Penulis: Ach. Mustakim

Related Search

Tags: #Ach.Mustakim #Informasi #Optimisasi adsense

author
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama

Leave a reply "Faktor Penyebab Naik Turunnya CTR Adsense"

CommentLuv badge

Must read×

Top