Fenomena Plastik Berbayar Rp 200 oleh Pabrik Plastik di Indonesia

Pabrik Plastik di IndonesiaPabrik Plastik di IndonesiaBelakangan ini masyarakat indonesia di hebohkan oleh fenomena Indom*ret dan Alf*mart yang membandrol Rp 200 untuk sekantong plastik bag mereka. Tak jarang orang orang pun banyak yang gembar gembor akibat hal ini. ada yang beranggapan negatif dan juga tak sedikit yang beranggapan positif. Kebijakan kantong plastik berbayar sebenarnya bagus. Terlebih untuk sebagian besar pabrik plastik di Indonesia. Kebijakan ini juga menjadi motivasi bagi para produsen untuk menciptakan plastik yang ramah lingkungan, atau bahasa kerennya ‘go green’. Plastik ramah lingkungan ini tentunya juga akan memudahkan masyarakat, yah namanya saja ramah lingkungan, plastik ini akan mudah hancur saat di pebuangan sampah dan kembali terurai bersama sampah yang lainnya. Jadi tidak seperti sampah plastik yang lainnya yang tidak dapat atau sadah terurai hingga menjadi pencemaran bagi lingkungan.

Sekarang ini sudah banyak pabrik plastik di Indonesia yang mulai menggencarkan produksii plastik go green pada masa produksinya. Sebenarnya plastik go green sudah lebih dahulu di populerkan oleh negara diluar sana. Ada salah satu sumber yang menyatakan bahwa dampak sampah plastik sangatlah buruk bagi perkembangan kesehatan tubuh. Bahan-bahan plastik terbuat dari bahan kimia dan limbah hasil dari daur ulang, maka dari itu sangatlah berbahaya untuk jangka waktu yang panjang.

Banyak pabrik plastik di Indonesia yang menggunakan bahan plastik yang murni, atau bukan merupakan bahan daur ulang. Ditambah dengan teknologi terbaru, yang membuat bahan plastik minim akan resiko. Yakin bahan plastik yang ramah lingkungan. Bahan plastik go green biasanya dapat terurai didalam tanah sekitar 1 sampai 1,5 tahun saja. Tidak seperti bahan plastik biasa yang lebih lama terurai. Namun, jenis plastik ini pastinya lebih mahal dibandingkan plastik biasa.

Harapannya adalah ketika ada kebijakan kantong plastik berbayar, para produsen plastik akan lebih berpikir untuk membuat plastik yang ramah lingkungan dan dapat dimanfaatkan oleh umat manusia. Manusia sendiri pun harus lebih hati-hati dalam memilih kantong plastik agar tidak membahayakan alam untuk kehidupan selanjutnya.

Ciri ciri plastik ramah lingkungan :

Plastik berbahan besi atau pasir besi lebih tepatnya adalah, jika diraba akan terasa sedikit kasar dan terdapat bintik bintik saat di terawang.

Plastik berbahan daur ulang atau limbah akan terasa berbau menyengat atau bahkan wangi sabun

Sedangkan bahan plastik ramah lingkungan tidak akan menimbulkan bau dan tidak terdapat bintik bintik jika di terawang.

Sekali lagi, sangat perlu ditegaskan pada masyarakat tentang betapa pentingnya produksi plastik yang ramah lingkungan, untuk beberapa pabrik plastik di Indonesia sekalipun mereka juga harus meningkatkan kualitas produksi plastik terutama plastik ramah lingkungan.  

Jika Anda membutuhkan berbagaimacam jenis plastik, seperti Plastik PP, Plastik LLDPE dan LDPE, Plastik HDPE, Plastik Tali Rafia, dll. Silakan datang langsung atau hubungi kontak di bawah ini

Pabrik Plastik Di Indonesia

PT. Naga Semut
Jalan Pramuka No. 27,
Kebumen 54311, Central Java, Indonesia

Call us:

Head Office : +62-287-381690 / 381457
Jakarta Repr : +62-21-29516243 / +62-81804087029

Related Search

Tags: #Informasi #promosi produk

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu –

Leave a reply "Fenomena Plastik Berbayar Rp 200 oleh Pabrik Plastik di Indonesia"

CommentLuv badge

Must read×

Top