Gejala Penyakit Diare dan Penanganannya

Gejala Penyakit Diare dan Penanganannya

Diare adalah penyakit yang dapat mengurangi cairan dalam tubuh kita. Jika penyakit ini tidak terlampui parah, maka para penderitanya dapat mengganti cairan tersebut hanya dengan meminum air mineral. Tetapi lain halnya jika penderita tidak mau minum dan sering muntah, maka secara otomatis ia akan kekurangan cairan tubuh dan terjadilah dehidrasi. Jika itu terjadi, maka segeralah membawa penderita tersebut ke rumah sakit. Gejala penyakit diare yang lainnya adalah perut penderita sering berbunyi dan munculnya rasa pegal pada punggung. Penyebab diare sendiri dapat disebabkan karena keracunan makanan, salah minum obat, terlalu banyak minum susu organic, infeksi karena bakteri dan masih banyak yang lainnya.

Gejala Penyakit DiareUntuk gejala penyakit diare sendiri juga sangat beraneka-ragam seperi terdapat bercak darah saat buang air besar, muncul kram pada perut, sering buang air besar dengan feses berupa cairan, mudah lelah, rasa haus yang muncul secara tiba-tiba setelah buang air besar dikarenakan kekurangan cairan. Untuk mengani penyakit ini dapat dilakukan dengan pemberian obat diare, banyak meminum air putih guna mengganti cairan tubuh yang hilang dan zat-zat penting yang menghilang, penggunaan oralit juga sangat dianjurkan bagi para penderita diare. Selain itu, jika anda gemar sekali maka hentikan kebiasaan tersebut sejenak, hal ini dikarenakan semua produk yang berbahan susu dapat memperparah diare. Ubah makanan anda dengan yang bertekstur lembut dan makanlah salak untuk mengurangi gejala diare yang dapat membuat feses menjadi keras kembali. Dengan mengkonsumsi cuka apel juga dapat membantu mengurangi gejala penyakit ini.

Tetapi jika pola hidup tidak sehat, maka cara penanganan yang telah disebutkan diatas akan menjadi omong kosong belaka. Karena kebanyakan penyebab penyakit diare ini adalah bakteri yang ikut masuk ketika kita makan, apalagi yang memakan dengan menggunakan tangan yang sebelumnya tidak mencucinya. Maka dapat dipastikan bakteri-bakteri tersebut juga akan ikut masuk dalam sistem pencernaan anda dan dapat mengakibatkan diare. Oleh karena itu selalu biasakan menjaga kebersihan, contoh kecilnya saja mencuci tangan sebelum makan dengan sabun anti bakteri Lifebuoy.

Related Search

Tags: #Inboundid #Informasi #Kesehatan

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama

Leave a reply "Gejala Penyakit Diare dan Penanganannya"

CommentLuv badge

Must read×

Top