Gejala Penyakit Diare yang Harus Diperhatikan

Gejala penyakit DiareRizkyzone.com – Diare merupakan suatu penyakit atau gangguan pencernaan yang disebabkan karena beberapa faktor misalnya bakteri yang masuk ke tubuh manusia dan mengakibatkan feses yang dikeluarkan ketika buang air besar menjadi mengandung lebih banyak cairan. Gangguan pencernaan ini dapat menyerang siapa saja terutama anak-anak karena bakteri yang masuk ke tubuh dapat menempel pada tangan dan masuk ketika mengkonsumsi makanan. Penyakit ini memiliki gejala penyakit diare yang dapat Anda perhatikan dan kemudian ditangani dengan baik.

Gejala diare tergantung penderitanya. Jika yang menderita adalah anak-anak, gejala yang dapat dialami anak adalah, anak akan menjadi lebih sensitif dibandingkan biasanya, terjadi demam, jarang buang air kecil, menangis tanpa air mata, mencret, feses berdarah. Sedangkan pada orang dewasa, gejala yang dapat ditunjukkan yaitu:

• Seringnya buang air besar dan terkadang tidak dapat dikendalikan,
• Mulas,
• Muntah terus menerus,
• Kram perut,
• Badan menjadi lemas.

Gejala lainnya yang dapat di antisipasi adalah nafsu makan Anda menjadi berkurang dibandingkan biasanya, punggung menjadi terasa pegal. Diare menyebabkan seseorang yang mengalami buang air besar hingga lebih dari 3 kali sehari. Tidak jarang orang yang menderita penyakit ini, mengalami mual yang disebabkan karena adanya glikolisis. Proses tersebut disebabkan karena penyerapan nutrisi tubuh terhambat dan menyebabkan tubuh memecah glikogen yang ada di otot untuk diolah menjadi glukosa yang digunakan sebagai kalori.

Baca Juga >> 4 Hal Yang Mesti Dilakukan Ketika Anak Terserang Gejala Penyakit Diare

Anda dapat melakukan penanganan darurat jika Anda mengalami gejala penyakit diare atau mengetahui gejala tersebut pada anak atau keluarga Anda. Penanganan darurat dapat Anda lakukan dengan memberikan oralit. Oralit dapat Anda peroleh di toko obat atau apotek terdekat atau dengan membuatnya sendiri dengan cara mencampurkan gula dan garam pada 1 gelas air. Anda dapat meminum larutan oralit tersebut sedikit demi sedikit sekitar 2-3 teguk dan berhenti terlebih dahulu kurang lebih 3 menit. Lakukan langkah tersebut hingga larutan oralit dalam gelas habis. Oralit tidak hanya dapat mencegah tubuh terjadi dehidrasi ringan atau menggantikan cairan tubuh yang disebabkan karena cairan yang terbuang bersama dengan feses namun juga dapat menangani muntah karena diare.

Related Search

Tags: #Inboundid #Informasi #Kesehatan

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama

Leave a reply "Gejala Penyakit Diare yang Harus Diperhatikan"

CommentLuv badge

Must read×

Top