Gua Selomangleng yang Penuh dengan Sejarah

In Wisata

Gua Selomangleng yang Penuh dengan Sejarah

Setelah sebelumnya saya sudah membahas tentang wisata air terjun dolo yang ada di daerah Kediri,  kali ini saya akan kembali membahas tentang tempat wisata yang ada di daerah Kediri namun jika sebelumnya saya  membahas tentang air, kali ini saya akan membahas tentang gua yaitu bernama gua selomangleng. Gua ini lebih tepatnya beralamat di Desa Waung, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri atau lebih tepatnya lagi terletak di lereng Gunung Klothok atau dengan jarak 8 kilometer ke arah barat dari pusat kota Kediri.

Gua SelomanglengGua selomangleng ini terbentuk dari batu andesit hitam yang cukup besar sehingga nampak mencolok dari kejauhan. Kenapa dinamakan selomangleng ? Hal itu dikarenakan lokasinya yang berada di lereng gunung klothok atau dalam bahasa jawa “Selo” berarti “Batu”, dan “Mangleng” berarti “Miring” atau “Menggantung”. Jika diartikan menurut bahasa maka Selomangleng berarti Batu yang Miring ataupun Batu yang menggantung. Hal itu karena memang batu gua selomangleng ini dalam keadaan miring karena memang terletak di lereng gunung yang cukup curam. Letak dari batu tersebut adalah 40 kilometer dari tanah terendah di kawasan lereng Gunung Klothok.

Jika anda masuk ke dalam gua selomangleng ini maka anda akan menemukan beberapa keunikan disana. Jika anda lihat dari luar seolah-olah tidak ada apa-apa di dalamnya, namun ketika anda masuk sampai mulut goa, anda akan menemui beberapa bongkahan batu yang berserakan, dan di dinding dinding dari goa tersebut ada relief-relief yang sangat indah jika diamati dengan seksama.

Namun jika anda berjalan lebih kedalam lagi, maka suasana mistis akan semakin anda rasakan. Hal itu dikarenakan dengan suasana yang sangat gelap disana dan juga bau-bau seperti aroma dari dupa juga semakin anda rasakan. Bahkan banyak pengunjung yang takut atau berpikir sangat lama untuk melanjutkan perjalanan, bahkan banyak juga yang segera keluar dari goa tersebut karena tidak tahan dengan Susana mistis tersebut.

Menurut sejarah, gua selomangleng ini dulunya sempat dijadikan sebagai tempat pertapan dari Dewi Kilisuci. Sehingga suasana mistis disana semakin terasa memang tempat yang bersejarah di zaman kerajaan pasti memiliki aura yang berbeda.

Itulah sedikit informasi dari saya tentang Gua Selomangleng yang ada di Kota Kediri. Semoga dengan adanya postingan ini anda sudah punya sedikit gambaran tentang Gua Selomangleng jika sewaktu – waktu anda ingin berkunjung kesana, selain itu anda juga dapat lebih mengenal tempta-tempat wisata yang ada di Indonesia dengan berbagai keindahannya. semoga bermanfaat terima kasih.

Related Search

Tags: #Informasi #Tempat Wisata #Traveling

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu –

Leave a reply "Gua Selomangleng yang Penuh dengan Sejarah"

CommentLuv badge

Must read×

Top