Jenis dan Fungsi Perlengkapan Renang

In Olahraga

Jenis dan Fungsi Perlengkapan Renang – Bagi anda pemula atau ingin mendalami olahraga berenang, maka anda wajib mengetahui jenis-jenis dan fungsi peralatan yang dipakai dalam melakoni olahraga berenang tersebut. Pemahaman tentang aksesoris olahraga sangat penting bagi siapapun terutama bagi pemula dalam pembelajaran menjadi atlet olahraga maupun bagi para pelajar dalam upaya pemahaman tentang aksesoris yang diperlukan dalam kegiatan berolahraga. Pemahaman tentang fungsi aksesoris Renang & Diving ini juga bermanfaat bagi anda yang tidak mau dipusingkan dengan pemilihan perlengkapan yang begitu banyak dan harga yang bervariasi, maka anda bisa memprioritaskan aksesoris – aksesoris Renang & Diving tersebut melalui pemahaman dari artikel ini. Berikut merupakan jenis-jenis serta fungsi dari perlengkapan olahraga berenang tersebut.

1. BAN

Ban merupakan alat bantu yang wajib dimiliki bagi pemula dalam usahanya belajar berenang serta bisa membantu belajar menyeimbangkan diri di dalam air.

2. Kaca Mata Renang

Kaca mata renang merupakan salah satu aksesoris olahraga yang tidak wajib adanya. Namun meskipun demikian kaca mata renang diharapkan adanya karena berfungsi untuk melindungi mata dari penyakit kuman yang datang dari air di kolam renang tersebut.

3. Kaki Katak

Kaki katak merupakan aksesoris olahraga tingkat lanjut bagi atlet maupun perenang professional yang ingin mempelajari atau ingin memperagakan gaya renang tertentu seperti gaya kupu-kupu, gaya punggung, maupun gaya lainnya.

4. Pakaian Renang

Pakaian renang merupakan suatu hal yang sangat penting bagi perenang baik perenang professional maupun pemula. Pakaian renang berfungsi untuk membantu pergerakan perenang agar lebih mudah menggerakkan dirinya di dalam air. Selain itu dalam aspek kesehatan bisa mencegah pembekuan pada tubuh manusia dan juga mencegah kutu air (kuman) yang masuk kedalam tubuh manusia.

5. Papan Pelampung

Seperti halnya Ban Pelampung, Papan Pelampung juga cocok untuk pemula bagi yang belum bisa tektik menyeimbangkan badan di permukaan air.

6. Hand Paddles

Sama sepeti Kaki Katak, Hand Paddles juga merupakan aksesoris olehraga tingkt lanjut bagi perenang professional yang berguna untuk memperagakan gaya renang tertentu.

7. Pull Boy

Seperti halnya kacamata renang Pull Boy juga merupakan aksesoris olahraga yang tidak wajib adanya.

8. Penutup Kepala

Penutup kepala juga demikian merupakan aksesoris yang tidak wajib adanya dan hanya sebagai pelengkap saja. Namun itu menjadi sangat berguna bagi perenang yang tidak ingin rambutnya rusak dimakan air.

Demikian ulasan mengenai Jenis dan Fungsi Perlengkapan Renang. Selamat belajar berenang, semoga bermanfaat, terima kasih.

Related Search

Tags: #Informasi #tips

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama

Leave a reply "Jenis dan Fungsi Perlengkapan Renang"

CommentLuv badge

Must read×

Top