Kelebihan dan Kekurangan Kabel OTG

In Aksesoris Ponsel, Tokopedia

Kabel OTGRizkyzone.com – Semakin berkembangnya model gadget saat ini membuat para produsen pelengkap gadget semakin gencar untuk meluncurkan produk-produk barunya. Jika sebelumnya USB merupakan kabel yang sangat populer dimasyarakat, saat ini muncul juga satu lagi kabel bernama kabel OTG. Bagi anda pengguna android yang masih pemula, pasti mendengar istilah kabel otg masih terasa sangat asing. Namun anda tak perlu khawatir karena disini saya akan membahas ulasan tentang apa itu kabel OTG serta manfaatnya bagi kita.

Apa itu Kabel OTG  (On The Go) ?

Kabel OTG merupakan jenis kabel yang dapat membantu kita menghubungkan android dengan berbagai perangkat yang memiliki slot USB. Fungsi kabel ini adalah untuk menghubungkan android dengan perangkat lain sehingga dapat mempermudah proses membaca data dari flashdisk. Kabel inilah yang sangat berguna untuk mempermudah anda untuk memindah file dari smartphone ke flashdisk atau sebaliknya tanpa harus melalui cara yang rumit. Oleh karena itu, bagi anda yang sering melakukan proses copy paste dari smartphone dan flashdisk maka anda dapat sangat terbantu dengan keberadaan kabel OTG.

Apa kelemahan kabel OTG dalam penggunaannya pada smartphone? kelemahannya adalah bahwa tidak semua smartphone mensuport fasilitas kabel OTG. Masih ada beberapa smartphone yang tidak bisa mendukung kehebatan kabel OTG sehingga memaksa kita untuk membatasi penggunaan kabel canggih yang satu ini. Bagi anda yang memiliki gadget dengan kapasitas RAM yang rendah, sekalipun bisa support dengan kabel OTG namun kinerja smartphone anda akan menjadi lebih lambat dalam membaca data. Tak hanya itu saja, menghubungkan flashdisk dengan smartphone melalui kabel OTG juga banyak memakan baterai sehingga anda harus menyiapkan powerbank jika memang harus menggunakan kabel ini ketika sedang tidak berada dirumah.

Dari berbagai macam kekurangan yang dibawa oleh kabel OTG, tentu saja masih bisa membuat anda menjadi sangat terbantu dengan keberadaan kabel canggih yang satu ini. Seperti yang kita sadari, kabel OTG juga memiliki kelebihan yang dapat sangat membantu kecepattan kerja kita. Selain itu, pastilah kita harus menyadari bahwa setiap benda tentu memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Nah, oleh sebab itu bukan alasan lagi anda untuk tidak memilih kabel OTG sebagai kabel yang dapat mempercepat kinerja kita dalam beraktivitas. Asalkan smartphone anda support dengan kabel ini, serta anda memiliki powerbank untuk berjaga-jaga jika kehabisan baterai maka anda tak perlu khawatir akan menghambat kinerja anda.

Related Search

Tags: #Informasi #Teknologi #Tokopedia

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu –

Leave a reply "Kelebihan dan Kekurangan Kabel OTG"

CommentLuv badge

Must read×

Top