Kenali Penyebab Mencret Pada Anak

In Content Placement

Kenali Penyebab Mencret Pada Anak

Mencret atau diare merupakan keadaan dimana frekuensi buang air meningkat menjadi lebih sering dengan kotoran yang berupa cairan. Masih banyak orang tua yang belum mengetahui secara jelas apa yang menjadi penyebab mencret yang sering terjadi pada anak-anak. Makanan yang dikonsumsi akan mengalami proses pencernaan. Di dalam lambung, makanan tersebut akan dihancurkan dengan menggunakan asam lambung hingga menjadi bubur. Setelah dari lambung, bubur tersebut diteruskan ke usus halus untuk diserap nutrisinya dan disalurkan ke seluruh tubuh. Sisa dari bubur makanan yang telah hancur tersebut 90% nya berupa air. Jika semua nutrisi sudah diserap, sisa tersebut diteruskan ke usus besar. Di usus besar itu penyerapan kembali terjadi, termasuk air yang didalamnya juga ikut diserap. Ampas makanan itulah yang dibuang dan menjadi kotoran manusia.

Penyebab Mencret

Nah, pada kasus mencret, penyebab mencret ini dikarenakan adanya bakteri di dalam usus besar sehingga menganggu proses penyerapan air. Alhasil kotoran yang dikeluarkan pun berupa cairan. Bakteri tersebut menganggu proses pencernaan yang terjadi lebih cepat dari pencernaan normal, sehingga air dalam sisa makanan tersebut tidak dapat diserap lagi melainkan langsung dibuang. Bakteri tersebut biasanya terdapat makanan yang tidak bersih dan makanan basi. Selain pada makanan bakteri juga tersebar melalui benda-benda yang secara tidak sadar dipegang oleh tangan dan dari tangan itulah ikut termakan ketika anak hendak makan.

Untuk mencegah penyakit diare pada anak, anda sebagai orang tua dapat menyuruh anak untuk selalu mencuci tangan setelah bermain, sebelum makan dan sesudah makan. Meski anak tidak makan sekalipun, hendaklah tangan dalam kondisi bersih. Karena anak-anak suka sekali menggit jari mereka. Ajak anak anda untuk membiasakan diri dengan mencuci tangan memakai sabun Lifebuoy clini shield. Lifebuoy clini shield mampu membersihkan kuman dan bakteri 10x lebih baik. Kandungan Activ Naturol Shield nya dapat melindungi kulit anak dari ancaman kuman penyebab mencret. Untuk perlindungan secara menyeluruh, anda bisa gunakan Lifebuoy clini shield untuk mandi.

Related Search

Tags: #Informasi

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama

Leave a reply "Kenali Penyebab Mencret Pada Anak"

CommentLuv badge

Must read×

Top