Waktuku

Ingin Tahu Tentang Perekonomian Indonesia ? Yuk Kenali Perekonomian Indonesia dengan Data Statistik

Kenali Perekonomian Indonesia dengan Data StatistikIngin Tahu Tentang Perekonomian Indonesia ? Yuk Kenali Perekonomian Indonesia dengan Data StatistikRizkyzone.com Data statistik Ekonomi Indonesia, suatu data untuk mengetahui ukuran lamban naik turunnya suatu ekonomi Indonesia. Adanya data akan mengetahui informasi yang diperoleh dari pengamatan dan fakta mengenai perkembangan ekonomi berdasarkan diagram kurva. Data ini dapat mempermudah dalam melihat kondisi naik turunnya fakta perkembangan ekonomi Indonesia. Perkembangan perekonomian yang dialami Indonesia mengalami perkembangan dan penurunan. Berikut akan saya uraikan tentang data perekonomian yang mengalami naik turun.

Badan Pusat Statistik (BPS) telah melaporkan bahwa perekonomian Indonesia tumbuh 5,02 persen pada 2016. Angka ini lebih tinggi dibanding pada tahun 2015 yang dikoreksi, yakni 4,88 persen. Pada triwulan IV 2016 ekonomi domestik tumbuh 4,96 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Namun, bila dibandingkan dengan triwulan sebelumnya ekonomi Indonesia mengalami kontraksi 1,77 persen.

Data statistik pertumbuhan terjadi pada seluruh lapangan usaha. Namun demikian, angka ini masih di bawah target Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan 2016, yakni sebesar 5,2 persen. Melambatnya perekonomian global dan dipangkasnya anggaran belanja Negara membuat pertumbuhan di bawah target.

Pertumbuhan di bawah target ini disebabkan adanya perlambatan ekonomi pada triwulan IV 2016. Kepala BPS Suhariyanto mengatakan, salah satu penyebab rendahnya pertumbuhan ekonomi pada triwulan IV 2016 karena belanja pemerintah yang lebih kecil dibanding kuartal 2015. Realisasi belanja pemerintah hanya sebesar Rp549 triliun atau 26,36 persen dari pagu, lebih rendah secara persentase dibandingkan kuartal IV 2015.(Baca Databoks : Akhir 2016, Ekonomi Indonesia Melambat 1,7 Persen)

Statistic Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Sumber Gambar : http://databoks.katadata.co.id/datapublish/2017/02/06/2016-ekonomi-indonesia-tumbuh-502-persen

Inilah data perekonomian Indonesia dapat kita ketahui mengenai perkembangan Indonesia dalam segi ekonomi. Statistik Indonesia ini mengalami perjalanan percepatan dan memperlambat laju perekonomian. Negara akan dapat maju apabila perekonomian stabil. Agar perekonomian Negara Indonesia dapat stabil Pemerintah perlu menegakkan sektor ekonomi dengan lebih baik dan strategis. Indonesia bisa memanfaatkan sumber daya alam, pendidikan, dan bahkan teknologi untuk bisa mengakses ekonomi yang lebih unggul ke depannya. Menegakkan sector bisnis menjadi solusi riil dan penting untuk kemajuan ekonomi statistik Indonesia.

Pemerintah harus menfasilitasi pendidikan mengenai bisnis ke Warga Negaranya dan memberikan akses teknologi maupun modal. Terutama dalam bidang teknologi sangat menunjang gerakan bisnis ini karena sekarang banyak bisnis-bisnis digital melalui jaringan internet yang beraneka ragam bisa dilakukannya. Bisnis digital sudah banyak memberikan realitas nyata keuntungn. Hal ini membuat rakyat dan Negara lebih cepat maju perekonomiannya. Namun bila hanya berjiwa kerja dengan orang lain pasti akan menghambat ekonomi Indonesia.

Jika perekonomian Indonesia stabil terutama dengan mendanai akses pendidikan, teknologi, dan bisnis tentu akan menjadikan Indonesia mampu bersaing dan tidak menjadikannya sebagai buruh di Negara sendiri. Seorang pemerintah seharuisnya tidak menjadikan rakyatnya menagis bahkan sengsara. Meskinya mampu mensejahterakan rakyat. Terpenting jangan menjadikan asset-aset Negara dikuasai oleh asing. Jangan pula Negara ini banyak ditempati dengan investor dan Pebisnis asing. Semestinya Indonesia mampu bangkit dengan jalan mandiri dan independen melalui dunia bisnis dengan teknologi digital.

Statistik Indonesia akan mengalami peningkatan ekonomi bila mengedepankan kemandirian dan kejujuran Pemerintah. Pemerintah yang mau bekerjasama dan mengedepankan rakyatnya tentu akan menjadikan kesejahteraan mampu diraih. Membiarkan Negara ini dikuasi asing dan rakyak menjadi buruh asing di Negara sendiri merupakan hal yang sangat harus diperbaiki.

Suka dengan Artikel diatas, Yuk di Share ke Sosial Media Kalian

Related Search

Tags: #Informasi

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Waktuku.Com Portal Berita Nasional Terupdate
Waktuku.Com Portal Berita Nasional Terupdate
Waktuku.Com Portal Berita Nasional Terupdate – Rizkyzone.com
Fastpay.co.id Solusi Pembayaran Semua Kebutuhan
Fastpay.co.id Solusi Pembayaran Semua Kebutuhan
Fastpay.co.id Solusi Pembayaran Semua Kebutuhan  – Rizkyzone.com

Leave a reply "Ingin Tahu Tentang Perekonomian Indonesia ? Yuk Kenali Perekonomian Indonesia dengan Data Statistik"

CommentLuv badge
Must read×

Top