Ketahui Katuranggan Burung Perkutut Melalui Cara ini

Di Penulis Tamu, Umum 23 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Katuranggan Burung PerkututKetahui Katuranggan Burung Perkutut Melalui Cara ini – Perkutut menjadi salah satu burung pengicau yang banyak diminati karena suaranya begitu khas dan merdu. Bagi Anda yang memiliki hobi ini, mungkin kicauan burung perkutut merupakan hal yang menyenangkan untuk didengar. Terlebih kondisi burung yang sehat dan bulunya menarik membuat pemiliknya ingin terus merawatnya.

Ketahui Katuranggan Burung Perkutut Melalui Cara ini

Apakah Anda memiliki burung perkutut yang dipelihara di rumah? Sebaiknya, Anda mengetahui Katuranggan Burung Perkutut. Katuranggan pada dasarnya bermakna pengetahuan yang harus dimiliki pemelihara burung. Khususnya mengenai bentuk badan perkutut yang dipelihara. Misalnya pada bagian kepala, paruh, dan ekor burung.

Katuranggan pada Kepala dan Paruh Perkutut

Mengetahui katuranggan perkutut memang cukup penting. Hal inilah yang bisa Anda perhatikan ketika hendak membeli seekor perkutut. Anda tidak boleh melewatkan bagian penting , yaitu memperhatikan kondisi fisik burung pengicau ini.

Selain itu, Anda juga bisa menilai bahwa perkutut yang diminati sempurna atau tidak. Oleh karena itu, pemahaman mengenai katuranggan ini tentu memiliki manfaat. Untuk mengetahui katuranggan burung perkutut, Anda bisa menilainya dari segi bentuknya. Hal utama yang perlu diperhatikan adalah bagian kepala dan paruh.

Pada dasarnya, kepala dan paruh perkutut bentuknya beragam. Karakter suara burung ini bisa diperkirakan dengan hanya melihat bentuk kepala dan paruhnya. Dengan demikian, Anda tidak perlu bingung seperti apa perkutut yang akan dipelihara nantinya. Berikut beberapa katuranggan bentuk kepala dan paruh yang bisa Anda simak.

  • Kepala Perkutut Lonjong

Salah satu jenis perkutut terbaik adlah yang memiliki bentuk kepala lonjong layaknya buah pinang. Kelebihan perkutut dengan katuranggan seperti ini adalah kemampuannya berkicau hingga usia yang terbilang tua.

  • Kepala Perkutut seperti Buah Nangka

Kolektor burung perkutut mungkin sudah tidak asing dengan kepala perkutut seperti buah nangka. Di kalangan pecinta burung keramat ini, kepala perkutut buah nangka bisa dibilang wajib dimiliki. Kemerduan kicauan yang dihasilkan tidak perlu diragukan lagi. Suaranya terbilang bagus dan cukup jelas.

Selain itu, usia perkutut dengan kepala seperti ini umumnya bisa bertahan hingga usianya tua. Hal ini serupa dengan perkutut kepala lonjong yang mampu berkicau walau usianya sudah senja.

  • Kepala Perkutut Bulat

Bentuk yang bulat dari perkutut umumnya menyerupai bentuk mata uang logam. Perkutut dengan ciri seperti ini, diperkirakan memiliki kemampuan berkicau yang mumpuni. Bahkan umurnya bisa lebih panjang dari jenis lainnya, yaitu sekitar 24 tahun. Jika telah melewati batas umur tersebut, kemampuannya bersuara biasanya akan menurun.

  • Kepala Perkutut seperti Buah Burahol

Bentuk kepala perkutut ini disebut juga ngepel. Pecinta burung perkutut mungkin sudah tidak asing, mengingat bentuk kepala seperti ini disebut-sebut yang terbaik dibanding yang lainnya. Perkutut dengan kepala ngepel biasanya memiliki bentuk badan dengan ekor runcing. Selain itu, kicauan yang dikeluarkan pun lebih bersih dan jelas.

  • Paruh Perkutut seperti Pelepah Pisang

Katuranggan perkutut berikutnya adalah dengan memperhatikan bentuk paruhnya. Paruh perkutut seperti pelepah pisang, ekor pendek meruncing, dan badan seperti buah kelapa muda merupakan ciri katuranggan yang baik.

Perkutut dengan fisik demikian dipercaya memiliki kemampuan berkicau yang baik dan layak dipelihara di rumah.

  • Paruh Perkutut seperti Butiran Padi

Katuranggan perkutut berikutnya adalah paruh yang menyerupai butiran padi. Selain itu, dipadukan pula dengan bentuk badan buah nangka dan ukuran ekor yang panjang. Bentuk fisik demikian dipercaya cukup baik untuk dipelihara.

Katuranggan perkutut memang perlu dipelajari sebelum Anda memutuskan memelihara burung ini. Selain nilai mitologisnya yang erat, perkutut juga memiliki kicauan yang merdu sehingga banyak peminatnya.

Sumber Gambar : https://1.bp.blogspot.com/-B0uTb-koXRI/XyGFUKRunhI/AAAAAAAACPs/yaRio_v0t8kZBYoz6N-R5rAtFF8nmpPzQCNcBGAsYHQ/w610-h640/perkutut%2Bkaturanggan%2Bgendewo%2Bsabdo.jpg

Tags: #Informasi #tips

author
Penulis: 
7 Daftar Software yang Menunjang Produktivitas Work From Home
7 Daftar Software yang Menunjang Produktivitas Work From Home
7 Daftar Software yang Menunjang Produktivitas Work
Macam-Macam Cara Cek Nomor Indosat dan IM3 Terbaru 2020
Macam-Macam Cara Cek Nomor Indosat dan IM3 Terbaru 2020
Macam-Macam Cara Cek Nomor Indosat dan IM3
Penanggulangan Penyakit Demam Berdarah
Penanggulangan Penyakit Demam Berdarah
Penanggulangan Penyakit Demam Berdarah – DBD alias demam
Kelebihan dan Kekurangan Situs Livescore
Kelebihan dan Kekurangan Situs Livescore
Kelebihan dan Kekurangan Situs Livescore – Seorang

Tinggalkan pesan "Ketahui Katuranggan Burung Perkutut Melalui Cara ini"

Baca Juga×

Top