Kredit Mobil, Sebuah Solusi Penjawab Kebutuhan

In Advertorial

Kredit Mobil, Sebuah Solusi Penjawab Kebutuhan

Kredit Mobil, Sebuah Solusi Penjawab Kebutuhan

Kebutuhan memang tidak ada habisnya untuk dipenuhi. Salah satunya adalah kebutuhan akan kendaraan bermobil. Mobil sudah tidak menjadi barang mewah yang hanya dimiliki orang-orang tertentu saja. Namun mobil merupakan barang kebutuhan bagi mobilisasi kegiatan anda. Pilihan kredit mobil murah akhirnya jatuh ke tangan anda sebagai sebuah solusi memiliki mobil tanpa harus membayar secara cash.

Secara umum terdapat dua jenis penyedia kredit, yaitu bank dan leasing. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan bagi anda yang akan melakukan kredit mobil. Mungkin masih jarang orang yang melakukan pembiayaan kredit mobil melalui bank. Anda perlu menyimak beberapa kelebihan dan kekurangan kredit mobil ini :

  • Bank memiliki suku bunga lebih ringan disbanding dengan leasing. Namun kebijakan pemerintah juga berpengaruh dengan ditetapkannya DP sebesar 30% dari harga mobil.
  • Berbicara mengenai pelayanan, bank akan membantu memberikan solusi ketika anda mengalami tunggakan.
  • Bank menggunakan proses yang rumit. Hal ini terkait dengan kepercayaan bank terhadap anda apakah sanggup melunasi atau tidak. Selain beberapa berkas dokumen yang dibutuhkan, pihak bank juga perlu memotret rumah anda.

Pihak bank dan leasing memiliki perbedaan dalam hal sistem kredit dan mekanisme pembayaran. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan pihak leasing sebagai penyedia kredit mobil :

  • Uang muka yang ditawarkan beragam menyesuaikan kemampuan anda. Selain itu pilihan besarnya uang muka tergantung jangka waktu yang anda pilih. Biasanya besar uang muka dari leasing adalah 20% dari harga mobil.
  • Suku bunga yang dimiliki leasing lebih tinggi dari bank. Sehingga cicilan yang anda bayarkan juga lebih banyak.
  • Ketika terjadi tunggakan, pihak leasing tidak mau tahu dengan keadaan anda. Bisa saja kendaraan anda disita di jalan ketika pihaknya menemukan kendaraan anda.

Alangkah baiknya ketika anda memutuskan untuk kredit mobil, cermatilah kebutuhan yang sebenarnya. Jangan sampai mobil yang anda inginkan malah menjadi beban tersendiri. Kemudian, ketika seseorang memutuskan mengambil mobil secara kredit, mereka lupa dengan biaya di luar cicilan per bulan seperti biaya perawatan, biaya pajak dan biaya bensin. Akhirnya anda baru menyadari bahwa selama jangka waktu kredit, anda mengeluarkan biaya sebesar 2 bahkan 3 kali lipat dari harga mobil.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan lebih dulu sebelum memutuskan kredit mobil, yaitu :

1. Penyedia Kredit

Tentukan penyedia kredit yang akan menjadi lembaga pembiayaan anda. Tentunya cermati dulu semua informasi terkait mekanisme pembiayaan kredit mobil.

2. Suku Bunga yang Ditawarkan

Lihatlah suku bunga yang ditawarkan oleh pihak penyedia baik itu leasing maupun pihak bank. Suku bunga akan menentukan besar cicilan per bulan.

3. Harga Mobil

Sebelum membeli, survey terlebih dahulu harga mobil yang anda incar. Sehingga nantinya anda dapat memperhitungkan seluruh biaya yang dikeluarkan selama kredit dengan jangka waktu tertentu

4. Jenis Mobil

Pilihlah jenis mobil sesuai kebutuhan. Misalnya jumlah penumpang yang dimuat, ukuran mesin serta kemudahan suku cadang mobil.

5. Kemampuan Membayar

Jangan sampai pembayaran cicilan per bulan hanya menambah beban anda. Sebaiknya besar cicilan adalah sepertiga dari gaji anda. Sehingga masih ada sisa ketika membutuhkan dana mendesak.

Apapun alasan anda untuk membeli mobil, lebih baik pertimbangkan secara matang dan lakukan dengan teliti. Ada banyak kredit Mobil Murah yang ditawarkan, baik itu mobil baru maupun mobil bekas.

Related Search

Tags: #Harga Mobil #Kredit Mobil #marketing #Penyedia Kredit #Solusi Kredit

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
10 Tips Jitu Merancang Strategi Pemasaran Produk
10 Tips Jitu Merancang Strategi Pemasaran Produk
10 Tips Jitu Merancang Strategi Pemasaran Produk
Meningkatkan Brand Awareness dalam Digital Marketing
Meningkatkan Brand Awareness dalam Digital Marketing
Meningkatkan Brand Awareness dalam Digital Marketing –
Telunjuk Situs Jual Sepatu Nike dengan Harga dan Tipe Terlengkap
Telunjuk Situs Jual Sepatu Nike dengan Harga dan Tipe Terlengkap
Telunjuk Situs Jual Sepatu Nike dengan Harga
  1. author

    kredit mobil bekas1 year ago

    Betul sekali, jika tidak kuat bayar lunas, mencicil bisa menjadi pilihlah. Cari kredit mobil yang sesuai dengan income Anda, biar ga keteteran bayar cicilannya tiap bulan. Kalau belum sanggup dengan biaya cicilan bulanan, jangan dipaksakan untuk membeli. Lebih baik tidak punya mobil, daripada harus gali lobang tutup lobang karena tidak kuat bayar angsuran.

    Reply
  2. author

    adi ardiyan2 years ago

    kredit mobil lewat bank atau leasing sama saja jatuhnya lebih mahal dan rugi mengingat harga mobil tiap tahunnya pasti turun belum lagi biaya perawatan yang tiap bulan kita keluarkan. Beda dengan harga rumah atau tanah yang tiap tahunnya semakin naik.

    Reply
  3. author

    semberani2 years ago

    Ya kalau nggk bisa kredit , sewa mobil dulu aja di semberani sewa mobil.

    Reply
  4. author

    DowNloadMe2 years ago

    makasih atas info nya.
    hm emang seharusnya diperlukan pertimbangan yang matang dan pemikiran panjang dalam hal ini

    Reply
  5. author

    Jam Tangan Online2 years ago

    waduh klo saya motor aja belum lunas apalagi mobil belum kepikiran mas

    Reply
  6. author

    athif2 years ago

    kalo ada duit mending cas gan

    Reply
  7. author

    ririn2 years ago

    halo mas rizky, ikutan kontes SEO yuk di blog cara ririn, total hadiah Rp 3 juta rupiah 🙂

    Reply
  8. author

    irham2 years ago

    kalo saya masih mikir duakali untuk kredit mobil,, apabila lewatbank memang bungaknya kecil tapi buat dpnya belum ada heee

    Reply
  9. author

    Lirik one direction2 years ago

    berhutang adalah cara berpikir orang orang pembisnis sejati, sekiranya mampu buat bayar cicilanya, tidak ada salahnya kredit.

    Reply
  10. author

    mukena terbaru2 years ago

    Saran saya jika anda memutuskan membeli mobil dengan harga kredit. cek semua biaya biaya yang muncul seperi asuransi, adminitrasi, provisi. tanyakan dan bandingkan. kemudian saran saya juga anda sudah bertaya terlebih dulu ke lembaga pembiyaan atau ke bank minta perincian, baru anda tanya ke dealernya

    Reply
  11. author

    cara memakai softlens2 years ago

    kredit tidakjadi masalah selama barang yang kita kreditkan dapat membayar tagihannya sendri (dapat mengasilakn uang)

    Reply
  12. author

    summon agus2 years ago

    wahh kapan yah saya punya mobil sendiri… 😀

    Reply
  13. author

    ririn2 years ago

    pengen juga nih bisa punya mobil sendiri, tp kalau kredit sih belum berani soalnya saya belum punya penghasilan tetap mas, takut nggak bisa nyicil angsuran nantinya 😀

    Reply
  14. author

    one direction lyrics2 years ago

    lebih baik kredit bagi orang2 yg berjiwa bisnis,

    Reply
  15. author

    aduy2 years ago

    jgn besar pasak daripada tiang

    Reply
  16. author

    Denny2 years ago

    wah memang bos kredit mobil ga bsa bayar nanti yang ada di cabut dealer

    Reply
  17. author

    blogger lelaki2 years ago

    salam singgah dari seberang..

    Reply
  18. author

    1BOLAWEBID2 years ago

    kalo menurut saya pikir” dulu mas, serta di lihat dari faktor permintaan mobil itu sendiri.. dan faktor pendapatan kita selaku konsumen.

    Reply
  19. author

    Chris Haikal2 years ago

    Bener banget gan, tidak kayak jaman dulu. Malah ada yang mengatakan, sekarang ini mobil itu diibaratkan sudah kayak cambah. Maksudnya, mudah dijangkau gitu gan.

    Reply
  20. author

    ririn2 years ago

    wah saya belum berani kredit mobil mas, soale belum punya penghasilan tetap nih hehehe 😀
    nanti kawatir juga kalau mobil nya di tarik lagi 😀

    Reply
  21. author

    Denny Septian2 years ago

    wah bermanfaat gan , tapi lebih baik tidak berhutang 😀 karena agar terlepas dari pemikiran hutang :v

    Reply
  22. author

    cendikia.info2 years ago

    mau mau tapi tidak punya duitna

    Reply
  23. author

    Fazri2 years ago

    Saya setuju mending kredit aja mas, biasanya sekalian ada asuransinya, dari pada cash takut hilang. walaupun harganya lumayan jauh dari harga aslinya…

    Reply
  24. author

    pulsa murah2 years ago

    jadi kalau mau cepat enakan pakai leasing ya mas dari pada jalur bank…

    Reply
  25. author

    jaket kulit garut2 years ago

    Ijin menyimak dan terimakasih kepada admin atas artikelnya menambah wawasan buat kami ,sukses admin

    Reply
  26. author

    Arif Rahman2 years ago

    Belum berani.hehe
    Klo dengan ngeblog bisa gak kredit mobil mas rizky?

    Reply
  27. author

    Bakaku.Net2 years ago

    sayang DP nya terlalu tinggi mas rizky , jadi blum berani kredit mobil 🙁

    Reply
  28. author

    News Farras2 years ago

    Memang bisa dijadikan salah satu solusi dengan mengajukan kredit untuk kebutuhan semacam ini.
    Hanya saja perlu juga dipertimbangkan pendapatan kita juga, jangan sampai besar pasak daripada tiang kata pepatah orang tua dulu

    Reply
    • author
      Author

      Rizky Mahrizal2 years ago

      iya mas, segala sesuatunya memang harus ada pertimbangan yang sangat matang, istilah jawanya kudu di nak nik

      Reply
  29. author

    Sang Cyber | Blog Dunia Cyber2 years ago

    Leasing itu apa ya gan? Saya gak ngerti.

    Reply
    • author
      Author

      Rizky Mahrizal2 years ago

      Leasing atau sewa guna usaha adalah setiap kegiatan pembiayaan perusahaan dalam bentuk penyediaan barang – barang modal untuk digunakan oleh suatu perusahaan untuk jangka waktu tertentu.

      Reply
  30. author

    Tips dan Trik Blogging2 years ago

    Saya belum ada rencana buat kredit mobil, lagipula penghasilan saya juga belum cukup… Hehehehe 😀 mungkin kalau ada rezeki cukup, saya langsung beli cash aja. 😀

    btw thanks sob infonya 🙂

    Reply
    • author
      Author

      Rizky Mahrizal2 years ago

      saya juga sependapat mas, kalau mang ada rejeki lebih saya lebih suka cash saja, kalau kredit masih mikir2, apalagi dari sisi penghasilan gak menentu

      Reply
  31. author

    Arie Gond3s2 years ago

    ada baiknya hitung-hitungan dulu sebelum melangkah, jangan sampai pengeluaran lebih besar daripada pendapatan, yagak Mas :)?

    Reply
    • author
      Author

      Rizky Mahrizal2 years ago

      iya mas, semua memang harus di perhitungkan, kalau para PNS mungkin mudah, dari sisi penghasilan mungkin bisa dipastikan, kalau non PNS alias pekerja serabutan a.k.a wiraswasta yang penghasilannya tidak menentu, mungkin bisa berfikir berkali2 mengajukan sebuah kredit

      Reply
      • author

        Arie2 years ago

        benar sekali thu Mas, kalau PNS mah tiggal nyodorin berkas aja dah beres 😀

        Reply
  32. author

    Agung Car2 years ago

    Dp 30 % yang cukup memberatkan bagi konsumen saat ini mas Rizky

    Reply
    • author
      Author

      Rizky Mahrizal2 years ago

      mungkin bagi kita2, berat mas, tapi bagi yang mampu, DP berapa ja mungkin siap

      Reply
  33. author

    dodik2 years ago

    waaw lebih baek nikmati dulu apa yg kita punya mastah… Bagaimana Jika Budaya Kita mENonaktifkan Utang Piutang Yang Sifatnya Skunder,heheheheheeeeee….mhf loo jika masing dangkal

    Reply
    • author
      Author

      Rizky Mahrizal2 years ago

      seperti lagunya d’masiv, syukuri apa yang ada dan blabla…. banyak sebab melakukan utang piutang dan sepertinya juga bakalan susah menerapkan penonaktifan masalah utang piutang

      Reply
  34. author

    jaket kulit garut2 years ago

    izin untuk mendengarkan dan mudah-mudahan kita selalu berada di sana dalam halus, dan perlindungan hormat Tuhan dari pengrajin jaket kulit Garut terima admin

    Reply
  35. author

    cara mengobati pegal linu2 years ago

    kredit mobil memang harus di pikir2 dulu dengan matang

    Reply
  36. author

    info lowongan kerja2 years ago

    makasih gan, tapi gak brani utang. hehehe

    Reply
    • author
      Author

      Rizky Mahrizal2 years ago

      lebih baik tak perlu berhutang kalau sekiranya kedepan susah mengembalikannya

      Reply

Leave a reply "Kredit Mobil, Sebuah Solusi Penjawab Kebutuhan"

CommentLuv badge

Must read×

Top