Macam-Macam Tipe Rumah

In Advertorial, Content Placement, Urbanindo

Sebelum masuk ke pembahasan Macam-macam tipe rumah, kita ulas terlebih dahulu pengertian dari rumah dan arti dari tipe itu sendiri. Sebenarnya semua orang sudah pasti tahu apa yang dimaksud dengan rumah karena sehari-hari kita memang tinggal ditempat tersebut. Tapi apakah kita tahu pengertian dari rumah tersebut secara istilah? Hal yang wajar jika kita tahu nama sebuah benda yang tidak asing dimata kita, meskipun kita tidak bisa menterjemahkan pengertiannya dari benda tersebut. Begitu juga dengan kasus pengertian rumah maupun tipe rumah yang akan kita bahas ini.

Pengertian Rumah

Dalam mendefinisikan pengertian dari rumah kita kutip dari Wikipedia sehingga kredibilitasnya diakui, bukan hanya sekedar pemahaman penulis saja. Rumah dalam arti secara umum adalah “salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Rumah bisa menjadi tempat tinggal manusia maupun hewan, namun untuk istilah tempat tinggal yang khusus bagi hewan adalah sangkar, sarang, atau kandang. Dalam arti khusus, rumah mengacu pada konsep-konsep sosial-kemasyarakatan yang terjalin di dalam bangunan tempat tinggal, seperti keluarga, hidup, makan, tidur, beraktivitas, dan lain-lain”. Itulah pengertian rumah yang penulis kutip dari sumber terpercaya yaitu Wikipedia.org.

Pengertian Tipe Rumah

Tipe rumah yang sering kita dengar itu merupakan penjelasan luas bangunan dan luas tanah yang dibuat menjadi satu kesatuan. Sebagai contoh rumah tipe 36/72, berarti menjelaskan bahwa luas pada bangunan rumah tersebut yaitu 36 m2 dan luas tanah secara keseluruhan baik yang sudah dibangunan maupun masih berupa tanah kosong besarnya 72 m2. Jadi bisa kita simpulkan bahwa angka “36” menunjukan luas bangunan rumah, sementara angka “72” menjelaskan luas tanah secara keseluruhan. Dengan penjelasan ini penulis yakin anda sudah paham mengenai tipe rumah mana yang sesuai dengan kebutuhan keluarga anda.

Macam-macam tipe rumah

Tipe rumah umumnya ada 3 yaitu tipe 21, 36 dan 45. Tapi untuk tipe 21 sudah jarang dikembangkan oleh pengembang perumahan. Selain 3 tipe tersebut juga masih ada tipe 54, 60, 70, 90 dan 120. Yang membedakan tipe-tipe rumah tersebut secara kasat mata ada luas bangunan, meskipun demikian ada baiknya kita simak macam-macam tipe rumah dibawah ini;

Tipe Rumah Type 21

Rumah type 21 merupakan tipe rumah yang memiliki luas bangunan 21 m², sebagai contoh rumah dengan luas bangunan 6m x 3,5m. Ukuran tanah untuk rumah type 21 biasanya dipadukan dengan ukuran tanah dengan luas 6m x 10m = 60 m² dan 6m x 12m = 72 m², rumah tipe ini sering disebut juga rumah type 21/60 atau 21/72. Dalam ruma tipe 21 ini mempunyai 1 ruang tamu, memiliki 1 kamar tidur dan terdapat juga 1 kamar mandi.

Tipe Rumah Type 36

Rumah type 36 merupakan tipe rumah yang memiliki luas bangunan 36 m², seperti ukuran 6m x 6m = 36 m². Luas tanah yang untuk rumah type 36 ini biasanya dipadukan dengan ukuran luas tanah seperti 60 m² dan 72 m², oleh karena itu sering juga disebut rumah type 36/60 atau tipe rumah 36/72. Pada umumnya rumah tipe 36 memiliki 2 kamar tidur, mempunya 1 ruang tamu, terdapat juga ruang keluarga dan 1 kamar mandi.

Tipe Rumah Type 45

Rumah Type 45 yaitu tipe rumah yang memiliki luas bangunan 45 m², misalnya ukuran luas bangunan rumah 6m x 7,5m = 45m² atau 8m x 5.6m biasanya dibangun pada kapling tanah 8m x 12m = 96 m², maka sering disebut juga rumah type 45/96. Rumah tipe 45 ini biasanya memiliki 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, terdapat dapur, 1 kamar mandi, garasi serta memiliki teras yang cukup luas.

Tipe rumah lainnya juga ada rumah type 54, type 60, type 70, type 90 serta tipe rumah 120 adalah sama seperti penjelasan pada tiga tipe diatas, tinggal disesuaikan dengan luas bangunan, serta berbagai variasi tipe rumah yang disesuaikan dengan luas tanah kavling yang dipasarkan oleh pengembang perumahan seperti di urbanindo.

Related Search

Tags: #Informasi #rumah

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu –
  1. author

    properti rumah1 year ago

    kita dari perusahaan properti ingin mengajak teman2 blogger untuk melakukan paid review

    untuk teman2 yang berminat melakukan paid review dan memiliki niche sbb:

    rumah
    desain rumah
    berita
    properti
    arsitek
    dekorasi
    atau yang berhubungan dengan niche diatas.

    kita akan menawarkan mulai dari rp. 250rbu-500rbu / blog post tergantung kualitas blognya dengan jumlah kata min. 400 kata.
    dan mencantumkan minimal 2 link ke situs yang kita minta.

    blog harus memiliki min. pr 1 dan berumur min. 1 tahun.

    yang berminat silahkan PM ke inbox
    soffian rahmat ( http://www.facebook.com/soffianrahmat1 )
    atau kirim email developerrumahku@gmail.com

    Reply
    • author
      Author

      Rizkyzone.com1 year ago

      kalau blog saya ini cocok gak mas ? saya sudah kirim email dan PM facebook tapi tak ada balasan

      Reply

Leave a reply "Macam-Macam Tipe Rumah"

CommentLuv badge

Must read×

Top