Manfaat, Info Menarik dan Fakta Beras Organik

In Review Produk, Tokopedia

Beras OrganikRizkyzone.com  – Orang Indonesia sangat akrab dengan nasi atau beras pada umumnya, jargon ‘engga makan kalau engga ada nasi’ yang beredar di masyarakat membuktikan bahwa nasi atau beras merupakan kebutuhan pangan no 1 di Indonesia. Di satu sisi Indonesia patut bangga karena merupakan salah satu produsen beras terbesar di dunia, sedangkah di sisi lain ada ironi besar yaitu sekaligus pengimpor beras putih terbesar di dunia pula. Macam-macam beras terdapat di pasaran, salah satunya yang sedang tren yaitu beras organik. Permintaan akan beras organik meningkat dengan sangat tajam, dikarenakan faktor kesadaran masyarakat akan kesehatan. Dengan tingginya nilai permintaan, banyak brand-brand beras organik yang beredar di pasaran.

Banyak produsen mengklaim produk beras nya sudah 100 % organik, namun mari kita cermati apa itu beras organik. Beras organik merupakan beras yang ditanam di tanah yang benar-benar bebas dari pestisida, dan juga zat-zat kimia lainnya. Karenanya beras organik merupakan beras dengan tingkat perawatan yang tinggi, betapa tidak, untuk mendapatkan beras organik terlebih dahulu tanah dan tanaman-tanaman disekitarnya harus benar-benar terbebas dari pestisida. Untuk mengembalikan tanah yang sudah tercemar dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Karena faktor tersebut, beras organik lebih mahal dari beras putih biasa.

Karena harganya yang tinggi tersebut, muncul pengusaha-pengusaha yang menawarkan produk Beras Organik dengan berbagai macam variannya seperti beras hitam, beras merah dan lain-lain. Namun dibalik dinamika pasar tersebut, ada saja oknum yang memanfaatkan tingginya harga beras organik. Banyak oknum produsen beras yang memalsukan beras organik, dimana yang dijual hanyalah beras biasa namun diberi embel-embel beras organik. Hal tersebut yang membuat beberapa pecinta beras organik khawatir karena pemalsuan tersebut.

Agar terhindar dari pemalsuan, banyak hal yang mesti kita cermati, salah satunya yaitu dengan melihat latar belakang dari produsen beras organik. Sebisa mungkin kita memilih produsen yang trusted dan memiliki latar belakang perusahaan yang jelas, atau Anda bisa langsung melihat proses tanam produksi padi tersebut. Mungkin bagi Anda yang punya dana lebih, bisa menanam padi sendiri dengan sistem organik, namun selain membutuhkan lahan yang luas, perawatannya pun tidak sebentar. Biasanya beras organik yang benar-benar organik memiliki label tes laboratorium dari pemerintah, maka pastikan ketika Anda membeli beras organik di pasaran, agar cek terlebih dahulu label tersebut.

Namun meskipun harganya yang agak tinggi, beras organik banyak sekali peminatnya. Banyak manfaat yang bisa didapat jika mengkonsumsi beras organik, utamanya bagi kesehatan, dimana beras organik memiliki antioksidan tinggi yang dapat menangkal radikal-radikal bebas didalam tubuh. Selain itu beras organik juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit, karena manfaat luar biasa tersebut banyak orang yang mengkonsumsi beras organik meskipun harganya agak tinggi.

Related Search

Tags: #Informasi #Tokopedia

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu –

Leave a reply "Manfaat, Info Menarik dan Fakta Beras Organik"

CommentLuv badge

Must read×

Top