Masuk Neraka Siapa Takut | Sosok Ibu yang Sabar

In Kompetisi

Masuk Neraka Siapa Takut | Sosok Ibu yang Sabar – Kalau baca judulnya agak sedikit horor kali yah, tapi tenang sob, ini bukanlah sesuatu hal yang horor, itu adalah judul sebuah acara Give Away Fiesta Tali Kasih Blogger 2013 yang di adakan oleh Pak Hariyantowijoyo yang blognya Blog of Hariyanto, sudah tahu kan, tentu sudah donk.

Ok, kembali ke topik Sosok Ibu yang Sabar, saya ada cerita nih sob, cerita ini saya terinspirasi oleh sebuah kisah Seorang ibu yang mendoakan anaknya menjadi Imam Besar Masjidil Haram, kisahhnya silakan di cari sendiri yah sob di google banyak kok dan saya yakin sobat blogger semua sudah tahu siapa yang saya maksud dan saya terinspirasi juga sama cover sebuah buku yang berjudul “Keramat Doa Ibu Mengubah Takdir“. Ceritanya mungkin tidak sama dengan cerita saya, hanya terinspirasi saja, dan berikut ceritanya.

Sewaktu saya masih SD dulu dikampung saya ada seorang anak yang bandel / nakalnya sudah kelewatan, namanya adalah Imam Mudhofir ia teman kecil saya, anak paling kecil dari 6 bersaudara, ayahnya bernama Pak Marijan sedangkan ibunya bernama Ibu Siti, Pak marijan Sendiri adalah adik dari ayahnya ayah saya. Pak Marijan dan Ibu Siti mereka berdua adalah pedagang sayur di sebuah pasar Gambar Wonodadi Blitar.

Imam Mudhofir tiap kali  ibunya ke pasar selalu ingin ikut, kalau gak boleh ibunya di seret – seret termasuk sepedahnya dan juga di tendangin ibunya sampai – sampai ibunya nangis dan itu dilakukannya hampir tiap hari tanpa ada satupun orang yang berani mencegahnya, berani mencegah bakalan di bawain parang / arit sama itu anak. dalam kondisi seperti itu orang – orang di sekitarnya cuma bisa melihat dan mendengarkan saja kelakuan dan teriakan – teriakannya pada ibunya, bahkan ayahnya sendiri tak berani juga mecegahnya.

Imam Mudhofir di sekolah SD dulu juga termasuk paling bandel, sampai – sampai gurunya di bikin jengkel kalau ngajar dia dan yang paling sering bolos sekolah, hingga suatu ketika ia terpaksa di keluarkan dari sekolah dan di kembalikan ke orang tuanya karena pihak sekolah sudah tidak tahu lagi harus bagaimana mengajarnya, sang orang tua pun tidak tanya kenapa ia di keluarkan dari sekolah, tentunya pihak orang tua sudah sangat memaklumi. Jangankan di sekolah, di rumah saja kelakuannya sudah kelewat batas untuk ukuran anak SD, setelah di keluarkan dari sekolah bukannya kelakuannya berubah justru malah semaki menjadi – jadi hingga sampai ia dewasa, mungkin sudah setingkat SMP waktu itu

Dari 6 bersaudara Kakaknya yang paling tua sedang di pesantren, kakaknya yang ke dua dan ketiga selesi dari pesantren nikah dan ikut suaminya, kakaknya yang nomor 4 kerja di luar negeri, kakaknya yang nomor 5 perempuan di rumah, jadi di rumah cuma ada dia, bapak dan ubunya serta kakak perempuannya yang nomor 5.

Hingga puncak dari kenakalannya, seingat saya dulu ia minta uang buat beli peralatan elektronika, karena dia pengen punya Tape dan Amplifier yang kebetulan temannya yang sedang di situ bisa merakitkan untuknya, uang yang di minta waktu itu tak sedikit jumlahnya untuk merealisasikan ke inginannya, orang tuanya yang cuma pedagang sayur kecil tak bisa memberinya uang sebanyak itu, dia dah ngotot – ngotot pokoknya harus di kasih dan orang tuanya tetap tak bisa memberinya uang, ia ngamuk sejadinya.

Puncak dari kemarahannya ia merobohkan tembok rumahnya yang sudah termakan usia, tak berhenti sampai di situ saja lalu ia memanjat genteng rumahnya dan merontokkan hampir setangah genteng rumahnya, orang tua serta orang sekitar rumah hanya bisa melongo menyaksikan kelakuannya, “kok enek yw bocah kelakuane koyo ngunu kui, jan wes durhaka bocah iki” celetuk orang di samping saya waktu itu yang masih saya ingat sampai sekarang.

Beberapa bulan kemudian kakaknya yang kerja di luar negri di Malaysia pulang kampung ambil cuti, sesampainya di rumah kakaknya merasa heran melihat kondisi rumah yang berantakan, waktu di tanya kenapa ? ibunya berusaha menutupi kelakuan adiknya yang sudah kelewatan, walaupun kakaknya sebenarnya sudah tahu kelakuan adiknya, cuma tak pernah terfikirkan sampai seperti itu, tembok beserta sebagian genteng rumah di robohkan dan di rontokkan. melihat kondisi rumah seperti itu kakaknya juga belum bisa banyak membantu dan hanya baru sebatas membelikan terpal dan asbes untuk menutup sebagian yang rusak / berantakan agar tidak kemasukan air saat hujan.

Selesai ambil cuti, kakaknya kembali berangkat untuk melanjutkan kerja di Malaysia dengan mengajak adiknya serta 2 orang teman kakaknya. kurang lebih setahun kerja di malaysia gajinya di kirimkan ke kampung untuk melunasi hutang yang di pakainya berangkat kerja ke Malaysia dan sebagian lagi di tabung untuk perbaikan rumahnya yang sudah di obrak abrik. Selama kerja di Malaysia menurut cerita yang saya dapatkan,  ia sudah berubah total tak lagi nakal seperti saat di kampung, mungkin ia sadar betapa susahnya mencari uang seperti halnya orang tuanya dan ia benar – benar merasakan itu semua, bahkan selama di sana (Malaysia) ia sangat – sangat baik dan sangat menghormati teman – teman kerjanya, bahkan saat di kunjungi teman – temannya saat libur kerja ia tak mau membiarkan begitu saja, walaupun cuma minuman ringan  atau makanan – makanan kecil sebagai tanda penghormatan kepada teman kalau orang jawa bilang (ngajeni konco), itulah kenapa ia sangat di senangi bahkan di ajeni / di hormatin teman – temannya selama kerja di Malaysia, sampai ia pulang kampung, menikah dan sekarang sudah punya anak, sudah tak lagi seperti dulu yang nakal dan urakan, jadi lebih sabar dan lebih taat dalam beribadah, Alhamdulillah. Saya sendiri kalau ngobrol – ngobrol dengannya dan bercerita tentang masa lalu cuma bisa senyam senyum saja, kadang saya / teman saya berfikir kok bisa yah kelakuan seperti itu dulu. tapi ya itulah hidup semua bagian dari proses perjalanan hidup setiap manusia karena pastinya setiap orang punya pengalaman masing – masing.

Allah SWT memberikan hidayahNya bisa lewat berbagai cara, salah satunya dengan cara mensetting seperti itu kelakuannya untuk perubahan yang lebih baik kelak, selain itu juga berkat kesabaran dan doa orang tua khususnya doa ibunya untuk kebaikan anak – anaknya, meskipun ibunya di perlakukan seperti itu tapi saya lihat ibunya tak pernah sekalipun marah – marah, sekalipun dalam kondisi marah beliau tak pernah berkata – kata buruk pada anaknya, ini dapat di jadikan pelajaran dan teladan untuk para Ibu dan juga calon ibu juga orang tua khususnya untuk senantiasa mendoakan kebaikan anak – anaknya, salah satu doa yang tidak terhalang yaitu doa orang tua kepada anak – anaknya.

ثَلاَثُ دَعَوَاتٍ يُسْتَجَابُ لَهُنَّ لاَ شَكَّ فِيهِنَّ دَعْوَةُ الْمَظْلُومِ وَدَعْوَةُ الْمُسَافِرِ وَدَعْوَةُ الْوَالِدِ لِوَلَدِهِ

“Tiga doa yang mustajab yang tidak diragukan lagi yaitu doa orang yang dizholimi, doa orang yang bepergian (safar) dan doa baik orang tua pada anaknya.” (HR. Ibnu Majah)———————————————-

لاَ تَدْعُوا عَلَى أَنْفُسِكُمْ وَلاَ تَدْعُوا عَلَى أَوْلاَدِكُمْ وَلاَ تَدْعُوا عَلَى أَمْوَالِكُمْ لاَ تُوَافِقُوا مِنَ اللهِ سَاعَةً يُسْأَلُ فِيْهَا عَطَاءٌ فَيَسْتَجِيْبُ لَكُمْ

“Jangan kalian berdoa kejelekan untuk diri kalian, dan jangan berdoa kejelekan untuk anak-anak kalian, dan jangan berdoa kejelekan untuk harta benda kalian, karena tidaklah kalian bertemu dengan waktu yang mustajab (bila minta kepada Allah pasti akan dikabulkan) melainkan Allah mengabulkan doa kalian.” (HR. Al-Imam Al-Bukhari dan Muslim)

Semoga dapat bermanfaat dan dapat di ambil hikmahnya dari cerita di atas, terima kasih

 

Artikel ini diikutkan sebagai peserta Fiesta Tali Kasih Blogger 2013 BlogS Of Hariyanto – Masuk Neraka Siapa Takut!!!???

Related Search

Tags: #Cerita

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Kenapa Kita Ketagihan Belanja Online? Ini Jawabannya
Kenapa Kita Ketagihan Belanja Online? Ini Jawabannya
Kenapa Kita Ketagihan Belanja Online? Ini Jawabannya
3 Kenyamanan Seorang Blogger Ponsel dalam Keterbatasan
3 Kenyamanan Seorang Blogger Ponsel dalam Keterbatasan
3 Kenyamanan Seorang Blogger Ponsel dalam Keterbatasan
Google PageRank Update Semua Domain Berpagerank Berubah Jadi 0
Google PageRank Update Semua Domain Berpagerank Berubah Jadi 0
Google PageRank Update Semua Domain Berpagerank Berubah
Wishlisht 2016 : Huawei G8
Wishlisht 2016 : Huawei G8
Rizkyzone.com – Seperti biasa, awal tahun baru
  1. author

    kursi Tamu2 years ago

    Memang bener ada kata kata “kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa” cocok banget buat refleksi kita

    Reply
  2. author

    Mebel Jepara2 years ago

    Ibu segalanya bagi kita anaknya, beliau tau bagaiamana memberikan yang baik buat anaknya 🙂

    Reply
  3. author

    softwarefree2 years ago

    itulah sosok ibu yang benar benar berusaha menjadi yang terbaik untuk anaknya , tapi belum tentu anaknya juga bisa membalas semua jasa ibunya tersebut , tapi ibu tidak pernah mengharapkan balasan tersebut ..

    Reply
  4. author

    pelangsing wsc biolo cepat2 years ago

    tiada kehangatan selain dekapan dan ridhonya ibu

    Reply
  5. author

    pelangsing terbaik2 years ago

    kasih ibu tak kan tergantikan oleh apapun di dunia ini

    Reply
  6. author

    berita android2 years ago

    wah.. cerita nyata ya mas…
    sungguh.. sangat menginspirasi kita..
    berita android Postingan Terbaru….Microsoft Beri Penawaran Laptop Murah Bagi Pelajar IndonesiaMy Profile

    Reply
  7. author

    pelangsing herbal3 years ago

    ibu adalah wakil tuhan di bumi…
    pelangsing herbal Postingan Terbaru….gel pelangsing perutMy Profile

    Reply
  8. author

    merry3 years ago

    Artikel yang sangat menarik.. terima kasih..

    Reply
  9. author

    vinadevina3 years ago

    luar biasa banget sama cerita kisah nya sangat mengharukan
    vinadevina Postingan Terbaru….bebas nulisMy Profile

    Reply
  10. author

    cowok feminim3 years ago

    Hmm jadi kangen sama ibu yang jauh disana…

    Reply
  11. author

    Pengencang payudara3 years ago

    astagfirullah cerita nya begitu menyentuh banget
    Pengencang payudara Postingan Terbaru….Obat Pelangsing Herbal Aman Cepat dan AmpuhMy Profile

    Reply
  12. author

    Indra Kusuma Sejati3 years ago

    Suau kisah yang dapat memberikan inspirasi ke jalan yang positif, semoga bermanfaat untuk kita semua. Sukses lombanya.

    Salam,

    Reply
  13. author

    MJ Blog3 years ago

    wah sangat mengsinspirasi sob….semoga sukses GA-nya yah
    MJ Blog Postingan Terbaru….Patung Unik Terbuat Dari SemangkaMy Profile

    Reply
  14. author

    Yos Beda3 years ago

    Tulisanyang inspiratif, mengingatkan akan orang paling penting dalam hidup saya, yaitu Ibu

    Reply
  15. author

    zahra3 years ago

    wih gan ko cerita nya aneh n jengkelin juga yah.

    Reply
  16. author

    Arie Gond3s3 years ago

    kembali hadir untuk meramaikan rizkyzone.com
    Arie Gond3s Postingan Terbaru….Add ons lightshot membuat screenshot menggunakan browser mozilla firefoxMy Profile

    Reply
  17. author

    Indra3 years ago

    Cerita yang sangat menyentuh, sosok Ibu yang sangat bijaksana, mungkin berkat doa beliau juga si anak itu akhirnya menjadi anak yang baik..
    Indra Postingan Terbaru….Alfaonline.com : Toko belanja online murah, Promo heboh jual barang hanya Rp 1,-My Profile

    Reply
  18. author

    Reo Adam3 years ago

    ibu engkaulah mata hatiku….
    ada benarnya juga,kalo pepatah mengatakan surga dibawah telapak kaki ibu.

    semoga sukses dengan GA nya sob

    Reply
  19. author

    Agen Bola3 years ago

    MANTAPPP tERUS bERKARYA

    Reply
  20. author

    Obat Cepat Langsing3 years ago

    untung ga jadi kayak malin jundang,astagfirullah

    Reply
  21. author

    titan3 years ago

    jadi..jangan derhaka dengan ibu ya..
    titan Postingan Terbaru….Daftar Second CRM OYB WorkshopMy Profile

    Reply
  22. author

    obat kutil kelamin ampuh3 years ago

    neraka memang mengerikan sob
    obat kutil kelamin ampuh Postingan Terbaru….Cara Menyembuhkan GonoreMy Profile

    Reply
  23. author

    obat kutil kelamin ampuh3 years ago

    neraka memang mengerikan sobb
    obat kutil kelamin ampuh Postingan Terbaru….Cara Menyembuhkan GonoreMy Profile

    Reply
  24. author

    Denaihati3 years ago

    Alhamdulillah Allah berikan petunjuk pada saudara ini dengan berkat kesabaran dan doa orang tuanya. terima kasih atas perkongsian yang amat memberi kesan mendalam ini.
    Denaihati Postingan Terbaru….Arsenal tewaskan LiverpoolMy Profile

    Reply
  25. author

    Khairul Zamri3 years ago

    siapa tak takut itu perlu fikirkan kembali hehe
    Khairul Zamri Postingan Terbaru….Wordless Wednesday 94 : Space Saving DesignMy Profile

    Reply
  26. author

    Plagiart™3 years ago

    surga di bawah telapak kaki ibu….

    Reply
  27. author

    Arie Gond3s3 years ago

    itulah sebuah kuasa Allah yang tidak satupun manusia dapat mengingkarinya, dari seorang anak yang dulunya sangat urakan bisa menjadi seaorang yang shaleh dan berubah 190 drajat sifat dan prilakunya
    Arie Gond3s Postingan Terbaru….Sayangi mata kita dengan sofware F.LuxMy Profile

    Reply
  28. author

    Hanif Mahaldi3 years ago

    Telaten sekali ibunya mendoakannya, kesabaran luar biasa. Jujur kalau sebagai teman dari anak itu, saya juga merasa kesal melihat kelakuannya yang melampaui batas. Tapi Allah sudah berkehendak lain dan benar sekarang sudah benar-benar berubah. Semoga tetap menjadi lebih baik.
    Hanif Mahaldi Postingan Terbaru….Apa Itu Ebook?My Profile

    Reply
  29. author

    Ririn3 years ago

    Kemarin adalah kenangan, sekarang adalah kenyataan, dan besok adalah harapan. Semoga kenangan di masa lampau bisa dijadikan pelajaran yang berharga untuk ke depan yang lebih baik. Selamat tahun baru hijriyah ^^

    Reply
  30. author

    Rahasia Hidup Sehat3 years ago

    Sebagai seorang ibu pastilah menyayangi anak-anaknya dengan setulus hati tapi kadang seorang anak tak pernah mengerti arti pengorbanan sang ibu 🙂
    Rahasia Hidup Sehat Postingan Terbaru….Ciri-ciri wanita hamilMy Profile

    Reply
  31. author

    Khairul Zamri3 years ago

    Menyentuh juga cerita ini huhu
    Khairul Zamri Postingan Terbaru….Top 10 Entri Oktober 2013My Profile

    Reply
  32. author

    Bahrain3 years ago

    tertarik dengan cerita ini. ibu bapa yang sangat penyabar dengan kenakalan anaknya. Bukan senang nak jaga anak yang nakal.
    Bahrain Postingan Terbaru….Teknik Buat Duit Dengan BlogMy Profile

    Reply
  33. author

    Arman3 years ago

    Doa ibu memang mustajab. Jika kita hendak berjaya. Mintalah ibu doakan dan yang penting jangan pernah menyakiti hati ibu.
    Arman Postingan Terbaru….Awas ! Kanta Sentuh Risiko TersembunyiMy Profile

    Reply
  34. author

    Rohis Facebook3 years ago

    cerita bermanfaat sob! smg yg baca bs jd trmotivasi.. *smile
    Rohis Facebook Postingan Terbaru….Inilah 5 Kiper Pencetak Gol Jarak Jauh (Video)My Profile

    Reply
  35. author

    Pemuncak Blog3 years ago

    Judulnya ngeri y kang.. 😀
    tapi isi ceritanya menginspirasi…
    Pemuncak Blog Postingan Terbaru….Sebab saya ingin menjadi seorang full time bloggerMy Profile

    Reply
  36. author

    obat sakit kepala sebelah3 years ago

    trimakasih atas informasinya

    Reply
  37. author

    MaYa3 years ago

    kayaknya perlu di undang empunya untuk bisa baca cerita ini
    heheheheheheheee

    selamat berkompetisi mas

    Reply
  38. author

    MaYa3 years ago

    empunya baca nanti mas,,,, hehehehehe,,,,,,

    alhamdulillah sudah berubah ya

    Reply
  39. author

    evi3 years ago

    Seharusnya begitulah seorang ibu, tetap mendoakan yg terbaik bahi anak2nya sekali pun mereka mengecewakan. Jangan mau seperti ibunya Malin Kundang, sukses ya sob utk GA nya

    Reply
  40. author

    Wewengkon Sumedang3 years ago

    keren sekali ceritanya sob…tapi ga habis pikir juga itu anak kok bisa sampai segitunya ya, tapi Alhamdulillah ibunya pasti telah mendoakan yang baik2 sampai ia bisa berubah 180 derajat seperti itu
    Wewengkon Sumedang Postingan Terbaru….Ikan, Air, dan Sebuah RenunganMy Profile

    Reply
  41. author

    Ditter3 years ago

    Edan, kelakuannya nakal banget…. Parah…. Syukurlah dia bisa berubah, ya…. Segala puji bagi Allah SWT yang telah mmeberikan hidayah kepadanya…..
    Ditter Postingan Terbaru….Novel RomanceMy Profile

    Reply
  42. author

    Purnomo3 years ago

    Di awal sy sempet geram ngebaca tingkah laku anak itu..namun setelah membaca endingnya…jadi bikin tenang dan adem…. 🙂 saya hanya bisa mendoakan dan sipport mas Rizki…moga sukses ya buat GA nya 🙂
    Purnomo Postingan Terbaru….Tempat Jual Tanaman Hias Di PuloMasMy Profile

    Reply
  43. author

    Syakirurohman3 years ago

    Sebuah cerita yang penuh hikmah.. Terima kasih Share-nya mas!
    Syakirurohman Postingan Terbaru….Google+ Meluncurkan Fitur Baru Custom URLMy Profile

    Reply
  44. author

    Ririn3 years ago

    wah lagi ikutan giveaway ya mas hehehe 😀 Keren banget tema GA nya “Masuk Neraka Siapa Takut”. Semoga bisa menang ya. Lumayan hadiahnya banyak banget, terutama buku dan kaos asal daerah 😀
    Kalau saya belum pernah ikutan GA soalnya nggak paham hehe 😀

    Reply
  45. author

    Nabil3 years ago

    Ibunya sangat Sabar

    Reply
  46. author

    Nabil3 years ago

    Sangat terharu saya

    Reply
  47. author

    Intan Sudibjo3 years ago

    nasib seseorang memang tak ada yang tahu, akhirnya teman mas Rizky bisa menjadi orang yang lebih baik. Saya sangat takjub sekali membaca ceritanya

    Reply
  48. author

    Angga3 years ago

    ih jahat banget sama ibunya yak
    astagfirulloh

    Reply
  49. author

    Juan3 years ago

    sebuah kisah tauladan yang baik utk dibaca
    Juan Postingan Terbaru….Page Boikot Barangan Cina DAP (BBCD) Masuk ParlimenMy Profile

    Reply
  50. author

    bunga3 years ago

    Do’a ibu sepanjang masa terhadap anak nya

    Reply
  51. author

    Indra S3 years ago

    saya juga dulu nakal, dan sekarang sudah berubah juga, tapi nakalnya ga separah cerita di atas 🙂 hehe
    Indra S Postingan Terbaru….Bahaya Kelebihan Berat Badan dan 6 Cara Sehat MenurunkannyaMy Profile

    Reply
  52. author

    Nandar3 years ago

    Mungkin juga itu doa dari ibunya supaya dia sadar.. Orang tua yang baik lebih senang mendoakan kebaikan daripada keburukan untuk anaknya.. Kalao sampai Ibunya mengutukinya nasibnya bisa seperti Malin Kundang.
    Nandar Postingan Terbaru….Gambar untuk tes buta warnaMy Profile

    Reply
  53. author

    blogs of hariyanto3 years ago

    Alhamdulillah..terimakasih sdh berkenan berpartisipasi..sekaligus resmi terdaftar sebagai peserta..
    Salam santun dari Makassar

    Reply
  54. author

    Nurul Imam3 years ago

    Semoga menang mas 😀
    Nurul Imam Postingan Terbaru….Tool Mobile Browser Untuk Mobile Web DevelopmentMy Profile

    Reply
  55. author

    Kang Ucup3 years ago

    untung ibunya sabar dan tidak menyumpahi dia mas 🙂

    Reply

Leave a reply "Masuk Neraka Siapa Takut | Sosok Ibu yang Sabar"

CommentLuv badge

Must read×

Top