Memasak dengan Slow Cooker jadi Lebih Simpel dan Sehat

Memasak dengan Slow Cooker jadi Lebih Simpel dan SehatRizkyzone.com – Hello mommies, sudah masak makanan favorit kah hari ini? Bagi para mommies yang gemar memasak, pasti sudah tidak asing lagi dengan Slow Cooker. Slow Cooker menjadi tren memasak di Indonesia karena fiturnya yang memudahkan para ibu untuk memasak makanan favorit dan juga pastinya sangat sehat. Teknik memasak slow cooking atau memasak dengan cara pelan-pelan menjadi pilihan ibu-ibu karena rasa makanan akan terasa makin nikmat, karena bumbu terserap merata. Teknik memasak dengan Slow Cooker sebenarnya sudah tidak asing lagi, terutama bagi masyarakat Eropa. Namun di Indonesia Slow Cooker baru menjadi tren masak memasak di dapur, terutama bagi mommies yang suka dengan makanan yang sehat namun bercita rasa tinggi.

Slow Cooker sendiri pun awal mulanya dipakai oleh kalangan ibu-ibu yang mempunyai anak balita, untuk membuat MPASI (Makanan Pendamping ASI). Ibu-ibu membuat bubur tim ataupun sup dengan menggunakan Slow Cooker ini. Namun penggunaan Slow Cooker tidak hanya untuk membuat bubur tim saja, namun dapat digunakan untuk membuat makanan-makanan lainnya seperti sop buntut, soto ayam, sop iga, rawon ataupun makanan lainnya yang membutuhkan cara masak yang lumayan lama.

Slow Cooker memiliki bentuk mirip dengan Rice Cooker, namun jangan sampai anda menanak nasi memakai slow cooker. Anda tinggal memasukan bahan-bahan dan juga bumbu kedalam Slow Cooker, dan beberapa jam kemudian jadilah makanan favorit Anda. Hal tersebut merupakan impian banyak para mommie yang tidak menyukai hal-hal ribet saat di dapur.

Lalu apa keuntungan memakai Slow Cooker? Banyak dari kita mungkin bertanya, apa bedanya Slow Cooker dengan alat memasak lainnya? Slow Cooker menggunakan suhu rendah, jadinya proses memasak pun akan menjadi lebih lama. Karena lebih lama dan memakai suhu rendah, maka nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam makanan tidak akan banyak hilang, tidak seperti dengan cara memasak cepat. Selain itu tingkat kematangan pun akan semakin merata, karena memakai suhu rendah, dan Slow Cooker membuat hal itu terjadi secara otomatis.

Bagi ibu rumah tangga yang suka hal-hal simpel, maka Slow Cooker dapat menjadi alat masak paling bisa diandalkan di dapur. Banyak dari mommies yang memasak makanan pada malam hari menggunakan Slow Cooker dan pagi harinya sudah bisa disantap. Sangat simpel dan mudah dalam penggunaannya, namun ada beberapa tips bagi para ibu, agar penggunaan slow cooker bisa digunakan dengan efektif:

  • Anda dapat memasukan bahan sekaligus, namun bagi bahan-bahan seperti bawang bombay atau bawang merah, bisa dimatangkan terlebih dahulu, untuk kemudian dimasukan bersama-sama bahan lainnya.

  • Gunakan resep yang tepat dan persiapan yang matang.

  • Gunakan volume air yang pas, untuk slow cooker gunakan ¬ĺ dari keseluruhan slow cooker.

Demikian artikel mengenai Memasak dengan Slow Cooker jadi Lebih Simpel dan Sehat, semoga bermanfaat, terima kasih.

Related Search

Tags: #Informasi #Tokopedia

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama

Leave a reply "Memasak dengan Slow Cooker jadi Lebih Simpel dan Sehat"

CommentLuv badge

Must read×

Top