Waktuku

Memilih Baju Ramadhan untuk Sholat Tarawih Menurut Syariat

In Content Placement, Fashion 188 views

Baju RamadhanMemilih Baju Ramadhan untuk Sholat Tarawih Menurut Syariat  –  Rizkyzone.com Mengenakan busana ramadhan yang bersih dan suci saat hendak melakukan sholat tarawih adalah sebuah keharusan. Sebab salah satu syarat sahnya sholat adalah dalam keadaan bersih dan suci. Bersih tercermin dari pakaian dan tempat yang digunakan, sementara suci di dapat dari menunaikan wudhu. Jadi sudah menjadi tanggungjawab kita semua sebagai kamu muslimin untuk menjaga pakaian tetap bersih dan suci.

Memilih Baju Ramadhan untuk Sholat Tarawih Menurut Syariat

Selain mengenakan baju yang bersih dan suci, sebenarnya ada beberapa hal lain yang terkain dengan pakaian saat kita hendak menjalankan ibadah sholat tarawih. Apa saja kira-kira hal itu?

  1. Pakaian Harus Menutup Aurat

Syarat pakaian bisa dikatakan baik adalah pakaian yang mampu menutup aurat seseorang dengan sempurna. Yang dikatakan sempurna adalah bisa menutup aurat seseorang kala sedang digunakan dalam beraktifitas. Misalnya ketika tanganya diangkat, bagian bawah pakaian tidak menyebabkan aurat terbuka.

Sama juga ketika dikenakan dalam menjalankan ibadah sholat sunnah tarawih. Baju ramadhan tersebut saat digunakan untuk takbiratul ihram tidak menyebabkan aurat terbuka. Khususnya untuk laki-laki.

  1. Pakaian Pantas Dikenakan

Ada beberapa pakaian yang menurut kebiasaan setempat bisa dianggap kurang pantas. Misalnya saja pakaian berwarna hitam yang menurut adat setempat tidak baik. Tentu lebih baik bila paakaian semacam ini dihindari saja. toh tidak ada keharusan untuk mengenakan baju semacam ini.

  1. Pakaian tidak Menimbulkan Fitnah

Pakaian yang baik tentu saja tidak menyebabkan fitnah dan ria. Misalnya saja pakaian terlihat terlalu mahal sehingga menyebabkan orang berburuk sangka dan berakhir pada fitnah. Jenis pakaian semacam ini ada baiknya bila dihindari saja. dan sekali lagi, tidak ada keharusan untuk mengenakan baju semacam itu.

  1. Gunakan Sarung

Kalau untuk laki-laki lebih baik mengenakan bawahan sarung ketimbang celana. Sarung dianggap lebih sopan ketimbang pakai celana. Apalagi pakai celana jeans. Juga ada baiknya bila mengenakan peci.

Beberapa cara memilih baju ramadhan diatas akan jauh lebih sempurna bila diawali dengan niat yang baik dalam mengenakan pakaian.

Suka dengan Artikel diatas, Yuk di Share ke Sosial Media Kalian

Related Search

Tags: #Belanja Online #Informasi #tips #Toko Online

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Jenis-Jenis Pakaian yang Harus Dimiliki Wanita Karier
Jenis-Jenis Pakaian yang Harus Dimiliki Wanita Karier
Jenis-Jenis Pakaian yang Harus Dimiliki Wanita Karier
Sewa Genset Jakarta Siap Sediakan Komponen Genset Kebutuhan Anda
Sewa Genset Jakarta Siap Sediakan Komponen Genset Kebutuhan Anda
Sewa Genset Jakarta Siap Sediakan Komponen Genset
Isi Dompet Pria Bisa Tunjukkan Kepribadian Pemiliknya Lho!
Isi Dompet Pria Bisa Tunjukkan Kepribadian Pemiliknya Lho!
Isi Dompet Pria Bisa Tunjukkan Kepribadian Pemiliknya
Sukanto Tanoto Mengungkap Caranya Meraih Kesuksesan
Sukanto Tanoto Mengungkap Caranya Meraih Kesuksesan
Sukanto Tanoto Mengungkap Caranya Meraih Kesuksesan –

Leave a reply "Memilih Baju Ramadhan untuk Sholat Tarawih Menurut Syariat"

CommentLuv badge
Must read×

Top