var id = "d3b932cbd4ba4e02e8b4dc8bf750ad647ffc23b6"; class="post-template-default single single-post postid-7216 single-format-standard kentooz" id="top">

Mengenal Sindrom Nefrotik dan Gejala yang Biasa Muncul

Di Kesehatan 216 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Mengenal Sindrom Nefrotik Mengenal Sindrom Nefrotik dan Gejala yang Biasa MunculSaat ginjal mengeluarkan banyak protein di dalam urinnya kondisi  ini dinamakan dengan Sindrom Nefrotik, kelainan yang satu ini bisa memicu edema, hipoalbuminemia, dan juga berbagai kompikasi yang lainnya.

Mengenal Sindrom Nefrotik dan Gejala yang Biasa Muncul

Fungsi ginjal yang normal ini akan menyimpan zat yang memang di butuhkan olehh tubuh salah satunya adalah protein untuk darah. Jika seseorang mengidap penyakit ginjal ini maka ginjal ini akan membuang protein yang ada didalam tubuh bersamaan dengan limbah lainnya saat buang air kecil.

Jika dibiarkan hal ini bisa membuat kerusakan di bagian pembuluh dara kecil yang ada di ginjal yang tugasnya untuk menyaring limbah dan juga kelebihan air yang ada di dalam darah.  Jika hal tersebut terjadi bisa mengakibatkan berbagai hal yang sangat mengganggu misalnya pembengkakan di area pergelangan kaki dan kaki.

Penyakit yang satu ini bisa dibilang salah satu penyakit yang cukup kronis dan biasa menyerang anak- anak yang usianya masih di bawah 18 tahun.  penyakit yang satu ini juga lebih sering menyerang anak laki-laki jika di bandingkan dengan anak perempuan untuk kelompok usia yang masih dianggap muda.

Kasus in juga lebih mengalami peningkatan dan juga sering sekali di temukan di ras Afrika-Amerika dan juga Hispanik. Walaupun begitu kondisi ini tetap saja bisa terjadi pada siapapun terlepas dari lingkungan tempat tinggal dan juga jenis kelamin.

Gejala dan tanda sindrom nefrotik

Banyak orang mungkin tidak akan tahu dan sadar jika mereka ini mengalami kondisi ini sampai mereka ini mengalami tes darah, kare untuk mengetahui kadar protein yang tinggi dalam urine ini hanya bisa di ketahui dari tesini. Walaupun demikian ada beberap gejala yang biasanya muncul karena sindrom ini, yaitu:

  • pembengkakan (edema) di bagain mata, pergelangan kaki, hingga kaki

  • urine berbusa

  • berat badan bertambah

  • kelelahan

  • kehilangan nafsu makan

Jika Anda ini mengalami salah satu atau lebih dari satu untuk gejala yang telah disebutkan sebaiknya Anda segera kunjungi dokter. Lakuan dengan segera jika Anda merasa khawatir jika telah merasakan gelajanya, dari gejala yang sudah di sebutkan diatas juga bisa jadi ada gejala yang belum disebutkan.

Pencegahan sindrom nefrotik

Cara yang tepat untuk mencegah Anda terkena sindrom nefrotik in yaitu dengan mengendalikan kondisi yang bisa membuat gannguan di ginjal muncul. Jadi saat Anda ini mengali penyakit yang memiliki hubungan denga ginjal atau tidak sebaiknya Anda harus segera membicarakannya dengan dokter supaya Anda bisa tahu langkah pencegahan dan mengendalikan penyakit yang sedan g Anda alami, dengan begitu kerusakan di bagian ginjal Anda akan bisa dihindari. Ini dia beberaoa cara yang bisa Anda gunakan untuk mencegah penyakit ginjal:

  • banyak konsumsi buah dan juga sayuran

  • hindari makanan yang mengandung lemak dan purin

  • lakukan diet DASH

  • pilih produk susu atau susu yang rendah lemak

  • batasi asupan garam, lemak dan gula

  • cukupi kebutuhan cairan untuk harian

  • rutin olahraga

  • berhenti merokok

  • kelola stress dengan melalukan yoga atau hal yang Anda suka

Jika Anda punya pertanyaan lebih lanjut sebaiknya memang langsung Anda konsultasikan dengan dokter Anda, hal ini supaya Anda segera mendapatkan penanganan dan juga solusi yang tepat.

Jangan pernah Anda mengangap remeh berbagai kondisi kesehatan karena jika di diamkan terlalu lama bisa membuat penyakitnya jadi lebih parah. Terimakasi sudah menyimak artikel ini sampai selesai.

Sumber Gambar : https://cdn.idntimes.com/content-images/post/20201219/man-with-backache-144627-10058-075eede88737c00e007bf5f79dcf3bd3_600x400.jpg

Pencarian Terkait

Tags: #Informasi #Kesehatan

author
Penulis: 
Dosis yang Tepat untuk Konsumsi Ciprofloxacin
Dosis yang Tepat untuk Konsumsi Ciprofloxacin
Dosis yang Tepat untuk Konsumsi Ciprofloxacin – Bagi
Patut Dikonsumsi 7 Makanan Terbaik untuk Mencegah Kolesterol
Patut Dikonsumsi 7 Makanan Terbaik untuk Mencegah Kolesterol
7 Makanan Terbaik untuk Mencegah Kolesterol –
Yuk Mengenal Lebih Dalam Mengenai Penyakit Aspergilosis
Yuk Mengenal Lebih Dalam Mengenai Penyakit Aspergilosis
Yuk Mengenal Lebih Dalam Mengenai Penyakit Aspergilosis
Makanan Bagi Penderita Kolesterol Tinggi yang Dianjurkan untuk Dikonsumsi
Makanan Bagi Penderita Kolesterol Tinggi yang Dianjurkan untuk Dikonsumsi
Makanan Bagi Penderita Kolesterol Tinggi – Sebenarnya,
Baca Juga×

Top