Mengubah Perilaku Konsumen dengan Content Marketing yang Menarik

Mengubah Perilaku Konsumen dengan Content Marketing yang Menarik

Saat kita menonton sebuah acara televisi, misalnya sinetron yang paling banyak disukai wanita, maka pihak televisi akan memasukan banyak iklan di sela – sela acara Tv tersebut. Namun, permasalahannya adalah, kehadiran iklan yang berdurasi cukup panjang itu justru membuat penonton merasa tidak nyaman dan memilih untuk memindahkan chanel TV mereka ke chanel TV lain. Jika demikian, kehadiran iklan tersebut kurang efektif. Namun, kini banyak pengguna internet yang pemakainya berasal dari berbagai kalangan. Disini, pemasaran sebuah produk akan lebih maksimal karena memakai strategi content marketing yang menarik. hal ini dapat merubah perilaku dan pola pikir konsumen terhadap suatu hal dengan lebih efektif. Lalu, bagaimana cara membuat content marketing yang menarik?

Tujuan Content Marketing

Content MarketingTujuan dari content marketing adalah agar ide, gagasan, pengalaman, strategi, informasi, saran atau sudut pandang anda dapat diterima oleh orang banyak. Membuat konten marekting yang tepat sebenarnya adalah sebuah tantangan tersendiri. Kita harus mampu memilih kata atau kalimat yang tepat sasaran. Ibarat sebuah anak panah, anak panah tersebut harus tepat menembus titik target yang disediakan. Meskipun ada banyak iklan yang tampil di internet, namun konten marketing harus berbeda dan lebih menarik dari banner atau iklan – iklan yang bertebaran di dunia maya.

Membuat Sebuah Content Marketing yang Menarik

Untuk membuat sebuah content marketing yang menarik, maka anda dapat melakukan beberapa hal, misalnya membuat kalimat atau isi yang sifatnya santai namun dapat mempengaruhi pikiran pembaca, daripada menggunakan kalimat dengan nada mengajak dan memaksa. Kemudian, anda dapat memantau statistik konten yang sudah dibuat. Dengan memperhatikan statistik konten, maka anda dapat menganalisa tentang konten seperti apa yang disukai pembaca, yang banyak dikunjungi oleh pembaca, dan menarik perhatian pembaca/pengunjung situs.

Memanfaatkan Sosial Media untuk Content Marketing

Langkah selanjutnya adalah dengan memanfaatkan sosial media. Kita tahu jika sosial media memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap penyebaran sesuatu. Sebuah isu akan cepat menyebar karena sosial media. Hal ini dapat pula terjadi pada halaman konten marketing anda. di saat seseorang menyukai isi dari apa yang anda tulis, maka orang tersebut dapat secara sukarela menyebarkan tulisan melalui akun sosial media mereka. Hal ini tentu akan menguntungkan bagi anda.

Related Search

Tags: #Informasi #marketing

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu –

Leave a reply "Mengubah Perilaku Konsumen dengan Content Marketing yang Menarik"

CommentLuv badge

Must read×

Top