Meningkatkan Brand Awareness dalam Digital Marketing

Meningkatkan Brand Awareness dalam Digital MarketingMeningkatkan Brand Awareness dalam Digital MarketingRizkyzone.com Dalam dunia marketing baik yang dilakukan secara digital maupun konvensional, brand awareness adalah elemen yang harus sangat diperhatikan. Brand awareness adalah suatu kondisi di mana konsumen potensial memiliki pengetahuan mengenai sebuah merk atau produk yang termasuk dalam kategori kelompok tertentu. Maka dari itu sangat penting bagi pemilik brand untuk aktif meningkatkan brand awareness ke pasarnya agar semakin banyak konsumen potensial yang bisa berubah menjadi konsumen. Apa yang bisa dilakukan untuk mencapai tujuan ini dengan metode digital marketing ?

Meningkatkan Brand Awareness dalam Digital Marketing

Menjangkau pasar dengan media sosial

Media sosial adalah tool yang sangat tepat untuk meraih pasar dan mengubah mereka menjadi konsumen. Masyarakat Indonesia termasuk dalam pengguna media sosial kelas berat jadi besar potensinya agar bisa meningkatkan brand awareness dengan trik-trik yang sesuai dengan karakter masing-masing perilaku pengguna media sosial. Beda media sosial maka beda pula perilaku penggunanya, maka dari langkah selanjutnya adalah menganalisa karakter pengguna dari media sosial tertentu untuk menyusun strategi branding yang pas sesuai dengan image dan misi produk Anda.

Membangun Traffic

Traffic yang tinggi artinya ada banyak pengguna internet yang membuka situs produk atau perusahaan Anda dan mencari informasi-informasi tertentu yang berguna untuk peningkatan brand awareness perusahaan. Membangun traffic situs online ada dua jenisnya, yang pertama adalah traffic langsung atau direct traffic, dan traffic tidak langsung atau indirect traffic. Direct traffic adalah traffic yang didapatkan karena pengguna internet langsung mengetikkan alamat situs Anda di browser. Sedangkan Indirect traffic adalah traffic yang didapatkan dari klik tautan yang Anda sebarkan di media sosial, afiliasi, forum, dan sebagainya.

Inovasi dan Pencitraan

Pencitraan dibutuhkan bagi sebuah brand untuk membangun image tertentu yang disesuaikan dengan target pasarnya. Pencitraan image bisa dilakukan dengan perencanaan advertising yang tepat, memberikan konten-konten berupa informasi yang disampaikan sesuai dengan image yang dibangun, hingga endorsing figure-figur publik yang dianggap punya pengaruh pada kelompok target pasar produk. Inovasi terhadap metode peningkatan brand awareness termasuk merubah desain produk misalnya, penting dilakukan untuk mempertahankan konsumen lama agar tetap loyal, dan menarik konsumen yang baru.

 Sumber  : Stucel РDigital Agency Jakarta

Related Search

Tags: #Informasi #marketing

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu dengan Ampuh
Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Sepatu –

Leave a reply "Meningkatkan Brand Awareness dalam Digital Marketing"

CommentLuv badge

Must read×

Top