Waktuku

Menjalankan Sunah Rosul dengan Bersiwak

In Tokopedia, Umum 769 views

Menjalankan Sunah Rosul dengan Bersiwak

Rizkyzone.com – Siwak atau juga di sebut miswak dalam bahasa arab merupakan dahan dan juga akar yang berasal dari pohoh Salvadora persica memiliki fungsi untuk membersihkan mulut terutama pada bagian gusi dan gigi. Namun tidak hanya pohon Salvadora persica yang bisa di gunakan untuk siwak tapi semua pohon juga bisa asalkan memenuhi persyaratan untuk dijadikan siwak yaitu memiliki tekstur lembut. Akar dan batang kayu yang keras sangat dilarang untuk dijadikan siwak karena bisa merusak email gigi dan juga gusi, selain itu siwak juga harus bisa membersihkan dan juga harus memiliki serat yang basah, selain itu serat dari siwak juga tidak bleh berjatuhan karena bisa mengotori mulut. Bagi umat muslim hukum orang bersiwak ialah sunnah muakkad itu disebabkan oleh anjuran rasulullah karena kecintaan dan kesenantiasaan rasulullah dan juga ajakan terhadap siwak tersebut.

Kayu SiwakBersiwak adalah pekerjaan yang tergolong ringan tetapi memiliki banyak faedah baik bersifat dunia maupun akhirat faedah akherat berupa Ittiba pada nabi dan bisa mendapatkan keridhaan dari Allah. Dan faedah dunianya ialah bisa membersihkan mulut, gigi dan juga dapat menghilangkan bau.

Telah di lakukan beberapa uji coba untuk mengetahui manfaat salvadora persica bahan dasar pembuat Siwak ini. Dan fakta ilmiah yang di peroleh ialah :

Pada awalmula penggunaan siwak pasti akan tersa pedas dan juga membakar di akibatkan oleh adanya kandungan yang seperti mustard di bagian dalamnya yaitu salah satu antibacterial acids.

Yang kedua siwak juga memiliki kandungan seperti Sodium Bicarbonate, Klorida, Silika, Vitamin C, Pottasium, Trimethyl amine, Sulfur, Tannins dan masih ada mineral lainnya yang memiliki fungsi untuk membersihkan gigi, menyehatkan gigi, gusi dan juga memutihkannya.

Selain dari penelitaian di atas ada juga dalil tentang bersiwak.

Dari Ali bin Abi Thalib, rasulallah bersabda, “Sesungguhnya seorang hamba bila bersiwak lalu berdiri mengerjakan shalat, maka berdirilah seorang malaikat dibelakangnya lalu mendengarkan bacaannya dengan seksama kemudian dia mendekatinya (atau dia mengucapkan kalimat seperti itu) hingga malaikat itu meletakkan mulutnya diatas mulut orang yang membaca al-Qur’an, maka tidaklah keluar dari mulutnya bacaan al-Qur’an itu melainkan langsung ke perut malaikat, oleh sebab itu bersihkanlah mulut-mulut kalian untuk membaca al-Qur’an. Dikeluarkan oleh Abdullah bin al-Mubarak dalam kitabnya az-Zuhd no. 1211, al-Mundziri dalam at-Targhiib dan at-Tarhiib dan al-Albani berkata: Hasan shahih (Shahih at-Tarhiib no. 215).

Nah itulah beberapa manfaat dan fakta ilmiah mengenai siwak, semoga bermanfaat, terima kasih.

Suka dengan Artikel diatas, Yuk di Share ke Sosial Media Kalian

Related Search

Tags: #Informasi #tips #Tokopedia

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Mencari Pengembang yang Jual Apartemen Baru di Alam Sutera
Mencari Pengembang yang Jual Apartemen Baru di Alam Sutera
Mencari Pengembang yang Jual Apartemen Baru di
Menilik Keuntungan Sewa Apartemen di Serpong
Menilik Keuntungan Sewa Apartemen di Serpong
Menilik Keuntungan Sewa Apartemen di Serpong –
Jasa Media Monitoring untuk Media Modern yang Berkualitas
Jasa Media Monitoring untuk Media Modern yang Berkualitas
Jasa Media Monitoring untuk Media Modern yang

Leave a reply "Menjalankan Sunah Rosul dengan Bersiwak"

CommentLuv badge
Must read×

Top