var id = "d3b932cbd4ba4e02e8b4dc8bf750ad647ffc23b6"; class="post-template-default single single-post postid-24 single-format-standard kentooz" id="top">

Mulai Dari Awal Lagi

Di Dokumentasi 12613 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Mulai Dari Awal Lagi – Mungkin sebagian pengunjung blog ini pada merasa bingung kenapa semua postingan di blog ini hilang, beberapa hari yang lalu saya mendapat sebuah kejutan indah untuk yang kedua kalinya blog saya di hack.

Hari jum’at lalu saat saya lagi ngopi bareng teman, sekitar jam setengah sepuluh malam, saya di beritahu teman saya katanya blog saya ada suaranya, padahal sehabis isyak saya sempat buka blog dan buka facebook, berhubung komputer saya koneksi lagi rada lemot saya tinggal ngopi saja dan komputer dipakai teman saya, saya langsung berfikir jangan-jangan blog saya kena hack. Benar saja dugaan saya, selesai ngopi dan saya lihat blog saya, betapa terkejutnya saya melihat tampilan blog saya menjadi seperti ini.

Tampilan Blog Rizkyzone Di Hack

Cuma bengong melihat penampakan blog saya seperti itu, saya bingung apa yang harus saya lakukan, karena saya sendiri juga tidak paham soal keamanan blog,  saya juga tidak mengerti soal hacking, jadi cuma bisa pasrah, hanya itu yang bisa saya lalukan. meski saya tidak tahu menahu soal hacking saya tetap berusaha untuk tenang dan berusaha mencari penyebab kenapa blog saya di hack.

Ada pesan yang di tulis digambar dengan kalimat “Menyalahi Aturan main”, lewat kata itu saya mencoba mengingat-ingat, letak kesalahan saya, ada dua kemungkin, pertama di facebook di grub “Diskusi Blogger Pemula” dan yang kedua sebuah kiriman email. Saya langsung login ke facebook dan membuat Thread di grub  “Diskusi Blogger Pemula” yang intinya saya minta maaf  jika saya ada salah kata, berkata-kata kasar yang mungkin kurang berkenan di hati sehingga dilampiaskan dengan cara ngehack blog saya, padahal saya sama sekali tidak ada maksud untuk berkata-kata kasar, maksud saya cuma sekedar bercanda, saya mikir apa karena saya jarang ikut bercanda sehingga kata-kata saya sampai di anggap kasar. kejadian hampir mirip seperti di Grup Kopipahit, maksud saya cuma ingin tegas seperti admin-admin sebelumnya di kopipahit, tapi ternyata ketegasan saya disalah artikan.

Kemungkinan ke dua email yang di kirimkan ke email saya tanggal 27 Agustus 2013, seperti ini email yang dikirimkan.

email anonim

Di email tersebut juga sudah saya balas begini :

Trima kasih mas atas perhatiannya, gini pada dasarnya saya bukanlah seorang penulis, saya memang copaser, bukankah saya copas saya sertakan sumbernya, bukankah setiap artikel yang saya copas dari artikel-artikel/blog yang juga copas, macam menjelma.com, terselubung dan blog-blog copas yang lainnya, jadi intinya saya copas berantai, sumber copasan saya juga dapat artikel dari sumber copas juga begitu seterusnya, yang saya sendiri nggak tau siapa pembuat artikel aslinya, kadang saya dapat artikel juga dari forum-forum, dimana artikel dari forum juga hasil copasan dan tak sedikit konten di forum-forum juga hasil copasan, kalau di blog saya dapat artikel yang saya copas tak mencantumkan sumbernya, mohon koreksinya, dan jikalaupun nggak berkenan artikelnya saya copas, silakan dikasih tahukan maka dengan senang hati saya akan menghapus artikel, perlu di ketahui juga dari sekitar 1000an lebih postingan di blog saya, sudah 795 postingan saya hapus. Sekarang sudah berkurang jadi sekitar 321 postingan.

Balasan itu sebelum blog saya di hack, selain itu saya juga bikin kotak author yang deskripsinya saya tulis seperti ini :

Seorang narablog newbie dari ranah paling selatan Jawa Timur lebih tepatnya kota Tulungagung, berusaha menulis dan keluar dari jalur copaser meski belum sebagus narablog senior, Keep Blogging, Keep Posting, Keep Blogwalking.. Salam Satu Hati Narablog Indonesia..!!

Di email yang di kirimkan, pesan yang di tulis pengirim  “woy jancuk, koe iki iso nulis opo ora blog kok kopas kabeh cuk…jancuk”

Kata “Jancok” sendiri bagi masyarakat jawa Timur, kalau anda pernah datang ke Surabaya dan Malang, bahasa jancok sendiri sudah menjadi bahasa keseharian, jadi jangan kaget kalau mungkin ada orang bicara pada anda menggunakan kata jancok, kalau di Tulungagung sendiri kota saya, kata jancok sedikit beda yaitu Dancok, tapi maksudnya tetap sama Dancok = Jancok, kalu di daerah lain kata ini mungkin bisa di anggap kasar.

Kalau saya sendiri mengartikan kata jancok adalah sebuah kata motivasi, sebagai bentuk perhatian, kenapa ? orang misui (jawa.red) tidak mungkin misuhi kalau yang di pisuhi tidak ada salah, contoh seperti yang di tulis sobat hacker “woy jancuk, koe iki iso nulis opo ora blog kok kopas kabeh cuk…jancuk” Saya berfikirnya sobat hacker tidak menginginkan blog saya berisi konten copas, maka dari itu saya buat kotak author yang intinya “berusaha menulis dan keluar dari jalur copaser” dan saya menghapus sebagian besar postingan saya di blog ini 795 postingan dari 1000 lebih total postingan, mungkin sobat hacker merasa tidak ada respon melalui email yang di kirimkan, jadilah ia merubah tampilan blog saya seperti gambar diatas, dimana tujuan utamanya bukan mencari celah yang ada di blog ini, karena terus terang dan saya jujur blog ini tanpa pengamanan yang kuat sehingga sobat hacker pemula sekalipun dapat dengan mudah memasuki blog saya ini. selain itu saya sendiri sebagai admin blog ini sama sekali tidak mengerti soal security blog, saya berfikir mau sekuat apapun securitynya namanya buatan manusia, pasti tetap bisa dirusak, facebook saja yang notabene digunakan oleh jutaan pengguna masih dapat di bobol oleh satu orang, apalagi blog ini, jadi kalau blog ini di hack, pasrah hanya itu yang dapat saya lakukan dan berharap ada temen-temen yang berkenan buat membantu memulihkan blog saya ini.

Special Thx’s for sobat hacker yang sudah meluangkan waktu untuk memberikan perhatian pada blog ini, Insya Allah saya akan berusaha lebih baik lagi, sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk sobat hacker.

Pencarian Terkait

Tags: #Cerita

author
Penulis: 
Penyebab Loading Blog Lambat
Penyebab Loading Blog Lambat
Penyebab Loading Blog Lambat – Rizkyzone.com Bicara mengenai
Kenapa Kita Ketagihan Belanja Online? Ini Jawabannya
Kenapa Kita Ketagihan Belanja Online? Ini Jawabannya
Kenapa Kita Ketagihan Belanja Online? Ini Jawabannya
Google PageRank Update Semua Domain Berpagerank Berubah Jadi 0
Google PageRank Update Semua Domain Berpagerank Berubah Jadi 0
Google PageRank Update Semua Domain Berpagerank Berubah
Memilih Wedding Organizer yang Tepat
Tips Memilih Wedding Organizer yang Tepat –
Baca Juga×

Top