Nggak Pede Sama Bau Badan Atasi dengan 3 Cara Ini!

Di Kesehatan 18 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Bau BadanNggak Pede Sama Bau Badan Atasi dengan 3 Cara Ini! Walau kelihatan sepele, bau badan sering bikin level keren cowok jadi drop dimata cewek. Nggak dipungkiri kalau daya tarik cowok tuh dari mata turun ke hidung. Sebetulnya bau badan ini bisa berkurang kalau kamu rutin mandi pakai sabun anti bakteri  medicare sabun. Mengapa? Karena bau bau badan muncul akibat dari adanya bakteri yang muncul pada keringat.

Penyebab Bau Badan

Di kulit sendiri, ada dua jenis kelenjar keringat yang berfungsi untuk mengatur produksi keringat, yaitu kelenjar ekrin dan kelenjar apokrin. Apokrin bisa ditemukan pada lipatan ketiak dimana besarnya kelenjar ini ditentukan dari berat badan dan banyaknya aktivitas.

Kalau dilihat lebih detail, sebetulnya bau badan bukan berasal dari keringat, Friends! Tapi karena aktivitas bakteri yang memecah komponen organik dari keringat yang dihasilkan oleh tubuh. Beberapa memilih beli parfum mahal supaya bau badan hilang, Sayangnya pakai parfum sekalipun, masih banyak cowok yang punya masalah bau badan.

Cara Atasi Bau Badan

  1. Mandi pakai sabun antiseptik dan sabun antibakteri

Kalau lagi sering #dirumahaja jangan cuma mager dan males mandi ya. Ini nih yang bisa bikin kamu jadi main bau badan. Meski kamu nggak berkeringat selama di rumah, tapi kuman tetap bisa nempel di tubuh kamu. Jadi, mandi adalah solusi wajib yang harus Friends lakukan setiap hari supaya nggak bau badan,

Pilih sabun mandi kamu banget! Misalnya saja Medicare sabun yang menawarkan berbagai varian, mulai dari Energetic Red (Fresh After Sport), Lemon Fresh (Refreshing with Lemon Extract), Active Blue (Against Bacteria, No Compromise), Powerful Black (Powerful!! Reduce Body Odor), dan Cool Blue (Stay Cool..!!).

Sabun Medicare mengandung formula revolusioner Zebacth 100 yang 99% sangat ampuh membunuh bakteri dan berbagai jenis penyebab masalah kulit. Medicare sabun juga sangat aman karena bebas dari kandungan TCC & Triclosan. So, pastikan kamu rajin mandi pakai Medicare sabun setiap hari ya!

  1. Konsumsi makanan yang tepat

Percaya atau nggak, ada jenis-jenis makanan tertentu yang bisa menjadi pemicu bau badan. Coba deh kamu mulai berlatih konsumsi jenis makanan yang bisa membantu mengurangi bau badan, seperti buah citrus, sayuran hijau, peppermint, ikan putih, dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa menerapkan konsep mindful eating dimana kamu perlu mengontrol konsumsi makanan kesukaan dan mencoba makan makanan seimbang. Jangan cuma karena kamu suka makanan tertentu, malah dikonsumsi setiap hari. Coba konsumsi buah, sayur, dan jenis makanan lain secara seimbang.

  1. Pilih bahan baju yang menyerap keringat

Kalau baju kamu terbuat dari bahan yang menyerap keringat, ini bisa membantu mengurangi gejala bau badan yang signifikan. Salah satu bahan yang menyerap keringat dengan baik adalah berbahan katun, mulai dari katun combed, katun carded, katun bamboo, hingga katun modal. Jadi pastikan kamu cermat dan meneliti bahan baju atau kaos sebelum belanja. Selain bahan katun, kamu juga bisa pilih  kaos dari bahan Polyester Active Dry. Bahan ini biasanya bisa ditemukan pada jenis kaos olahraga.

Semoga bermanfaat artikel mengenai penyebab Bau Badan

Sumber Gambar : https://sukoharjonews.com/wp-content/uploads/2018/09/22-bau-badan-style-samba.jpg

Tags: #Informasi #Kesehatan

author
Penulis: 
Berat Badan Anak Turun dan Susah Makan? Ini Solusnya!
Berat Badan Anak Turun dan Susah Makan? Ini Solusnya!
Berat Badan Anak Turun dan Susah Makan?
Ternyata Mudah! Begini Cara Membuat Desinfektan Sendiri
Ternyata Mudah! Begini Cara Membuat Desinfektan Sendiri
Ternyata Mudah! Begini Cara Membuat Desinfektan Sendiri
Upaya China Fortune Land Development Membantu Masyarakat Selama Pandemi
Upaya China Fortune Land Development Membantu Masyarakat Selama Pandemi
Upaya China Fortune Land Development Membantu Masyarakat
7 Cara Tradisional dan Alami Mengatasi Batuk Berdahak
7 Cara Tradisional dan Alami Mengatasi Batuk Berdahak
7 Cara Tradisional dan Alami Mengatasi Batuk

Tinggalkan pesan "Nggak Pede Sama Bau Badan Atasi dengan 3 Cara Ini!"

Baca Juga×

Top