var id = "d3b932cbd4ba4e02e8b4dc8bf750ad647ffc23b6"; class="post-template-default single single-post postid-7185 single-format-standard kentooz" id="top">

Patut Dikonsumsi 7 Makanan Terbaik untuk Mencegah Kolesterol

Di Kesehatan 273 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

makanan pencegah kolesterol7 Makanan Terbaik untuk Mencegah Kolesterol – Kolesterol saat ini bisa menyerang siapa saja, baik anak muda hingga orang dewasa. Supaya Anda bisa terhindar dari kolesterol pastinya Anda harus bisa menerapkan pola hidup yang sehat. Termasuk mengkonsumsi makanan yang sehat. Penyebab terjadinya kolesterol adalah konsumsi makanan yang kurang baik. Jika seseorang memiliki kolesterol yang cukup tinggi hal ini bisa memicu adanya penyakit storke dan juga jantung.

7 Makanan Terbaik untuk Mencegah Kolesterol

Pada artikel kesehatan yuk mari kita bahas mengenai makanan yang bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh:

  1. Jelai dan Oat

Konsumsi jelai dan juga oat ini bisa sangat baik untuk menyerap kolesterol yang ada dalam tubuh. Kedua bahan makanan ini memiliki kandungan serat beta glucan. Ketika Anda mengkonsumsi makaan yang memiliki kandungan tersebut di percaya bisa mengurangi kadar kolesterol yang ada dalam tubuh. Selain dua makanan tersebut kacang merah juga memiliki serat yang baik. Anda bisa menjadikan oat ini bubur untuk sarapan, supaya rasanya lebih lezat Anda bisa mencampurkannya dengan buah-buahan.

  1. Buah dan Sayuran

Banyak mengkonsumsi buah dan juga sayur ternyata bisa membuat kadar kolesterol dalam tubuh berkurang. Hal ini disebabkan sayuran dan juga buah ini adalah makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh yang sangat rendah. Saat Anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang cukup banyak Anda juga akan merasa kenyang jadi hal ini sangat baik untuk mengurangi konsumsi makanan yang memiliki lemak jenuh. Selain itu sayuran dan buah juga memiliki serat yang banyak yang bisa membantu untuk menurunkan kolesterol.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga di percaya bisa membantu mengurangi kolesterol, hal ini karena kacang mengandung serat, lemak tak jenuh, vitamin E, kalium, magnesium, dan protein. Kadar kolesterol bisa berkurang sebanyak 5% jika Anda mengkonsumsi 1 sampai 2 ons kacang-kacangan dalam satu hari.

  1. Beras Coklat

Jika kita bandingkan dengan beras putih, beras coklat ini punya lebih banyak nutrisi, selain itu beras coklat juga memiliki serat yang baik. Kadungan tersebutlah yang sangat baik untuk membantu menurunkan kolesterol.

  1. Makanan yang Memiliki Kandungan Kacang Kedelai

Makanan yang punya kandungan kacang kedelai didalamnya sangat baik juga untuk menurunkan kolesterol, Anda bisa mengkonsumsinya sebanyak ½ ons dalam satu hari supaya kadar kolesterol dalam tubuh Anda bisa berkurang.

  1. Ikan

Kolesterol bisa berkurang jika Anda rajin mengkonsumsi ikan seperti tuna, sarden, tongkol, dan salmon, karena mereka memiliki kandungan asam lemak serta omega 3 yang sangat baik untuk membantu menurunkan tekanan darah. Omega 3 sendiri memang tidak terlalu berpengaruh untuk mengurangi kolesterol jahat tapi omega 3 bisa membantu menghindari pembekuan darah. Anda bisa mengkonsumsi ikan sebanyak 2 sampai 3 kali dalam satu minggu.

  1. Alpukat

Buah-buahan yang memiliki kandungan lemak yang baik adalah alpukat. Anda bisa mengkonsumsi alpukat dengan berbagai cara, bisa Anda jus yang diberi susu dan gula atau langsung dimakan. Bagi orang yang menderita kolesterol sangat disarankan untuk mengurangi konsumsi lemak jenuh, sebisa mungkin Anda harus membatasi konsumsi lemak jenuh setiap harinya.

Setiap makanan yang sudah di sebutkan diatas memang memiliki manfaat yang berbeda- beda, supaya kolesterol Anda segera membaik sebaiknya terapkan gaya hidup yang sehat dengan cara merubah menu makanan yang biasa di konsumsi sambil di barengi dengan berolah raga. Mungkin itu saja informasi yang bisa kita bahas, semoga penjelasan diatas bisa bermanfaar untuk Anda.

Pencarian Terkait

Tags: #Informasi #Kesehatan

author
Penulis: 
Cara Mengobati Flu Mudah dan Bisa Dipraktekkan Sendiri
Cara Mengobati Flu Mudah dan Bisa Dipraktekkan Sendiri
Cara Mengobati Flu Mudah dan Bisa Dipraktekkan
5 Produk Shampo Rambut Rontok yang sangat Ampuh
5 Produk Shampo Rambut Rontok yang sangat Ampuh
5 Produk Shampo Rambut Rontok yang sangat
Mengenal Gejala Osteoporosis yang Wajib Anda Waspadai
Mengenal Gejala Osteoporosis yang Wajib Anda Waspadai
Mengenal Gejala Osteoporosis yang Wajib Anda Waspadai
Mengenal Sindrom Nefrotik dan Gejala yang Biasa Muncul
Mengenal Sindrom Nefrotik dan Gejala yang Biasa Muncul
Mengenal Sindrom Nefrotik dan Gejala yang Biasa
Baca Juga×

Top