Pelatihan Pembuatan Kemasan Produk Kader Posdaya Oleh IPB

Rizkyzone.com – Sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, IPB (Institut Pertanian Bogor) senantiasa berupaya menciptakan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Salah satu contohnya yaitu kegiatan pelatihan pembuatan kemasan yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia yang bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Kegiatan ini ditujukan untuk melatih berbagai kalangan terutama kader Pos Pemberdayaan Keluarga atau Posdaya dalam menciptakan kemasan produk yang baik dan benar. Pasalnya, kualitas dan daya tarik kemasan suatu produk sangat menentukan respon dari masyarakat terhadap produk yang bersangkutan.

Acara pelatihan diadakan di Kampus IPB Baranangsiang pada tanggal 29 dan 30 Januari 2016. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan kader Posdaya yang berasal dari Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur. Fokus pelatihan pada acara ini adalah pada produk pengolahan kerajinan dan pengolahan pangan yang berpotensi bagi Posdaya. Karena kemasan sangatlah penting untuk meningkatkan daya tarik pelanggan, maka kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para peserta. Sebagai mitra, P2SDM LPPM Institut Pertanian Bogor harus membina, mendampingi sekaligus memberi pengetahuan pada peserta untuk menciptakan kemasan produk yang menarik perhatian.

Baca Juga >> Program Studi Terfavorit di IPB

Pelatihan ini juga ditujukan untuk meningkatkan nilai jual dan angka penjualan dari setiap produk yang diproduksi oleh Posdaya. Kemasan yang menarik akan meningkatkan daya beli dan keuntungan Posdaya. Tak hanya itu saja, kemasan yang baik dan benar juga harus disertai dengan informasi komposisi bahan produk, perizinan dari lembaga berwenang serta label halal dari MUI atau Majelis Ulama Indonesia. Oleh karena itu, ilmu yang dibagikan pada saat pelatihan harus dibagi dan dikembangkan untuk setiap anggota Posdaya demi kesejahteraan bersama.

Itulah rangkaian singkat acara pelatihan yang diadakan IPB (Institut Pertanian Bogor) untuk meningkatkan kualitas produk dari Posdaya. Lewat tata cara pengemasan yang baik, menarik dan juga benar, tentu saja peningkatan daya jual akan semakin terasa. Ilmu yang diperoleh setiap perwakilan Posdaya diharapkan bisa diterapkan dan diimplementasikan dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Related Search

Tags: #Inboundid #Informasi #Wirausaha

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama

Leave a reply "Pelatihan Pembuatan Kemasan Produk Kader Posdaya Oleh IPB"

CommentLuv badge

Must read×

Top