Waktuku

Pentingnya Mengetahui Cara Menjaga Kebersihan Diri Sendiri

Cara Menjaga Kebersihan Diri SendiriPentingnya Mengetahui Cara Menjaga Kebersihan Diri Sendiri – Rizkyzone.com Kesehatan adalah hal yang paling mahal di dunia ini. Ketika banyak orang ramai mengejar kekayaan materi dan mengabaikan kesehatan, maka yang ada materi itu justru habis untuk biaya pengobatan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan agar kehidupan berjalan dengan baik.

Berbicara tentang menjaga kesehatan, tentu saja kesemuanya dimulai dari diri kita sendiri. Yup, menjaga kesehatan bisa dimulai dengan cara menjaga kebersihan diri. Sebenarnya kita semua sudah mengetahui tentang cara menjaga kebersihan diri sendiri, namun sayangnya, kebanyakan dari kita belum maksimal dalam melakukannya. Untuk itu, berikut akan diuraikan mengenai

Pentingnya Mengetahui Cara Menjaga Kebersihan Diri Sendiri

agar nantinya bisa memberikan pencerahan tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan diri.

Rutin Menyikat Gigi

Cara menjaga kebersihan diri sendiri yang pertama adalah dengan menyikat gigi. Gigi adalah salah satu organ tubuh yang bertugas menghaluskan makanan yang masuk ke dalam mulut sebelum akhirnya kita telan dan masuk ke dalam tubuh. Oleh sebab itu, sikatlah gigi secara rutin, yakni setiap selesai makan pagi dan malam sebelum tidur.

Jika Anda bertanya kenapa harus rutin? Sebab ketika kita tidak rutin menyikat gigi, maka sisa – sisa makanan akan tertinggal dan menempel pada gigi. Selanjutnya, jika sisa makanan tersebut dibiarkan dan tidak segera dibersihkan, lama – lama akan terbentuk karang gigi yang nantinya akan membuat gigi menjadi berlubang. Dan sudah pasti akan menjadi sarang penyakit. Tentu kita tidak mau jika gigi kita menjadi sarang penyakit bukan?

Bersihkan Daun Telinga

Daun telinga bersinggungan langsung dengan udara. Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa banyak debu yang menempel serta mengendap dalam rongga telinga. Maka dari itu sebaiknya bersihkanlah daun telinga setiap kali mandi. Agar daun telinga senantiasa terjaga kebersihannya.

Bersihkan Rongga Hidung

Rongga hidung menjadi tempat berkumpulnya kuman, sebab rongga hidup menjadi tempat keluar masuknya udara. Agar rongga hidung selalu bersih, sebaiknya tidak melewatkan bagian ini untuk selalu dibersihkan setiap kali mandi.

Keramas

Cara menjaga kebersihan diri sendiri selanjutnya adalah dengan keramas. Keramas bertujuan untuk menjaga kebersihan kulit kepala dan rambut. Dengan demikian nutrisi rambut dan kulit kepala akan selalu tercukupi. Tapi jangan terlalu sering keramas ya, karena akan merusak rambut.

Rutin Memotong Kuku

Makanan masuk mulut melalui tangan kita, meskipun kadang menggunakan sendok, namun pada jenis makanan tertentu kita makan menggunakan tangan secara langsung. Bisa dibayangkan jika kita mengambil makanan dan memasukkan makanan ke dalam mulut menggunakan tangan yang berkuku panjang? Pasti mengerikan ya, karena secara tidak langsung kita memasukan kuman ke dalam mulut.

Ketika keadaan demikian dibiarkan, maka resiko terserang penyakit diare pun akan semakin besar. Apabila tidak ingin hal tersebut terjadi pada kita, maka potonglah kuku setiap kali kuku sudah mulai panjang.

Cuci Tangan dan Kaki Memakai Sabun

Cara menjaga kesehatan diri sendiri yang lain adalah dengan mencuci tangan dan kaki memakai sabun. Rajinlah mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. Jangan lupa juga untuk mencuci tangan dan kaki sesaat setelah BAK atau BAB. Pada poin ini kita disarankan untuk memakai sabun Lifebuoy yang sudah dipercaya ampun membunuh kuman dan bakteri.

Mandi

Inilah kegiatan yang hampir mencakup semua poin – poin di atas. Sebab saat mandi kita bisa menyikat gigi, membersihkan telinga, membersihkan rongga hidung dan sebagainya. Untuk itu rutinlah mandi 2 kali dalam sehari agar tubuh senantiasa bersih dan tentunya terasa segar. Gunakan pula sabun Lifebuoy yang wanginya menyegarkan dan mampu membunuh kuman dan bakteri yang menempel pada tubuh kita.

Demikianlah cara menjaga kebersihan diri sendiri,  sederhana saja, jika kita ingin sehat, maka mulailah untuk menjaga kebersihan pribadi. Jangan lupa ya, kesehatan itu mahal loh, jadi jangan pernah bosan untuk menjaga kesehatan ya.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya.

Suka dengan Artikel diatas, Yuk di Share ke Sosial Media Kalian

Related Search

Tags: #Inboundid #Informasi #Kesehatan #tips

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Tips Agar Tanaman Padi Tumbuh Subur dan Bebas Hama
Tips Agar Tanaman Padi Tumbuh Subur dan Bebas Hama
Tips Agar Tanaman Padi Tumbuh Subur dan
Waktuku.Com Portal Berita Nasional Terupdate
Waktuku.Com Portal Berita Nasional Terupdate
Waktuku.Com Portal Berita Nasional Terupdate – Rizkyzone.com
Fastpay.co.id Solusi Pembayaran Semua Kebutuhan
Fastpay.co.id Solusi Pembayaran Semua Kebutuhan
Fastpay.co.id Solusi Pembayaran Semua Kebutuhan  – Rizkyzone.com

Leave a reply "Pentingnya Mengetahui Cara Menjaga Kebersihan Diri Sendiri"

CommentLuv badge
Must read×

Top