Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Tips kesehatan dan kecantikanMenghilangkan Jerawat Secara Alami – Jerawat merupakan suatu gejala penyakit kulit yang terbentuk dari inflamasi kronik pada unit pilosebasea yang membentuk gejala-gejala seperti papul, pustul, nodul, komedo yang disertai beberapa kasus dari jaringan parut dengan predileksi dimana daerah tersebut di tumbuhi jerawat. Jerawat biasanya tumbuh pada daerah sekitar wajah, leher, punggung, dada, lengan atas dan sebagainya. sebelum mengetahui bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami ada beberapa jenis jerawat yang perlu anda ketahui.

Beberapa jenis jerawat yang sering terjadi ialah:

Jerawat Meradang

Jerawat jenis ini terbentuk oleh kantung folikel yang terdapat di dalam dermis. Ketika terjadi penggembungan oleh lemak yang padat maka akan terjadi pemecahan dan menyebabkan penyebaran sel darah putih pada sekitar folikel sebasea, sehingga membuat jerawat itu meradang.

Jerawat Konglobot

Yaitu jenis jerawat bernanah yang tumbuhnya cukup banyak serta bergerombol menjadi satu yang menyebabkan reaksi demam setempat. Yang termasuk dalam jenis jerawat ini ialah jerawat batu atau kista.

Jerawat Dada atau Punggung

Seperti namanya jerawat ini tumbuh pada sekitar dada dan punggung yang dipengaruhi faktor seperti hormon testosteron darah yang tinggi, kandungan steroid potent pada krim anti alergi yang dipakai secara berlebihan, pemakaian baju ketat sehingga menyulitkan penyerapan keringat dan lain sebagainya.

Meskipun tidak begitu diketahui pasti penyebab tumbuhnya jerawat tetapi ada beberapa faktor yang mempengaruhi jerawat tersebut muncul diantaranya ialah:

1. Faktor Genetik

Faktor genetik menjadi faktor yang sangat memungkinkan seseorang menderita jerawat. Beberapa penelitian di Jerman mengatakan bahwa 45% anak remaja menderita jerawat dari turunan orang tuanya, pada sebaliknya hanya 8%.

2. Hormonal

60-70% akne yang dialami oleh wanita yang menstruasi dapat memicu tumbuhnya jerawat atau tepatnya ketika beberapa hari sebelum datangnya menstruasi dan akan menetap ketika sampai satu minggu setelahnya.

3. Stress

Seseorang yang mengalami stres kemungkinan besar akan mudah ditumbuhi jerawat karena akan memicu produksi kelenjar sebasea, maupun itu secara langsung atau melalui kelenjar hipofisis yang terangsang.

4. Sebum

Sebum merupakan salah satu faktor utama yang memicu munculnya jerawat. Jerawat yang mengeras biasanya akan disertai dengan sebore yang keluar cukup banyak.

Beberapa faktor lainnya yang juga menjadi pemicu munculnya jerawat adalah bakter, kosmetik, dan bahan kimia lainnya. Dengan demikian maka ada treatment alami yang sering dilakukan untuk mengatasi masalah jerawat tersebut. Dengan cara alami akan lebih mudah, aman dan tanpa mengeluarkan banyak uang untuk membeli suatu produk diluaran sana. Berikut cara alami untuk menghilangkan jerawat.

Cara alami untuk menghilangkan jerawat:

Melakukan Steam Wajah

Melakukan steam wajah dengan bahan alami sangat disarankan untuk cara utama anda menghilangkan jerawat. Lemon dan Mentimun dapat anda jadikan sebagai bahan untuk steam wajah.

Caranya: Panaskan air untuk merebus bahan, potong lemon atau timun menjadi beberapa bagian dan masukan ke dalam air yang sudah dipanaskan. Lalu gunakan uap air dari rebusan tersebut sebagai spa wajah. Lakukan rutin minimal seminggu 3 kali untuk hasil yang lebih maksimal.

Melakukan Masker Wajah

Dengan melakukan masker wajah menggunakan bahan alami akan memberikan dampak yang lebih baik terhadap kulit wajah anda sekaligus sebagai cara alami untuk menghilangkan jerawat. Bahan yang perlu anda siapkan ialah :

1. Tomat Organik

Bersihkan wajah anda terlebih dulu kemudian anda dapat menghaluskan tomat dan langsung dapat diterapkan menjadi masker wajah. Hindari pada area sekitar mata dan sisi mulut. Diamkan sekitar 20 menit lalu bersihkan wajah dari sisa masker.

2. Kulit Jeruk dan Susu Bubuk

Keringkan kulit jeruk terlebih dulu dan haluskan sampai menjadi bubuk. Tambahkan susu bubuk secukupnya kemudian aduk sampai merata hingga membentuk sebuah pasta. Oleskan secara merata pada wajah anda dan tunggu hingga 20 menit, lalu bersihkan wajah dari sisa masker.

3. Apel dan Madu

Caranya haluskan apel terlebih dulu dan campurkan dengan 1 sdm madu asli. Oleskan merata pada kulit wajah anda. Diamkan masker hingga mengering 15-20 menit dan bilas dengan air bersih.

4. Strawbery

Strawbery yang telah dihaluskan dapat langsung di oleskan pada wajah yang berjerawat. Setelah beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih atau dengan air mawar. Selain dapat menghilangkan jerawat strawbery juga berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah.

5. Mentimun dan Madu

Haluskan timun terlebih dulu kemudian campurkan madu secukupnya. Oleskan bahan secara merata pada wajah yang berjerawat dan tunggu beberapa menit kemudian, lalu bersihkan sisa masker jika sudah selesai.

Sekian artikel tentang penyebab dan cara menghilangkan jerawat secara alami, semoga artikel kali ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda trimakasih.”

Related Search

Tags: #Informasi #Kesehatan #Rigaini afgan #tips

author
Author: 
Sebuah Blog Layanan Jasa Review | Jasa Review Website | Jasa Review Blog | Jasa Review Produk | Jasa Listrik | Content Placement. Minat Menggunakan Jasa Blog Rizkyzone ? Silakan kontak melalui Email : rizkythoriqzone@gmail.com | Call/SMS : 085 755 070 200 | BBM : 74679cf5 | FB : Facebook.com/keihinkitaco
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety Murah yang Layak
Sadari Pentingnya Keselamatan Kerja dengan Pemakaian Sepatu Safety
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap Fit
Tips Menjaga Kesehatan Anak Muda Agar Tetap
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama Tropicana Slim
Sehat dengan Kadar Gula Darah Seimbang Bersama

Leave a reply "Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami"

CommentLuv badge

Must read×

Top