var id = "d3b932cbd4ba4e02e8b4dc8bf750ad647ffc23b6"; class="post-template-default single single-post postid-7081 single-format-standard kentooz" id="top">

Pertimbangan Sebelum Melakukan Pinjaman Bank

Di Bisnis, Umum 29 views
Cara Menghasilkan Uang USD 50 Perhari

Pinjaman BankPertimbangan Sebelum Melakukan Pinjaman Bank – Bank mempunyai beberapa jenis pinjaman, seperti Kredit Usaha dan Kredit Tanpa Agunan (KTA). KTA merupakan bentuk pinjaman yang tidak memerlukan agunan, dan dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, baik produktif maupun konsumtif.

Pertimbangan Sebelum Melakukan Pinjaman Bank

Sebelum memutuskan untuk berutang pinjaman ke bank, pikirkan kembali apakah pinjaman tersebut akan membantu keuangan Anda atau sebaliknya, malah membuat keuangan pribadi/keluarga semakin kusut. Berikut beberapa pertimbangan sebelum melakukan Pinjaman Bank.

  1. Pinjaman digunakan untuk kebutuhan produktif

Contoh kebutuhan produktif antara lain yaitu menambah modal usaha, membeli kendaraan operasional usaha, pendidikan, atau membuka usaha baru. Pinjaman seperti ini bertujuan untuk membeli barang atau jasa yang dapat memberi kita keuntungan finansial yang lebih besar di masa depan.

Pinjaman untuk membuka usaha baru tergolong produktif karena bisa menjadi sumber penghasilan tambahan, jika saat ini Anda adalah pekerja kantoran. Yang harus dipastikan adalah Anda harus memilih jenis usaha yang prospektif dan menguntungkan.

Apa saja yang harus di pertimbangkan ketika akan melakukan pinjaman bank?

  1. Memiliki sumber penghasilan yang jelas setiap bulannya

Memiliki pekerjaan atau sumber penghasilan adalah hal yang akan ditanyakan oleh pihak bank saat melakukan survei. Kemungkinan besar bank tidak akan menerima pengajuan kredit Anda jika Anda tidak memiliki pekerjaan tetap, atau berencana untuk berhenti bekerja selama masa pinjaman.

  1. Memiliki alokasi bulanan yang cukup untuk membayar hutang

Jika Anda meminjam dari bank, Anda harus mencicil setiap bulannya. Pastikan setelah mengambil utang baru, proporsi total pelunasan utang Anda tidak melebihi 30 persen dari penghasilan Anda. Beberapa bank atau lembaga keuangan lainnya mungkin masih bersedia memberikan pinjaman kepada Anda.

Namun akan lebih baik jika Anda menjaga diri dari kemungkinan tidak mampu membayar cicilan karena terlalu banyak utang. Jika nilai cicilan Anda mencapai 30 persen dari pendapatan bulanan Anda, sebaiknya tunggu sampai salah satu cicilan lunas.

  1. Ada pengeluaran tak terduga selama beberapa bulan ke depan

Jika dalam beberapa bulan ke depan Anda diperkirakan memiliki kebutuhan yang mendadak, dan tabungan Anda tidak mencukupi, Anda bisa mencari pinjaman bank. Misalnya, jika istri Anda akan melahirkan dan ada sejumlah kebutuhan untuk bayi Anda yang baru lahir, Anda harus mulai bersiap untuk mencari pinjaman dari bank.

Contoh lain, dalam lima bulan ke depan, Anda dan pasangan akan menikah, dan tabungan Anda tidak cukup, mungkin saat itu Anda sedang mencari pinjaman ke bank. Di sisi lain, jika tidak diperlukan dana yang cukup besar di kemudian hari, sebaiknya Anda menahan diri untuk tidak meminjam uang ke bank.

Selain bisa melakukan pinjaman langsung ke bank, kini hadir layanan pinjaman online yang memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mendesaknya. Persyaratan pengajuan yang mudah dan dana pinjaman yang dapat dicairkan dalam hitungan jam semakin populer di kalangan masyarakat.

Memanfaatkan perkembangan digital, kini masyarakat dapat mengajukan pinjaman secara online melalui aplikasi Tunaiku.com, Tunaiku.com merupakan platform pinjaman digital tanpa agunan dari PT Bank Amar Indonesia Tbk. Amar Bank merupakan sebuah layanan perbankan yang telah terdaftar oleh OJK.

Amar Bank telah beroperasi sejak tahun 2014, dan merupakan pionir dalam mewujudkan transaksi perbankan digital. Amar Bank memiliki visi untuk membantu masyarakat dalam merencanakan dan mengelola keuangan melalui teknologi.

Kehadiran https://tunaiku.com/ akan memberikan solusi keuangan bagi masyarakat yang masih kesulitan mendapatkan akses layanan dari Lembaga Keuangan Formal. Saat ini Tunaiku juga memiliki program referral. Program referral merupakan bagian dari program Tunaiku Amar Bank yang memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk menjadi penyedia referensi pinjaman Tunaiku.

Jadi siapa pun dapat menggunakan referensi dan mengundang lebih banyak pengguna baru. Setiap agen bertanggung jawab untuk memberikan informasi yang benar tentang uang saya dan juga dapat membantu pengguna baru dalam pendaftaran. Demikian ulasan tentang pertimbangan sebelum melakukan pinjaman bank semoga bermanfaat.

Sumber Gambar : https://surgoland.com/teknik-berutang-di-bank/

Tags: #Informasi

author
Penulis: 
Cara Penyusunan Market Fit yang Benar
Cara Penyusunan Market Fit yang Benar
Cara Penyusunan Market Fit yang Benar – Anda
Hotel di Surabaya Paling Banyak Fasilitas dan Super Nyaman
Hotel di Surabaya Paling Banyak Fasilitas dan Super Nyaman
Hotel di Surabaya Paling Banyak Fasilitas dan
Kredit Multiguna Finpedia, Solusi Terpercaya Keuangan Anda
Kredit Multiguna Finpedia, Solusi Terpercaya Keuangan Anda
Kredit Multiguna Finpedia, Solusi Terpercaya Keuangan Anda
Susun Bisnis dengan Program Akuntansi
Susun Bisnis dengan Program Akuntansi
Susun Bisnis dengan Program Akuntansi – Sekarang

Tinggalkan pesan "Pertimbangan Sebelum Melakukan Pinjaman Bank"

Baca Juga×

Top